Doctor Strange di Spider-Man: No Way Home Diduga Seorang Skrull

Selasa, 31 Agustus 2021 - 21:15 WIB
loading...
Doctor Strange di Spider-Man: No Way Home Diduga Seorang Skrull
Sosok Doctor Strange yang tampil di Spider-Man: No Way Home diduga adalah Skrull yang menyamar. Ini menyebabkan sikap Strange yang aneh di trailer film itu. (The Mary Sue)
A A A
Setelah teaser trailer Spider-Man: No Way Home dirilis, penggemar telah melihat sejumlah keanehan di video itu. Salah satunya adalah sikap Doctor Strange (Benedict Cumberbatch). Keanehan sikap Strange pun segera memicu beragam teori. Kini, para penggemar menduga kalau dia sebenarnya adalah seorang Skrull. Menurut mereka, Strange yang ada di trailer itu atau film tersebut bukanlah Strange yang dikenal selama ini, tapi merupakan jelmaan Skrull.

Kaitan antara Spider-Man dengan Skrull bukanlah hal yang aneh. Di Spider-Man: Far From Home, Skrull (Ben Mendelsohn) muncul dengan menyamar sebagai Nick Fury (Samuel L Jackson) yang menemui Peter Parker (Tom Holland). Nick asli sedang berada di sebuah tempat mirip kapal antariksa raksasa dan memberikan perintah di sana. Sementara, di film yang sama, Mysterio (Jake Gyllenhaal) mengungkapkan identitas asli Spider-Man sebagai Peter Parker. Pengungkapan ini membuat hidup Peter kacau.



Di Spider-Man: No Way Home, Peter menemui Doctor Strange. Dia memintanya untuk mengucapkan mantra agar dia bisa kembali mendapatkan kerahasiaan identitasnya. Untuk membantu Peter, Strange mengucapkan mantra agar semua orang melupakan identitas Spider-Man. Namun, setelah menyadari kalau mantra itu akan turut mempengaruhi teman-temannya, Peter mengintervensi. Gangguan itu menyebabkan keluarnya multiverse. Akibatnya, penjahat dari film-film lama Spider-Man , seperti Green Goblin (Willem Dafoe), Doctor Ock (Alfred Molina) dan Electro (Jamie Foxx) bebas masuk Marvel Cinematic Universe (MCU) .
Doctor Strange di Spider-Man: No Way Home Diduga Seorang Skrull

Skrull kali pertama tampil di MCU lewat film Captain Marvel . Alien yang bisa berubah bentuk itu adalah ras yang simpatik di film itu. Namun, adaptasi Marvel terhadap Secret Invasion—komik dengan Skrull sentris—bisa mengubah itu. Di komik, Skrull melakukan invasi jangka panjang di Bumi, dengan secara diam-diam mengganti para superhero dengan penirunya. Pengumuman itu mengubah MCU. Sekarang, Marvel bisa menulis ulang film-fillm lama mereka dan mengungkapkan kalau karakter tertentu itu selama ini adalah Skrull yang menyamar.

Karena mantra Strange sepertinya di luar karakternya di trailer No Way Home, penggemar pun berteori kalau dia adalah Skrull. Di trailer itu, Wong (Benedict Wong) memperingatkan agar Strange tidak melakukan mantra penghapus ingatan itu untuk Peter. Awalnya, Strange mengatakan, dia tidak akan melakukannya, tapi, dia mengedipkan mata ke arah Peter. Lalu, dia pun mengucapkan mantra itu. Mantra itu pun mengacaukan ruang dan waktu yang sepertinya adalah langkah yang terlalu aneh bahkan untuk Strange. Di trailer itu, Strange terlihat melawan Peter, dengan mendorong astralnya keluar dari fisiknya. Trailer itu punya banyak keanehan dan ada kemungkinan kalau Skrull telah menggantikan Strange.
Doctor Strange di Spider-Man: No Way Home Diduga Seorang Skrull

Menurut ScreenRant, ada sejumlah pertanda yang menunjukkan kalau Strange bukanlah Strange. Apalagi, mengapa Strange mau mengacaukan multiverse hanya untuk memberikan kedamaian bagi Peter? Meskipun dia diperingatkan, dia tetap melakukannya. Setelah itu, yang terburuk pun terjadi. Para penjahat Spider-Man menginfiltrasi MCU. Namun, dia malah berbalik dan menyerang Spider-Man. Ini tentu aneh. Dengan Secret Invasion akan terjadi, siapa pun bisa saja adalah Skrull. Komik Marvel itu juga melibatkan Super-Skrulls, yang merupakan karakter yang bisa menyalin kekuatan super genetik. Jadi, tentu saja, Strange bisa digantikan seorang penyusup alien.



Tetap saja, Skrull menggantikan Strange di Spider-Man: No Way Home itu masih jauh dari konfirmasi. Super-Skrulls bisa menyalin kekuatan genetik, tapi mempelajari sihir—terutama sihir yang bisa mengetuk multiverse —jelas berbeda. Karena mantra terakhir Strange membuka multiverse, maka meragukan kalau dia secara diam-diam digantikan alien. Lagi pula, kesembronoan sudah ada dalam sifat Strange. Sejak awak debutnya di Doctor Strange (2016), Stephen Strange adalah narsistik arogan yang secara terang-terangan mengabaikan peraturan. Di film itu, dia bahkan membaca buku yang seharusnya dilarang dan melakukan sihir yang dilarang. Hanya karena dia tidak mendengarkan Wong, tidak berarti dia adalah Skrull. Itu hanya berarti kalau dia adalah Doctor Strange.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)