Makna Lagu TXT '0X1=LOVESONG (I Know I Love You)', Liriknya Terinspirasi Serial Psikopat

Makna Lagu TXT 0X1=LOVESONG (I Know I Love You), Liriknya Terinspirasi Serial Psikopat
TXT merilis single terbaru mereka 0X1LOVESONG (I Know I Love You) yang diambil dari album studio ketiga. Foto/YouTube Hybe Labels
JAKARTA - Tomorrow x Together (TXT) akhirnya merilis single "0X1=LOVESONG (I Know I Love You)" bersamaan dengan album studio ketiga mereka bertajuk "The Chaos Chapter: FREEZE”.

Video musik "0X1=LOVESONG (I Know I Love You)" pun sudah dirilis di YouTube pada pukul 16.00 WIB dan memperlihatkan Yeonjun, Soobin, Beomgyu, Taehyun, dan Heuningkai yang bepergian dengan mobil demi melarikan diri dari kenyataan hidup yang pilu.

Sementara liriknya menggambarkan tentang seorang laki-laki yang yakin bahwa cintanya pada seorang gadis adalah nyata di tengah dunia yang kacau. Ini juga sejalan dengan makna angka 0 dan 1 pada judul lagu, yaitu 0 mengggambarkan seorang laki-laki yang jiwanya merana di tengah dunia yang kacau dan 1 menggambarkan sosok perempuan yang ditemui laki-laki tersebut.

Makna Lagu TXT '0X1=LOVESONG (I Know I Love You)', Liriknya Terinspirasi Serial Psikopat

Foto: YouTube Hybe Labels



Dalam konferensi pers yang digelar pada Senin (31/5) sebelum perilisan lagunya, Beomgyu mengatakan bahwa "0X1=LOVESONG (I Know I Love You)" membuat emosinya bergolak. Bagian lirik "say you love me", yaitu pada bagian chorus yang dinyanyikan TXT bersama penyanyi R&B perempuan, Seori, disebutnya membuatnya sentimental.

"Say you love me, say you love me/ Till the end of the world/ All or nothing, I want all of you/ I know I love you" ("Katakan kamu mencintaiku/ Hingga akhir waktu/ Apapun itu, aku menginginkanmu/ Aku tahu aku mencintaimu").

Hueningkai juga menyebut bahwa lirik lagu ini dibuat bagai sebuah film remaja. Yang menarik, saat konferensi pers, Soobin ditanya tentang dirinya yang memakai kaus dari serial Netflix populer "The End of the F***ing World", dan dia mengaku bahwa liriknya memang punya kaitan dengan karakter utama dalam serial tersebut . Bahkan dia menyebut member yang lain juga menonton serial tersebut.



Buat kamu yang belum tahu, serial yang tayang sebanyak dua season pada 2017-2019 ini bercerita tentang seorang laki-laki muda yang merasa dirinya adalah seorang psikopat karena senang membunuh hewan. Suatu ketika, dia mulai bosan membunuh hewan, dan berencana untuk mulai membunuh manusia. Lantas, dia pun mengincar seorang perempuan yang ditargetkan untuk menjadi korban pertamanya.
halaman ke-1
Share: