6 Penjahat yang Dihadapi Peter Parker di Spider-Man: No Way Home

Rabu, 25 Agustus 2021 - 00:33 WIB
loading...
6 Penjahat yang Dihadapi Peter Parker di Spider-Man: No Way Home
Ada sejumlah penjahat yang terkonfirmasi bakal dihadapi Peter Parker di Spider-Man: No Way Home. Trailer film itu menunjukkannya dalam sosok fisik atau cirinya. (CinemaBlend)
A A A
Trailer Spider-Man: No Way Home yang dirilis Marvel dan Sony Pictures mengonfirmasi sejumlah laporan dan teori terkait film ketiga manusia laba-laba itu di Marvel Cinematic Universe (MCU) . Selain memberikan sedikit informasi tentang ceritanya, trailer ini juga memberikan gambaran tentang para musuh yang harus dihadapi Peter Parker alias Spider-Man (Tom Holland) nanti. Dari trailer itu diketahui kalau kali ini, Peter tidak hanya menghadapi satu tapi banyak penjahat sekaligus.

Seperti yang terlihat di trailer-nya, permintaan Peter kepada Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) agar membuat orang-orang lupa kalau dia adalah Spider-Man berbuah petaka. Tak hanya orang-orang lupa pada identitas rahasia Peter, mantra yang diucapkan Doctor Strange sepertinya membuka pintu multiverse. Kekacauan pun terjadi. Banyak penjahat dari dunia Spider-Man lain—Spider-Man versi Tobey Maguire dan versi Andrew Garfield—bermunculan. Peter harus mengadapi mereka semua sekarang.



Setidaknya ada 6 penjahat yang terlihat atau disinggung di trailer itu. Mereka adalah orang jahat yang pernah tampil di trilogi Spider-Man atau pun The Amazing Spider-Man. Meski begitu, masih banyak rumor yang beredar tentang siapa saja penjahat yang akan muncul untuk memburu Spider-Man di film ini. Siapa saja 6 penjahat yang muncul dan disinggung di trailer Spider-Man: No Way Home? Berikut ulasannya!

1. Green Goblin — Willem Dafoe
6 Penjahat yang Dihadapi Peter Parker di Spider-Man: No Way Home

Tak ada wajah atau bentuk rupa orang yang muncul untuk mengonfirmasi keberadaan Green Goblin alias Norman Osborn di trailer itu. Namun, suara tertawa mengerikan Green Goblin yang khas dari Willem Dafoe terdengar di trailer itu. Selain itu, trailer ini juga menampilkan senjata khasnya. Salah satu Bom Labu terkenal Green Goblin berguling di jalan di mana Peter terlihat di trailer itu. Pertarungan antara Spider-Man versi Tom Holland dan Norman mungkin tidak diperlihatkan di trailer itu, tapi jelas akan terjadi.

Yang menarik, Green Goblin ini sebenarnya sudah mati di akhir film Spider-Man yang dirilis pada 2002. Namun, Sam Raimi—sutradaranya—menemukan cara kreatif untuk membangkitkan tokoh itu di seri 2 dan 3 film tersebut. Di dua film itu, hantu atau memori Norman dipakai untuk menghantui Harry Osborn dan membuatnya berusaha membalas dendam kepada Spider-Man. Hingga saat ini, Willem tidak pernah mengonfirmasi keberadaannya di No Way Home. Namun, rumor tidak pernah berhenti muncul. Apalagi, banyak laporan yang menyebutkan kalau Green Goblin punya peran besar di Spider-Man: No Way Home.

2. Doctor Octopus — Alfred Molina
6 Penjahat yang Dihadapi Peter Parker di Spider-Man: No Way Home

Keberadaan Doctor Octopus alias Doc Ock yang kembali diperankan Alfred Molina adalah yang paling jelas terlihat di trailer Spider-Man: No Way Home. Trailer itu memperlihatkan senjatanya yang paling ampuh. Kemudian, Doc Ock muncul dengan jelas dan mengucapkan, “Halo, Peter” yang sepertinya dia ucapkan kepada Peter Parker versi Tom Holland—tapi siapa tahu, kan? Ini mengindikasikan kalau Doc Ock mengenali Peter Parker versi Tom sebagai Spider-Man, meskipun muka dan penampilannya sangat berbeda dengan Peter versi Tobey Maguire.

Alfred adalah pemeran asli Doc Ock di franchise Spider-Man. Dia kali pertama muncul sebagai karakter itu di Spider-Man 2 yang dibesut Sam Raimi. Sampai saat ini, dia masih mendapatkan banyak pujian atas penampilannya sebagai Doc Ock. Kembalinya Alfred sebagai Doc Ock sudah lama dirumorkan saat produksi Spider-Man: No Way Home berlangsung. Namun, Alfred kemudian mengonfirmasi kalau dia memang kembali sebagai Doc Ock.



3. Electro — Jamie Foxx
6 Penjahat yang Dihadapi Peter Parker di Spider-Man: No Way Home

Sama seperti Green Goblin, sosok fisik Electro tidak muncul di trailer Spider-Man: No Way Home. Electro dimunculkan dalam bentuk petir kuning. Kilatan petir yang kuat itu terlihat menyambar mobil polisi dan stasiun televisi di jalanan. Di adegan lain terlihat Spider-Man versi Tom Holland dengan kostum hitam dan emasnya berusaha menghindari petir itu. Ini adalah tanda awal adanya desain ulang Electro dan level kekuatannya untuk No Way Home.

Electro kali pertama tampil di The Amazing Spider-Man 2 dengan Jamie Foxx sebagai pemerannya. Di film itu, dia muncul sebagai Electro yang seluruh tubuhnya berwarna biru. Meskipun film itu mendapatkan respons negatif, bos Marvel Studios Kevin Feige dikenal sangat suka dengan penggambaran Jamie atas Electro. Ketika kali pertama dikabarkan kalau dia akan tampil di Spider-Man: No Way Home, Jamie mengonfirmasi berita itu di akun media sosialnya, tapi kemudian dia menghapusnya. Namun, Jamie mengindikasikan kalau Electro tidak akan tampil sebagai sosok manusia biru.

4. Sandman — Thomas Haden Church
6 Penjahat yang Dihadapi Peter Parker di Spider-Man: No Way Home

Kehadiran Sandman ikut disinggung di trailer Spider-Man: No Way Home. Secara fisik, dia memang tidak terlihat. Namun, banyak yang menduga kalau dia muncul di salah satu serangan badai petir Electro. Ini bisa jadi pertanda kalau Electro dan Sandman bekerja sama untuk melawan Spider-Man versi Tom Holland. Namun, ada juga teori yang menyebutkan, Sandman menggunakan kekuatannya untuk berusaha dan melindungi Peter dari serangan Electro.

Sandman kali pertama muncul di franchise Spider-Man lewat Spider-Man 3. Sosoknya punya kaitan erat dengan kematian Paman Ben di film itu. Namun, di akhir film, dia tidak mati dan dimaafkan Peter Parker versi Tobey Maguire. Sandman diperankan Thomas Hayden Church di film itu. Sampai saat ini, meskipun dia disebut kembali sebagai Sandman di No Way Home, Thomas sama sekali belum memberikan komentar atas laporan tersebut.



5. Lizard — Rhys Ifans
6 Penjahat yang Dihadapi Peter Parker di Spider-Man: No Way Home

Jika kalian berkedip, maka kesempatan melihat Lizard di trailer Spider-Man: No Way Home pun akan hilang. Sosok ini hanya dimunculkan dalam sekejapan mata di trailer itu. Di situ, makhluk besar itu terlihat mendekati Peter. Meskipun adegan itu terlihat gelap, bentuk umum sosok itu dan caranya bekerja di bayang-bayang pas dengan Lizard.

Lizard muncul di franchise Spider-Man lewat The Amazing Spider-Man. Dia diperankan Rhys Ifans yang menunjukkan bagaimana ilmuwan cerdas bisa berubah menjadi Lizard karena eksperimennya yang melibatkan penumbuhan ulang jaringan genetik. Cerita Lizard berakhir karena dia mati. Namun, multiverse akan membuat Rhys tampil di MCU. Sampai saat ini, Rhys belum mengomentari kabar kembalinya dia ke semesta Marvel.

6. Nightmare/Mephisto
6 Penjahat yang Dihadapi Peter Parker di Spider-Man: No Way Home

Mengutip ScreenRant, ada kemungkinan kalau trailer Spider-Man: No Way Home menyinggung peran untuk Nightmare atau Mephisto . Peran Doctor Strange membuka pintu bagi penjahat magis dan dimensi lain ini berpotensi muncul. Strange dan pengguna lain sihir menarik kekuatan mereka dari dimensi lain, seperti Dunia Mimpi Buruk Nightmare di dalam Dimensi Mimpi. Jadi, dengan Strange mengucapkan mantra kuat yang didasarkan untuk mewujudkan keinginan sejalur dengan cara operasi Nightmare. Cerita Spider-Man: No Way Home juga mirip cerita di komik Spider-Man: One More Day, di mana Mephisto menghidupkan kembali Bibi May dengan pernikahan Peter dan Mary Jane sebagai gantinya. Dengan adanya plakat yang menyebut Peter sebagai Devil in Disguise (Iblis dalam Penyamaran), mungkin saja Mephisto adalah sosok di balik cerita ini. Meski begitu, penjahat sihir seperti keterlibatan Nightmare atau Mephisto di Spider-Man: No Way Home rasanya kecil kemungkinannya.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3533 seconds (0.1#10.140)