Tanda-Tanda Dia Gugup Karena Naksir Kamu, Berdasarkan Hasil Penelitian

Tanda-Tanda Dia Gugup Karena Naksir Kamu, Berdasarkan Hasil Penelitian
Rasa gugup sering kali muncul setiap kali kita berinteraksi dengan orang yang kita sukainya. Foto/Bigstockphoto, LightField Studios
JAKARTA - Rasa gugup seperti tiba-tiba lidah terasa kelu atau tak berani menatap lawan bicara bisa jadi tanda bahwa seseorang suka padamu.

Kalau seseorang tersebut terlihat biasa saja saat berinteraksi dengan orang lain, tapi tiba-tiba kehilangan rasa percaya dirinya saat berhadapan denganmu, maka kamu harus mulai memperhatikan tanda-tanda tersebut.

Ini setidaknya kesimpulan yang bisa diambil setelah melihat hasil penelitian yang dilakukan oleh Susan M. Hughes, Marissa A. Harrison, dan Kathleen M. de Haan dalam “Perceived Nervous Reactions during Initial Attraction and Their Potential Adaptive Value” (2020).

Dalam penelitian ini, mereka mempelajari perilaku gugup yang muncul sebagai respons terhadap ketertarikan pada seseorang . Mereka memakai sampel komunitas 280 orang yang terdiri dari 165 perempuan dan 115 laki-laki. Rentang usia 18-73 tahun, dengan usia rata-rata 29 tahun.



Tanda-Tanda Dia Gugup Karena Naksir Kamu, Berdasarkan Hasil Penelitian

Foto: Shutterstock

Mengutip Psychology Today, mereka mengukur reaksi fisiologis, vokal/suara, dan perilaku yang ditampilkan pada saat berinteraksi dengan orang yang mereka sukai atau menurut mereka menarik.

Tanda-Tanda yang Terlihat

Respons yang paling sering dilaporkan peserta adalah soal tatapan, detak jantung, peningkatan perhatian (terhadap objek yang disukai), tersenyum, tertawa, tersipu, dan sulit berkonsentrasi.

Baca Juga: 17 Cara Jitu Meluluhkan Hati Cowok Cuek seperti dalam Drama Korea
halaman ke-1
Share: