10 Film Terlaris di Dunia pada 2021, Spider-Man: No Way Home Masuk

10 Film Terlaris di Dunia pada 2021, Spider-Man: No Way Home Masuk
Banyak orang memanfaatkan 2021 sebagai ajang balas dendam untuk menonton film di bioskop. Apalagi banyak film bagus yang dirilis setelah ditunda pada 2020. (Foto: Marvel)
Tahun ini seperti tahun pembalasan bagi para pencinta film . Setelah pada 2020 nyaris tidak mendapatkan tayangan film baru, pada 2021, banyak studio yang akhirnya merilis film blockbuster mereka yang sempat tertunda. Hasilnya? Bioskop pun mulai kembali didatangi penonton.

Meskipun sekarang keberadaan layanan streaming mempermudah menonton film, tapi tetap saja, ada pengalaman berbeda antara menonton di layar besar dan layar kecil. Sebagian besar orang masih bersedia meluangkan waktu dan sumber daya untuk menikmati film yang telah mereka nanti dengan maksimal. Ini tentu adalah keuntungan bagi studio pembuat film.

Selain layanan streaming, pandemi juga membuat banyak produser film was-was dengan hasil yang akan dibawa film yang mereka tayangkan di bioskop. Tapi, kekhawatiran itu pun sirna. Meski pendapatan yang diraih film yang dirilis tahun ini secara internasional belum ada yang mencapai USD1 miliar, tapi apa yang terjadi sekarang merupakan indikasi baik bagi masa depan industri film.

Penurunan pendapatan film akibat pandemi memang sudah diprediksi sebelumnya. Namun, itu tidak berarti kalau film-film yang dirilis pada 2021 ini tidak laris. Sebaliknya, orang justru memanfaatkan 2021 ini sebagai ajang “balas dendam” untuk menonton film di bioskop meski harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Jadi, film apa saja yang menembus box office tahun ini? Mengutip BoxOfficeMojo, berikut rangkuman top ten film terlaris 2021!

Catatan: Film yang masuk daftar ini adalah film yang dirilis di pasar domestik dan di lebih dari 10 negara di dunia. Jadi, film seperti The Battle at Lake Changjin, Hi, Mom, dan Detective Chinatown 3 tidak dimasukkan meski masuk top ten box office.

Baca Juga: 10 Film Paling Mengecewakan yang Dirilis Sepanjang 2021

10. Free Guy — USD331,5 juta (Rp4,7 triliun)
10 Film Terlaris di Dunia pada 2021, Spider-Man: No Way Home Masuk

Ketika seorang teller bank tahu kalau dia sebenarnya adalah pemain latar di sebuah video game dunia nyata, dia memutuskan menjadi pahlawan di ceritanya sendiri. Cerita yang bisa dia tulis ulang. Di dunia di mana tidak ada batasan, dia bertekad menyelamatkan hari dengan caranya sebelum terlambat. Mungkin dia juga bisa merasakan sedikit cinta dengan seorang pemain yang menarik perhatiannya. Disutradarai Shawn Levy, Free Guy dibintangi Ryan Reynolds, Joe Keery, Jodie Comer, Taika Waititi dan lain-lain.

9. Black Widow — USD379,6 juta (Rp5,38 triliun)
10 Film Terlaris di Dunia pada 2021, Spider-Man: No Way Home Masuk

Natasha Romanoff alias Black Widow menghadapi bagian terkelam hidupnya ketika sebuah konspirasi berbahaya yang terkait masa lalunya muncul. Dikejar pasukan yang tidak akakn berhenti sampai bisa melumpuhkannya, Natasha harus menghadapi sejarahnya sebagai mata-mata dan hubungan retak yang membuatnya terus terjaga jauh sebelum dia menjadi Avenger.

Film ini ber-setting setelah peristiwa Captain America: Civil dan sebelum Avengers: Infinity War. Black Widow disutradarai Cate Shortland dengan menampilkan Scarlett Johansson, Florence Pugh, Rachel Weisz, David Harbour dan lain-lain.

8. Dune — USD393,5 juta (Rp5,5 triliun)
10 Film Terlaris di Dunia pada 2021, Spider-Man: No Way Home Masuk

Paul Atreides, seorang pria muda dan terkaruniai, lahir untuk menyongsong takdir besar yang melampaui pemahamannya. Dia harus pergi ke planet berbahaya demi memastikan masa depan keluarga dan rakyatnya. Ketika pasukan kejam meledak dalam konflik atas suplai eksklusif planet itu, hanya mereka yang bisa menakhlukkan ketakutan mereka sendiri yang akan bertahan hidup.

Film ini adalah usaha kesekian untuk mengadaptasi novel Dune karya Frank Herbert. Disutradarai Denis Villenueve, Dune bertabur bintang dengan nama besar seperti Timothée Chalamet, Zendaya, Oscar Isaac, Rebecca Ferguson, Stellan Skarsgard, Jason Momoa, Dave Bautista, Javier Bardem, Josh Brolin dan lain-lain.

7. Eternals — USD400,5 juta (Rp5,68 triliun)
10 Film Terlaris di Dunia pada 2021, Spider-Man: No Way Home Masuk

Eternals adalah ras makhluk abadi yang memiliki kekuatan manusia super. Mereka telah hidup secara diam-diam di bumi selama ribuan tahun. Peristiwa di Avengers: Endgame telah membangkitkan kekuatan misterius dan musuh bebuyutan mereka, Deviants. Para Eternals yang telah tercerai berai pun harus kembali bersatu untuk melawan musuh mereka sekaligus menjaga bumi.

Film besutan Chloe Zhao ini menampilkan banyak bintang seperti Salma Hayek, Angelina Jolie, Richard Madde, Gemma Chan, Kumail Nanjiani, Barry Keoghan, Lauren Ridlof, Ma Dong-seok, Lia McHugh, Bryan Tyree Henry dan Kit Harington.

6. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings — USD432,2 juta (Rp6,1 triliun)
10 Film Terlaris di Dunia pada 2021, Spider-Man: No Way Home Masuk

Shang-Chi harus menghadapi masa lalu yang dia kira sudah dia tinggalkan. Dia terseret ke jaring organisasi misterius Ten Rings yang dipimpin tak lain adalah ayahnya sendiri, Wenwu. Peristiwa ini juga memaksanya untuk kembali bertemu adiknya, Xialing.Shang-Chi adalah film di ranah Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan rasa berbeda. Film ini penuh adegan tarung menarik dengan sentuhan khas film China. Disutradarai Destin Daniel Cretton, film ini dibintangi Simu Lui, Awkwafina, Tony Leung, Michelle Yeoh, Meng’er Zhang, Ben Kingsley, dan lain-lain.

5. Godzilla vs. Kong — USD467,8 juta (Rp6,6 triliun)
10 Film Terlaris di Dunia pada 2021, Spider-Man: No Way Home Masuk

Kong dan pelindungnya melakukan perjalanan berbahaya untuk menemukan rumah aslinya. Yang ikut perjalanan ini adalah Jia, seorang anak yatim yang punya ikatan unik dan kuat dengan makhluk raksasa itu. Namun, mereka segera menemukan diri mereka di jalan Godzilla yang sedang mengamuk dan melakukan banyak penghancuran di seluruh dunia. Konfrontasi awal antara dua titan ini—yang dipicu kekuatan tak terlihat—hanya awal dari misteri yang berada di dalam inti planet.

Film ini adalah sekuel gabungan antara Kong: Skull Island (2017) dan Godzilla: King of Monsters (2019). Film ini disutradarai Adam Wingard. Bintang daru dua film sebelumnya turut tampil di sini seperti Millie Bobby Brown, Rebecca Hall, Alexander Skarsgard, Eiza Gonzales dan lain-lain.

4. Venom: Let There Be Carnage — USD500,1 juta (Rp7 triliun)
10 Film Terlaris di Dunia pada 2021, Spider-Man: No Way Home Masuk

Eddie Brock masih berjuang untuk hidup bersama alien pengubah bentuk, Venom. Ketika pembunuh berantai Cletus Kasady juga menjadi inang simbiot alien, Eddie dan Venom harus menyingkirkan perbedaan mereka untuk menghentikan rezim teror Cletus dan simbiotnya. Andy Serkis duduk sebagai sutradara di film ini. Tom Hardy, Michelle Williams, Woody Harrelson, Naomie Harris, dan Stephen Graham membintangi film ini. Tom Holland tampil sebagai cameo di film ini sebagai Peter Parker/Spider-Man.

3. F9: The Fast Saga — USD726,2 juta (Rp10,3 triliun)
10 Film Terlaris di Dunia pada 2021, Spider-Man: No Way Home Masuk

Dom Toretto menjalani hidup yang damai di luar jangkauan orang bersama Letty dan putranya. Tapi, mereka tahu kalau bahaya selalu mengintai di atas cakrawala yang damai. Kali ini, ancaman itu memaksa Dom untuk menghadapi dosa masa lalunya demi menyelamatkan orang-orang yang dia sayangi.

Krunya pun bersatu untuk menghentikan plot berbahaya oleh pembunuh mahir dan pengemudi andal yang pernah mereka hadapi, yaitu adik Dom. Justin Lin kembali ke kursi sutradara untuk film ini. Film ini menampilkan Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Chris "Ludacris" Bridges, John Cena, Nathalie Emmanuel, Jordana Brewster, Sung Kang, Michael Rooker, Helen Mirren, Kurt Russell, dan Charlize Theron.

2. No Time to Die — USD774 juta (Rp10,9 triliun)
10 Film Terlaris di Dunia pada 2021, Spider-Man: No Way Home Masuk

James Bond menikmati hidup di Jamaika setelah pensiun. Tapi, kedamaiannya ini hanya berjalan singkat setelah teman lamanya dari CIA, Felix Leiter, muncul dan meminta bantuan. Misinya adalah menyelamatkan ilmuwan yang diculik yang ternyata memang berkhianat. Ini membuat Bond berada di jalur penjahat misterius yang dipersenjatai teknologi baru.
halaman ke-1
Share: