Makna Lagu TXT Terbaru 'LO$ER=LOVER', Berontak juga Butuh Duit!

Makna Lagu TXT Terbaru LO$ER=LOVER, Berontak juga Butuh Duit!
TXT merilis lagu andalan terbaru berjudul LOERLOVER untuk album repackage mereka yang dirilis Selasa (17/8). Foto/Big Hit Music
JAKARTA - TXT resmi merilis lagu sekaligus video musik lagu terbaru mereka "LO$ER=LOVER" dari album repackage "The Chaos Chapter: Fight Or Escape" pada Selasa (17/8) sore.

Dengan genre musik emo pop, kelima member, yaitu Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun, dan Huening Kai menyanyikan lagu tentang kegelisahan dan pemberontakan anak muda dalam melewati hari-hari yang berat dan dunia yang kejam pada mereka.

Lirik lagu ini tampaknya masih punya benang merah dengan lagu jagoan sebelumnya, yaitu "0X1=LOVESONG (I Know I Love You)" dari album studio kedua mereka, "The Chaos Chapter: FREEZE” yang dirilis Mei lalu.

Bedanya, dalam lagu sebelumnya, lirik lebih fokus ke kehangatan cinta yang bisa membuat seseorang mampu melewati segala kerumitan hidup. Sementara lirik lagu "LO$ER=LOVER" berfokus pada gejolak emosi anak muda yang menganggap dirinya adalah seorang pecundang.

Makna Lagu TXT Terbaru 'LO$ER=LOVER', Berontak juga Butuh Duit!

Foto: YouTube HYBE Labels

Dalam konferensi pers pada hari yang sama, Soo-bin pun mengungkap makna simbol dolar ($) dalam judul lagu yang liriknya dibuat Yeounjun dan musiknya diciptakan oleh Slow Rabbit dan Bang Si-hyuk ini.

"Lagunya tentang seorang remaja yang ingin melarikan diri dari kenyataan hidup bersama pacarnya, tapi lalu dia tersadar bahwa dia tetap butuh uang untuk melakukan hal tersebut," kata Soo-bin, mengutip dari Korea Herald .

Baca Juga: Makna Lagu TXT '0X1=LOVESONG (I Know I Love You)', Liriknya Terinspirasi Serial Psikopat

Ini juga tergambar dalam video musiknya. Pada menit awal, Yeonjun terlihat berada di depan mesin ATM dan melihat saldo tabungannya yang mengenaskan. Namun setelah itu, masih di dekat mesin ATM, dia melihat segepok uang di dalam tas, dan langsung mencuri uang tersebut.

Makna Lagu TXT Terbaru 'LO$ER=LOVER', Berontak juga Butuh Duit!

Foto: YouTube HYBE Labels

Setelah itu, tiap member digambarkan berjuang dengan kepahitan hidup mereka masing-masing. Misalnya Beomgyu yang dilarang bermain musik dan Huening Kai yang muak melihat perlakuan bos pada rekan kerjanya. Mereka pada akhirnya kabur bersama-sama dari kehidupan yang pahit itu.

"Crying, crying, crying, forget it now/ Love you, love you, love you/ No matter what I do/ I say "Run!"/ Laugh like you’ve gone mad/ Goodbye to tears, time to say "Run!"/ Never look back/ In my two hands, hunnit bands/ I'm a loser" ("Menangis, menangis, menangis, lupakan sekarang/ Mencintaimu, mencintaimu, mencintaimu/ Tak peduli apa pun yang aku lakukan/ Aku bilang, "lari!"/ Tertawa seperti orang gila/ Selamat tinggal air mata, saatnya katakan "lari!"/ Jangan menengok ke belakang/ Dengan kedua tanganku memburu/ Aku pecundang")

Meski menganggap dirinya pecundang, tapi sepasang kekasih dalam lagu ini justru saling menguatkan satu sama lain. "(status sebagai pecundang) jadi tidak penting karena mereka adalah malaikat pelindung bagi satu sama lain," ucap Taehyun.

Makna Lagu TXT Terbaru 'LO$ER=LOVER', Berontak juga Butuh Duit!

Foto: Big Hit Music

Lewat lagu ini pula, termasuk dua album studio yang sudah dirilis, tampaknya TXT juga ingin mengukuhkan citra mereka sebagai sosok anak-anak muda pemberontak yang tidak cocok dengan norma yang dianut oleh masyarakat umum.

“Video-video musik kami memperlihatkan tiap member tercerabut dari realitas hidup mereka," kata TXT menjelaskan.

TXT juga kembali menekankan bahwa pesan album repackage mereka ini adalah sebuah pilihan untuk “melawan atau melarikan diri dari kenyataan hidup yang kejam".

Baca Juga: 10 Kalimat Bijak Suga BTS untuk Bantu Kamu Jalani Masa Muda

Album repackage "The Chaos Chapter: Fight Or Escape" berisi 11 lagu, dengan tiga lagu baru. Selain "LO$ER=LO♡ER", ada "MOA Diary (Dubaddu Wari Wari)" yang dipersembahkan untuk para penggemar mereka dan remixbergenre emocore untuk lagu "0X1=LOVESONG (I Know I Love You)".



(ita)
Share: