BTS, TXT atau ENHYPEN, Mana Kolaborasi HYBE x Webtoon Pilihanmu?

BTS, TXT atau ENHYPEN, Mana Kolaborasi HYBE x Webtoon Pilihanmu?
Kolaborasi HYBE dan Webtoon menghasilkan tiga serial baru yang dibintangi BTS, TXT dan ENHYPEN. Masing-masing punya cerita berbeda yang sama-sama menarik. (Foto: Kombo/Webtoon)
BTS, TXT dan ENHYPEN membintangi serial webtoon mereka sendiri. Serial-serial ini adalah hasil kerja sama antara HYBE dan Webtoon. Ketiga serial tersebut sudah dirilis pada Januari lalu dan masih berjalan sampai saat ini.

Ketiga serial ini disambut hangat para penggemar mereka dan pembaca manhwa. Meski punya cerita berbeda, ketiga serial ini masuk ke genre horor dan aksi. Persamaannya adalah di ketiga serial ini, para personel idol group itu menjadi karakter utama atau protagonisnya.

BTS tampil di 7Fates: Chakho, TXT di The Star Seekers dan ENHYPEN di Dark Moon: The Blood Altar. Dunia fantasi yang mereka wakili akan membawa pembacanya ke imajinasi yang luar biasa. Lantas, webtoon mana dari ketiga kolaborasi ini yang pas buat kamu? Simak ulasan berikut ini!

Baca Juga: Karakter 7 Anggota ENHYPEN di Webtoon Dark Moon: The Blood Altar

1. BTS — 7Fates: Chakho
BTS, TXT atau ENHYPEN, Mana Kolaborasi HYBE x Webtoon Pilihanmu?

Tujuh personel BTS membintangi webtoon 7Fates: Chakho. Karakter mereka di serial ini tinggal di kota fiktif bernama Sin-si. Dunia fantasi ini dikuasai harimau gaib bernama beom, yang meneror dan makan manusia warga kota tersebut.

Ketika imbalan dijatuhkan ke kepala beom, para pemburu dari mana saja mulai mempertaruhkan nyawa mereka untuk memburu beom demi menyelamatkan orang dan mendapatkan uang. Seperti direferensikan judul serial ini, 7Fates: Chakho diangkat dari mitos seputar Chakhogapsa atau pemburu harimau dari Dinasti Joseon Korea. Tujuh karakter utama yang diangkat dari personel BTS itu akhir bertemu dan membentuk kelompok pemburu beom bernama Chakho.

Serial ini pastinya segera diserbu ARMY dan penggemar Webtoon. 7Fates: Chakho mungkin lebih kelam dan mengerikan ketimbang yang awalnya diantisipasi pembacanya. Serial fantasi ini mencampurkan elemen horor dan gore untuk mendemonstrasikan kekejian yang dilakukan beom yang makan dan membunuh manusia.

Serial ini jelas punya banyak aksi suspense. 7Fates: Chakho akan menarik penggemar manhwa fantasi padat aksi seperti Solo Leveling, unOrdinary dan Tower of God. Episode baru serial ini dirilis setiap hari Sabtu.

2. ENHYPEN — Dark Moon: The Blood Altar
BTS, TXT atau ENHYPEN, Mana Kolaborasi HYBE x Webtoon Pilihanmu?

Dark Moon: The Blood Altar menggambarkan tujuh anggota nyata ENHYPEN sebagai vampir yang kuat dan misterius. Berbeda dengan dua serial lain HYBE, Dark Moon: The Blood Altar juga menampilkan protagonis cewek bernama Sooha. Dia menarik perhatian ketujuh cowok tersebut.

Serial ini terjadi di Decelis Academy, sebuah sekolah malam bergengsi yang dikenal atas kebijakan ketatnya terhadap vampir. Tapi, tujuh cowok yatim itu sebenarnya adalah vampir dengan asal usul yang tidak diketahui. Di dunia yang berisi vampir baik dan jahat, peristiwa utamanya mulai terkuak ketika hal-hal mengerikan dan tidak bisa dijelaskan terjadi di kota dekat sekolah itu.

Dengan ketujuh vampir itu mengenal Sooha, Dark Moon: The Blood Altar sepertinya akan menjadi satu-satunya kolaborasi HYBE degan fokus kisah cinta. Para cowok itu dengan aneh tertarik pada Sooha. Sebagian mulai menggoda Sooha dan lainnya berusaha berteman untuk lebih mengenalnya.

Dengan membuat kisah cinta vampir, serial ini akan menarik penggemar manhwa vampir dan romantis. Dark Moon: The Blood Altar juga menarik penggemar akademia gelap, reverse harem, dan anime vampir populer. Serial ENHYPEN ini bisa dibaca di Webtoon dengan episode baru dirilis tiap Minggu.

3. TXT — The Star Seekers
BTS, TXT atau ENHYPEN, Mana Kolaborasi HYBE x Webtoon Pilihanmu?

The Star Seekers menampilkan karakter personel TXT yang menjadi anggota idol group bernama Star One. Di dunia fantasi di dunia sihir, para idol magis dianggap sebagai kelas satu dan para idol tanpa kekuatan sihir dianggap kelas dua. Publik lebih suka para idol yang menggunakan sihir mereka untuk meningkatkan penampilan dan kemampuan musik mereka.

Sebagai grup kelas dua yang gagal memanifestasi kemampuan sihir, Star One gagal meluncur dan hendak dibubarkan agensinya. Tapi, pemimpin Star One memanifestasikan sihir untuk kali pertama ketika grupnya diserang di atas panggung. Setelah menemukan kemampuan dan garis keturunan misterius, Star One tiba-tiba ditugasi menyelamatkan dunia.

Baca Juga: Webtoon BTS 7 Fates: Chakho Direspons Berbeda oleh Pembaca Korea dan Internasional

The Star Seekers adalah sebuah fantasi yang berfokus pada persaudaraan dan kekuatan magis. Serial ini juga terkadang memberikan komentar tentang pasang surut menjadi seorang idol. Meski elemen fantasi dan aksinya kadang terkait elemen kematian dan horor, serial ini sepertinya tidak punya tone gelap seperti 7Fates: Chakho-nya BTS.

Serial ini direkomendasikan bagi penggemar yang mencari serial ringan dengan seni yang indah dan estetik. The Star Seekers juga kolaborasi terbaik HYBE bagi penggemar yang mengharapkan dan menginginkan karakter idol yang mirip idol K-Pop dunia nyata. Episode baru serial ini terbit setiap Senin di Webtoon.


(alv)
Share: