Ini Mobil dan Gawai Canggih di James Bond: No Time to Die

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 00:58 WIB
loading...
Ini Mobil dan Gawai Canggih di James Bond: No Time to Die
Serangkaian mobil Aston Martin dan senjata canggih tampil di No Time to Die. Sudah menjadi ciri khas film James Bond untuk menampilkan kendaraan dan gawai ini. (Awardsdaily)
A A A
No Time to Die punya sederet mobil dan gawai canggih yang dipakai baik tokoh utama maupun penjahat di film ini. Memang, seperti film-film sebelumnya, seri James Bond selalu menampilkan mobil dan gawai baru yang canggih dan mutakhir. No Time to Die pun bukan pengecualian.

Sejak awal, James Bond mengokohkan banyak kiasan fiksi spionase di mata budaya pop. Di antaranya adalah senjata dan peralatan mutakhir yang disamarkan sebagai benda biasa. MI6 dan musuhnya menyembunyikan senjata api, peledak, dan gawai tak mematikan lain di benda-benda seperti arloji, pena, atau rokok. Bond dan musuhnya juga dikenal membangun teknologi seperti itu di kendaraan.

Namun, di era Daniel Craig sebagai Bond, gawai dan kendaraannya tidak se-wah film-film sebelumnya. Meski begitu, tak berarti Bond versi Daniel ini kurang menarik. Kehadiran kendaraan dan gawai canggih pun tetap ada. Di No Time to Die, sejumlah kendaraan dan gawai canggih juga diperkenalkan. Tanpa bermaksud mengungkap spoiler, mobil dan perlengkapan ini diambil dari yang terlihat di trailer film. Dikutip dari ScreenRant, berikut ulasannya!



1. Aston Martin DB5
Ini Mobil dan Gawai Canggih di James Bond: No Time to Die

Aston Martin DB5 adalah kendaraan pertama dan yang paling dikenal atas bermacam-macam gawai di dalamnya. Mobil ini kali pertama tampil pada 1962. Mobil ini dipersenjatai dengan senapan mesin, senapan asap dan pelepas minyak. Selain itu, mobil ini juga punya alat pelacak, layar dan kaca antipeluru serta kursi pelontar yang terkenal.

Mobil ikonik ini debut di Goldfinger dan dipakai untuk melawan pasukan musuh. Adegan aksi pertama mobil itu sejak Thunderball adalah di Skyfall. Bond menggunakan senjatanya untuk melawan pasukan Raoul Silva. Mobil ini kembali tampil di No Time to Die dengan gawai serang dan pertahanannya telah diperbarui.

2. Aston Martin DBS Superleggera
Ini Mobil dan Gawai Canggih di James Bond: No Time to Die

Kendaraan baru di No Time to Die adalah sebuah Aston Martin DBS Superleggera, sebuah mobil modern Aston Martin, dan mobil pribadi Nomi. Nomi adalah agen baru yang hebat di MI6 dan pengganti Bond. Dia pun pas mengendarai sebuah Aston Martin. Kendaraan ini belum memperlihatkan kemampuannya. Bisa jadi Q telah memodifikasinya dengan perlengkapan menyerang dan bertahan.

3. Aston Martin V8 Vantage
Ini Mobil dan Gawai Canggih di James Bond: No Time to Die

Mobil klasik lain Bond, Aston Martin V8 Vantage, juga tampil di No Time to Die. Mobil ini pernah tampil di The Living Daylights dari era Timothy Dalton. Di debutnya, V8 Vantage memiliki persenjataan yang lebih canggih ketimbang DB5, dengan penembak rudal, laser dan sistem penghancur diri sendiri. Mobil ini dilindungi kaca antipeluru, paku ban dan roda ski yang bisa ditarik.

4. Aston Martin Valhalla
Ini Mobil dan Gawai Canggih di James Bond: No Time to Die

Mobil modern Aston Martin ini juga tampil di No Time to Die. Kemampuannya belum diketahui karena di film ini, Bond tidak banyak berkendara dengan mobil canggihnya. Tapi, itu bukan soal. Ada beberapa kali peristiwa ketika Bond dipaksa mengendarai mobil normal ketika kendaraan canggihnya hancur atau tidak tersedia untuk dia saat itu. Salah satunya adalah di For Your Eyes Only. Di film itu, Lotus Esprit Turbo-nya hancur lewat mekanisme penghancur diri.

5. Bom Safin
Ini Mobil dan Gawai Canggih di James Bond: No Time to Die

Senjata canggih lain di Bond adalah peralatan yang dipakai para musuhnya. Dari senjata berbasis satelit berbalut permata di pesawat antariksa Spectre, musuuh 007 sering sebanding dengan senjata mutakhir MI6. Penjahat di No Time to Die, Lyutsifer Safin (Rami Malik) juga begitu. Pasukannya memasang peledak besar yang dijatuhkan di lorong elevator. Alat ini melepas peledak kecil saat turun.



6. Pesawat peluncur lipat
Ini Mobil dan Gawai Canggih di James Bond: No Time to Die

Di No Time to Die, Bond dan Nomi mengendarai sebuah pesawat peluncur lipat. Kendaraan ini sangat multiguna, diterjunkan dari pesawat dan melipat sayapnya untuk menjadi kapal selam. Kendaraan ini diciptakan Q. Pesawat peluncur lipat ini sepertinya mirip Little Nellie, sebuah giroskop dengan banyak senjata. Alat ini tampil di You Only Live Twice (1967). Ini sekali lagi menunjukkan betapa No Time to Die menghormati sejarah panjang kendaraan dan gawai canggih franchise Bond.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5476 seconds (0.1#10.140)