Profil TXT dan Lagu Terpopulernya, Grup K-Pop Pertama yang Jadi Headliner Lollapalooza

Jum'at, 24 Maret 2023 - 16:49 WIB
loading...
Profil TXT dan Lagu Terpopulernya, Grup K-Pop Pertama yang Jadi Headliner Lollapalooza
TXT akan membawakan lagu-lagunya yang populer saat tampil sebagai headliner Lollapalooza 2023. Foto/BigHit Music
A A A
JAKARTA - Mau tahu Profil TXT dan lagu terpopulernya? Siapa tahu kamu bisa ikut menonton penampilan mereka di festival musik Lollapalooza 2023 jika disiarkan langsung oleh Weverse.

Seperti diketahui, TXT akan menjadi grup K-pop pertama yang menjadi headliner (penampil utama) dalam Lollapalooza 2023 yang akan digelar di Chicago pada 3-6 Agustus mendatang. Namun belum diketahui pada hari ke berapa grup asuhan BigHit Music itu akan tampil.

Ini akan menjadi penampilan kedua TXT di salah satu festival musik paling bergengsi di Amerika Serikat itu. Tahun lalu atau pada 2022, mereka juga tampil membawakan delapan lagu, meski bukan sebagai headliner.



Saat itu, penampilan mereka bahkan disiarkan secara langsung dan gratis di aplikasi Weverse. Begitupun penampilan dari j-hope BTS yang saat itu menjadi headliner. Jadi sangat mungkin tahun ini hal yang sama juga akan dilakukan oleh Weverse.

Sambil menunggu kabar berikutnya dari TXT di Lollapalooza, berikut profil grup K-pop tersebut.

Profil TXT

Profil TXT dan Lagu Terpopulernya, Grup K-Pop Pertama yang Jadi Headliner Lollapalooza

Foto: Jerod Harris/Getty Images

TXT atau Tomorrow X Together (kerap disebut juga Tomorrow by Together) adalah grup idol K-pop di bawah agensi BigHit Music, yang juga membawahi BTS. Grup gen 4 ini debut pada 4 Maret 2019 dengan lima member, yaitu dari yang tertua hingga termuda adalah Yeonjun, Soobin (leader), Beomgyu, Taehyun, dan HueningKai.

Nama TXT diartikan sebagai "lima individu yang bersama-sama membangun mimpi untuk masa depan yang lebih baik". Meski kerap disebut TXT, tapi grup ini dalam wawancaranya di Section TV di MBC pada 2019 lebih suka disebut dengan nama Tomorrow X Together.

Para penggemar atau fandom TXT disebut MOA. Yang unik, mereka lebih suka menyebut TXT dengan nama Tubatu. Istilah ini diambil dari cara orang Korea memanggil dan menulis nama Tomorrow X Together.

TXT populer dengan genre musik disko, shoegaze (subgenre indie dan rock alternatif), serta pop. Ini membuat musiknya kental dengan iringan gitar elektronik, meski tetap terdengar nuansa popnya. Musik mereka juga terdengar lebih universal dibanding unsur K-pop yang kental.

Adapun untuk lirik-liriknya, TXT menekankan pada kehidupan remaja dan anak muda yang menyenangkan dan penuh fantasi. Para member-nya juga terlibat dalam membuat komposisi lagu dan menulis liriknya.

Misalnya saja, HueningKai masuk dalam kredit untuk produksi lagu Roller Coaster (album The Dream Chapter: Magic, 2019). Mereka juga terlibat menulis lirik antara lain lagu Fairy of Shampoo, Ghosting, dan LOSER=LOVER.

Hingga Maret 2023, TXT telah merilis 3 album studio (termasuk 1 album Jepang) dan 6 mini-album. Mini-album terbaru mereka adalah The Name Chapter: Temptation yang dirilis pada 27 Januari 2023. Album ini terjual sebanyak 2,1 juta kopi pada minggu pertamanya, juga termasuk album fisik terlaris pada 2023 di Amerika Serikat dan Jepang, yang merupakan dua pasar musik terbesar di dunia.

Adapun beberapa prestasi yang pernah diraih TXT adalah Rookie of the Year dalam 34th Golden Disc Awards dan 2019 Melon Music Awards (MMA Awards), New Artist of the Year- Album dalam 9th Gaon Chart Music Awards, dan Best New Male Artist dalam Mnet Asian Music Awards (MAMA Awards). Lagu 0x1=Lovesong (I Know I Love You) feat. Seori juga masuk sebagai nomine Best K-Pop Song dalam Grammy-nya Korea, Korean Music Awards pada 2022.

Mereka juga memiliki konten variety show seperti To Do X Tomorrow X Together dan Talk X Today. Kini, mereka tengah menjalani tur konser kedua mereka di Asia dan Amerika Serikat.

TXT pernah menggelar konser di ICE BSD pada 12 Oktober 2022 dengan tajuk TXT ACT: LOVE SICK. Mereka juga melakukan syuting video musik lagu terbaru mereka, Sugar Rush Ride, di beberapatempat wisata di Bali.

Lagu--Lagu Terpopuler TXT

Profil TXT dan Lagu Terpopulernya, Grup K-Pop Pertama yang Jadi Headliner Lollapalooza

Foto: BigHit Music

TXT memiliki beberapa lagu yang populer, terutama adalah 0x1=Lovesong (I Know I Love You) feat. Seori yang ada dalam album studio The Chaos Chapter: FREEZE (2021). Lagu ini sudah didengarkan sebanyak lebih dari 186 juta kali di Spotify.


Berikut daftar lagu terpopuler dari TXT

1. 0x1=Lovesong (I Know I Love You) feat. Seori
2. Good Boy Gone Bad
3. Anti-Romantic
4. LOSER=LOVER
5. Salem Ilese PS5 (feat Alan Walker)
6. Sugar Rush Ride
7. Blue Hour
8. Devil by The Window
9. Tinnitus (Wanna be a rock)
10. Happy Fools (feat. Choi Leray)
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)