5 Kostum Spider-Man untuk Peter Parker di No Way Home

Rabu, 01 September 2021 - 00:43 WIB
loading...
5 Kostum Spider-Man untuk Peter Parker di No Way Home
Setidaknya ada 5 kostum Spider-Man yang akan dipakai Peter Parker di film Spider-Man: No Way Home. Sebagian kostum itu terkonfirmasi, tapi ada yang masih rumor. (Looper)
A A A
Teaser trailer dan merchandise Spider-Man: No Way Home memberikan sejumlah gambaran tentang kostum yang akan dikenakan manusia laba-laba itu di film ketiganya di Marvel Cinematic Universe (MCU) . Sejak awal diperkenalkan di MCU, Spider-Man senantiasa memamerkan kostum baru di tiap penampilannya di film solo. Di Spider-Man: Far From Home, dia bahkan mengenakan sejumlah kostum berbeda. Di film ketiganya ini, tentu saja, kostum yang akan dikenakan Peter Parker (Tom Holland) sebagai Spider-Man bakal menjadi perhatian tersendiri.

Spider-Man: No Way Home adalah salah satu film yang paling diantisipasi di Fase 4 MCU . Film ini adalah kelanjutan langsung Spider-Man: Far From Home di mana identitas Peter sebagai Spider-Man telah diketahui publik. Di film ini, Peter meminta bantuan Doctor Strange (Benedict Cumberatch) untuk memantrai orang-orang agar melupakan kalau dia adalah Spider-Man. Namun, mantra itu berakhir petaka. Multiverse terbuka dan sederet penjahat dari film lama Spider-Man sebelum MCU pun bermunculan.



Trailer Spider-Man: No Way Home telah memberikan sejumlah cuplikan yang menampilkan Spider-Man dengan sejumlah kostum berbeda. Sementara, action figure dan LEGO set memberikan potensi penampakan plot dan karakter film itu. Bagian paling terlihat dari mainan-mainan ini adalah kostum berbeda Spider-Man yang akan dikenakan Peter Paarker. Sudah umum bagi franchise film besar untuk secara rutin mengubah penampilan karakter utama mereka. Marvel Studios pun bukanlah pengecualian. Selama di MCU, Tony Stark, misalnya, punya tak kurang 50 kostum berbeda untuk Iron Man . Sementara, bakal menarik kalau kali ini Peter akan mendapatkan kostum baru lagi. Terakhir kali Peter mendapatkan kostum baru di Far From Home, satu dia dapatkan dari Nick Fury dan satu lagi dari hasil rancangannya di pesawat milik Tony. Lantas kostum Spider-Man apa yang telah terkonfirmasi dan dikabarkan akan dipakai Peter Parker di No Way Home? Dikutip dari ScreenRant, berikut ulasannya!

1. Merah Hitam — Kostum Ter-upgrade
5 Kostum Spider-Man untuk Peter Parker di No Way Home

Kostum pertama Spider-Man yang terkonfirmasi untuk No Way Home adalah kostum merah hitam yang debut di Far From Home. Setelah gagal mengalahkan Mysterio (Jake Gyllenhaal), Peter meminta bantuan Happy Hogan (Jon Favreau). Happy mengejutkan Peter dengan bengkel portable yang bisa mendesain kostum Spider-Man baru di jet pribadi Tony Stark. Di bengkel itu, Peter membuat kostumnya sendiri. Dia meninggalkan skema warna tradisional Spider-Man, yaitu merah biru dan menggantinya dengan merah hitam. Kostum itu meng-upgrade penembak jaring sehingga aksesori ini menjadi bagian dari kostum itu sendiri dan meningkatkan kemampuan menembakkan jaring. Kostum itu mempertahankan sayap jaring dari kostum asli buatan Tony dan memasukkan desain parasut baru. Kostum ini akan dipakai lagi oleh Peter Parker di No Way Home. Apalagi, film ini adalah kelanjutan langsung Far From Home di mana Peter terakhir kali terlihat bergelayutan dengan kostum tersebut. Trailer No Way Home juga memperlihatkan Spider-Man bertarung melawan Doctor Strange sementara mengenakan kostum itu.

2. Merah Hitam Emas
5 Kostum Spider-Man untuk Peter Parker di No Way Home

Salah satu kostum baru yang dikenakan Spider-Man di No Way Home adalah kostum dengan desain merah, hitam dan emas. Kostum ini muncul di paket mainan untuk film tersebut, yang bisa berarti kalau ini adalah kostum utama Peter. Desain itu terlihat sebagai kombinasi kostum yang dibuat Peter di Far From Home dan Iron Spider. Namun, ini adalah kostum berbeda dan bukan kombinasi dua kostum itu. Dasar merah hitam itu cukup konsisten dengan kostum ter-upgrade, tapi warna di tangannya terbalik. Kostum ini punya warna hitam di bagian jari dan merah di tangan. Sementara, kostum ter-upgrade punya warna merah di jari dan hitam di tangan. Logo emas raksasa Spider-Man juga perbedaan besar. Logo ini lebih dekat dengan logo di kostum Iron Spider di komik. Tapi, sentuhan emas memanjang ke penembak jarung yang sekarang lebih mirip seperti sarung tangan. Sejumlah mainan mengindikasikan kalau kostum ini juga punya Spider-Legs seperti Iron Spider. Belum diketahui kemampuan baru apa yang ditawarkan kostum merah hitam emas Spider-Man ini.



3. Hitam Emas
5 Kostum Spider-Man untuk Peter Parker di No Way Home

Kostum lain di Spider-Man: No Way Home adalah kostum hitam emas. Kostum ini nyaris berwarna hitam secara keseluruhan, hanya dengan sedikit merah di lengan dan jari. Kostum hitam ini punya garis emas untuk desain jaring dan logo Spider-Man. Mainan Spider-Man: No Way Home memperlihatkan Peter mengenakan kostum ini saat melawan Vulture. Trailer film ini secara singkat menampilkan satu adegan Peter berlari melintasi kafetaria dengan mengenakan kostum itu tanpa topeng. Sampai sejauh ini tidak ada petunjuk tentang kekuatan tambahan kostum ini. Jadi ini berpotensi menjadi versi kostum yang lebih sederhana Spider-Man. Sejumlah orang melihat adanya persamaan antara kostum ini dan Kostum Anti-Ock dari video game Spider-Man Marvel. Karena Doc Ock ada di Spider-Man: No Way Home, mungkin kostum ini akan punya tujuan yang sama.

4. Kostum Terintegrasi (di-upgrade Doctor Strange)
5 Kostum Spider-Man untuk Peter Parker di No Way Home

Sepertinya, di Spider-Man: No Way Home, Peter juga akan mendapatkan kostum yang dimutakhirkan Doctor Strange. Mainan menyebutnya sebagai kostum terintegrasi karena dimasuki sihir Doctor Strange. Sulit untuk menjelaskan apakah itu adalah kostum baru atau versi upgrade dari kostum merah hitam emas yang sebelumnya telah disebutkan karena penampakan yang terbatas. Di sisi lain, kostum ini sepertinya punya kemampuan proyeksi dengan logo jaring yang memperjelas dada Spider-Man. Detil yang lebih penting adalah lingkaran energi seperti sihir Doctor Strange yang datang dari pergelangan tangan Spider-Man. Karena Spider-Man akan bersekutu dengan Doctor Strange di No Way Home dan menghadapi banyak musuh, ini bisa menjadi contoh di mana Doctor Strange memberikan kostum Spider-Man itu akses ke sihir dengan memasukkannya ke kostum berteknologi Stark itu.



5. Kostum Iron Spider
5 Kostum Spider-Man untuk Peter Parker di No Way Home

Kalau cuplikan video di trailer itu bisa dipercaya, maka kostum Iron Spider akan muncul di Spider-Man: No Way Home. Kemungkinan ini kali pertama muncul di foto set Tom Holland dengan kostum motion-capture itu. Kostum buatan Tony Stark ini punya nanotech. Kostum ini adalah kreasi CGI sejak kali pertama muncul di akhir Spider-Man: Homecoming. Sebelumnya, Tom memakai kostum versi yang lebih praktis. Ada kemungkinan kalau satu atau lebih kostum baru juga merupakan kreasi CGI. Ini akan menjelaskan mengapa Tom mengenakan kostum motion-capture selama produksi. Ini juga membuat Marvel dan Sony menjaga kostum baru itu bocor lewat foto set. Meski begitu, teaser trailer No Way Home mengungkapkan kostum Iron Spider itu ketika Peter bertemu Doctor Octopus untuk kali pertama. Satu teori penggemar menyebut kalau itu adalah bagian dari penyesatan. Kostum Iron Spider yang dikenakan Tom itu bisa jadi penyamaran untuk Peter Parker versi Tobey Maguire di film tersebut.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2283 seconds (0.1#10.140)