11 Pemeran dan Kekuatan Karakter yang Tampil di Film Eternals

11 Pemeran dan Kekuatan Karakter yang Tampil di Film Eternals
Trailer film Eternals yang baru saja dirilis Marvel Studios mengungkapkan karakter dan secuplik kekuatan yang dimiliki 10 anggota Eternals dan satu orang lain. (Screen Grab/YouTube/Marvel Entertainment)
Marvel Studios baru saja merilis trailer film Eternals yang akan tayang pada 5 November mendatang. Trailer itu memperlihatkan 10 karakter grup alien supehero Marvel tersebut. Selain itu, juga ada karakter baru, yaitu Dane Whitman alias Black Knight, yang disebut bakal punya peranan penting di masa depan Marvel Cinematic Universe (MCU) . Film ini dipenuhi bintang-bintang tenar Hollywood yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi para penggemar film.

Eternals adalah properti terbaru dari komik Marvel yang masuk MCU. Dia adalah karakter terbaru kedua yang diperkenalkan MCU tahun ini setelah Shang-Chiyang akan tampil di film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings . Eternals terdiri atas para aliens yang diciptakan Celestials. Mereka hidup di bumi selama berabad-abad dan menyaksikan segala peristiwa dari tempat persembunyian mereka. Setelah peristiwa di Avengers: Endgame , mereka keluar dari persembunyian untuk mempertahankan Bumi dari serangan musuh bebuyutan mereka, Deviants.

Baca Juga: Marvel Studios Rilis Trailer Pertama Film Eternals

Trailer perdana Eternals itu mengisyaratkan adanya konsekuensi besar dari jentikan jari Hulk yang dilakukan di Avengers: Endgame untuk mengembalikan kondisi semesta. Dari obrolan antara Ajak (Salma Hayek) dan Ikaris (Richard Madden), diketahui kalau Eternals hanya punya waktu 7 hari untuk mencegah kekacauan terjadi di Bumi. Karena itulah, mereka kemudian mengumpulkan para anggotanya.
11 Pemeran dan Kekuatan Karakter yang Tampil di Film Eternals

Disutradarai sutradara peraih Oscar, Chloe Zhao, Eternals akan dirilis pada 5 November mendatang. Banyak yang belum diketahui tentang Eternals ini, terutama dari sisi karakter dan kekuatan mereka. Dikutip dari ScreenRant, berikut ulasan tentang pemeran, karakter dan kekuatan para anggota Eternals.

1. Ikaris — Richard Maden
11 Pemeran dan Kekuatan Karakter yang Tampil di Film Eternals

Di sinopsis Eternals, Ikaris disebut punya banyak kekuatan. Ini pas dengan bagaimana dia digambarkan di komik. Alih-alih berfokus pada satu kemampuan, Ikaris menyalurkan energinya dengan cara yang membuatnya terampil dengan semua kekuatannya. Ini membuatnya menjadi lebih baik di setiap area. Ikaris adalah Eternal terkuat kedua di Bumi. Dia adalah ayah Icarus, yang—dalam mitologi Yunani—mati setelah terbang terlalu dekat ke matahari. Ikaris sangat bangga bisa melindungi umat manusia dengan sarana modern dan bahkan menjadi seorang pegulat profesional bernama Iceberg. Ikaris punya kemampuan teleportasi, tapi tidak terlalu suka menggunakannya. Dia juga terlibat hubungan asmara dengan Sersi. Hubungan mereka berevolusi dari masa ke masa. Ikaris juga pernah berseloroh kalau dia bisa memimpin Avengers dengan ketiadaan Iron Man dan Captain America .

2. Ajak — Salma Hayek
11 Pemeran dan Kekuatan Karakter yang Tampil di Film Eternals

Ajak adalah pemimpin Eternals. Di serial komik, Ajak adalah seorang pria yang disembah di Amerika Tengah karena suku Aztec percaya kalau dia adalah Quetzalcoatl. Sementar, suka Inca menyebutnya sebagai Tecumotzin, Panglima Penerbangan. Ajak punya seluruh kekuatan rata-rata Eternal. Namun, dia bisa melakukan satu hal yang tidak bisa dilakukan Eternal lain. Dia bisa berkomunikasi dengan pencipta mereka, Celestial. Ini membuat Ajak penting bagi kelompok ini karena Celestial mengunjungi Bumi secara rutin untuk memberikan penilaian terhadap planet ini. Di teaser trailer Eternals, Ajak mendapatkan momen ketika terlihat menggunakan kemampuannya manipulasi materi. Ajak juga diduga bakal menjadi ahli penyembuhan di Eternals.

3. Thena — Angelina Jolie
11 Pemeran dan Kekuatan Karakter yang Tampil di Film Eternals

Thena disebut sebagai prajurit tangguh, yang merupakan deskripsi pas untuk putri Zuras dan mantan pemimpin Eternals ini. Thena—yang menghaiskan berabad-abad untuk melatih kekuatannya—juga merupakan pakar penciptaan dan bisa memegang berbagai bentuk senjata. Senjata favoritnya adalah tongkat emas kuat dan busur yang melepaskan energi dingin. Trailer Eternals memperlihatkan secuil kemampuan Thena. Azura alias Thena lahir di Yunani kuno. Ayahnya, Zuras, mengubah nama lahirnya untuk melengkapi hubungan mereka dengan Zeus dan putrinya, Athena. Saat Perang Vietnam, hubungan antara Thena dan penjahat super, Kro—pemimpin Deviants—membuahkan anak kembar. Di trailer Eternals, Kro terlihat muncul dan menyandera Thena.

Baca Juga: 3 Tim Superhero yang Sudah Ada di Fase 4 MCU Sekarang

4. Kingo — Kumail Nanjiani
11 Pemeran dan Kekuatan Karakter yang Tampil di Film Eternals

Kingo tidak terlalu banyak tampil di komik Marvel, sehingga kekuatannya di Eternal tidak terlalu diketahui. Yang membedakannya dengan Eternal lain adalah keterampilannya dengan pedang. Kingo, yang membuat gerakan samurai di Jepang, adalah pakar pedang. Namun, di MCU, Kingo digambarkan sebagai orang India. Belum jelas apakah dia punya ketertarikan yang sama dengan tokohnya di komik terkait pedang. Namun, di trailer Eternals, dia terlihat mampu melepaskan energi dari tangannya.

5. Sersi — Gemma Chan
11 Pemeran dan Kekuatan Karakter yang Tampil di Film Eternals

Sersi bisa memanipulasi materi dengan skala besar sehingga dia mengalahkan seluruh Eternals di kategori ini. Dia bisa mengambil molekul di satu orang atau obyek dan membentuk ulang materi itu ke apa pun yang dia mau. Misalnya, Sersi bisa mengubah seorang penjahat menjadi binatang tak berbahaya, kalau dia mau. Sersi, yang punya lebih banyak kesenangan dengan kekuatannya dibandingkan Eternals lain, juga punya potensi besar untuk menghancurkan. Ketika dia mengalami instabilitas di komik The Avengers, dia menjadi Jean Grey versi komik itu. Sejumlah foto lokasi memperlihatkan Sersi membuat gerakan dengan tangan yang terlihat seperti dia menggunakan kemampuan manipulasi materinya dari komik.

6. Sprite — Lia McHough
11 Pemeran dan Kekuatan Karakter yang Tampil di Film Eternals

Di komik, Sprite adalah karakter laki-laki. Sementara, sama seperti Ajak, MCU mengubahnya menjadi karakter perempuan. Meskipun menjadi makhluk abadi alias immortal, Sprite punya penampilan seperti anak kecil. Sebagai seorang Eternal, seluruh kekuatannya rata-rata, kecuali dalam kemampuan manipulasi materi. Sprite tidak sebaik Sersi, meski keduanya dekat. Dia sering menggunakan kemampuannya dengan cara menipu yang tak jauh beda dari Loki .

7. Gilgamesh — Don Lee
11 Pemeran dan Kekuatan Karakter yang Tampil di Film Eternals

Satu-satunya Eternal berbasis di Bumi yang lebih kuat dari Ikaris adalah Gilgamesh. Dia nyaris memuncaki daftar puncak Semesta Marvel terkait kekuatan karena dia ada di level yang sama dengan Thor dan Hercules dan melebihi pahlawan seperti Captain Marvel , Namor dan lain-lain. Ini, dikombinasikan dengan kemampuan alamiah lainnya sebagai seorang Eternal, membuatnya sebagai kandidat untuk karakter terkuat di MCU. Gilgamesh dikenal sebagai “Yang Terlupakan”. Dia pernah bergabung dengan Avengers bersama Sersi sebelum meninggalkan kelompok itu karena cedera. Kekuatanya bisa dibandingkan dengan Thanos . Gilgamesh bisa melayang dan spesialis dalam perang tangan kosong.

Baca Juga: 10 Karakter Antihero yang Mungkin Muncul dalam 'The Suicide Squad 3'

8. Phastos — Brian Tyree Henry
11 Pemeran dan Kekuatan Karakter yang Tampil di Film Eternals

Ketika Gilgamesh berfokus pada meningkatkan kekuatan mentahnya, Phastos lebih berpengalaman dengan menggunakan energi kosmiknya sebagai senjata. Tentu saja, seluruh Eternal punya kemampuan ini, tapi, sinar kosmik Phastos secara khusus berbahaya. Apalagi, Phastos juga punya bakat dalam menciptakan teknologi dan senjata. Di MCU, Phastos adalah seorang penemu, seperti di komiknya. Dia juga mampu menciptakan ilusi dan punya palu sebagai senjata.

9. Makkari — Lauren Riddlof
11 Pemeran dan Kekuatan Karakter yang Tampil di Film Eternals

Makkari adalah makhluk super cepat di Eternals. Di komik, Makkari adalah pria, tapi di MCU, dia wanita. Makkari menghabiskan sebagian besar waktunya menyalurkan energi kosmiknya meningkatkan kecepatannya karena dia berambisi menjadi orang tercepat di alam semesta. Di masa lalu, dia mampu mengalahkan Quicksilver. Untuk alasan yang jelas, ambisi ini sepertinya tidak akan terwujud di MCU. Seperti Thena, dia terdidik dan lahir di Olympia, Yunani kuno. Makkari dikenal menjadi bagian dari peristiwa besar bersejarah seperti Perang Troya dan Perang Alamo. Makkari juga punya kemampuan menciptakan siklon dengan lari berkeliling dan juga bisa berlari dengan kecepatan cahaya. Yang menarik, aktris pelakon Makkari adalah seorang aktris tuli yang dikenal atas perannya sebagai Connie di The Walking Dead.

10. Druig — Barry Keoghan
11 Pemeran dan Kekuatan Karakter yang Tampil di Film Eternals

Secara umum, kekuatan Druig bisa dibandingkan dengan anggota lain Eternals. Namun, ada dua area yang dia kuasai. Druig cukup terampil dalam manipulasi materi. Namun, seperti Sprite, kemampuannya ini masiih belum sebaik Sersi. Satu kekuatan yang sepertinya dia kuasai dengan lebih baik dibanding anggota lain Eternals adalah telepati. Druig yang menyiksa orang untuk KGB punya pengalaman banyak dalam membaca pikiran orang dan memanipulasi pikiran mereka. Keahliannya dalam kekuatan ini membuatnya bisa memaksa orang melakukan apa yang dia mau. Druig adalah sepupu Ikaris. Di komik, Druig punya kekuatan dan kecepatan manusia super.

11. Dane Whitman/Black Knight — Kit Harrington
11 Pemeran dan Kekuatan Karakter yang Tampil di Film Eternals

Dane Whitman bukanlah anggota Eternals. Namun, dia adalah bagian yang tak terpisahkan dari film ini. Dia punya hubungan asmara dengan Sersi dan sepertinya dia akan membantu tim itu. Manusia seutuhnya, atribusi utama Dane adalah intelektualitas level jeniusnya—terutama di bidang fisika dan genetika. Setelah mengambil alih kepemiikan Ebony Blade, Dane mengambil jubah Black Knight. Dengan persona ini, dia dianugerahi indera sihir, dan juga penambahan kekuatan, kecepatan lain-lain. Dengan kekuatan ini, Black Knight menjadi salah satu anggota Avengers. Belum jelas apakah Dane sudah menjadi Black Knight di Eternals atau dia akan berubah menjadi Black Knight di film itu. Yang jelas, di Eternals, dia akan terjebak kisah asmara segitiga antara dia, Sersi dan Ikaris.


(alv)
Share: