Makna Lagu TXT '0X1=LOVESONG (I Know I Love You)', Liriknya Terinspirasi Serial Psikopat

Senin, 31 Mei 2021 - 18:38 WIB
loading...
Makna Lagu TXT 0X1=LOVESONG (I Know I Love You), Liriknya Terinspirasi Serial Psikopat
TXT merilis single terbaru mereka 0X1=LOVESONG (I Know I Love You) yang diambil dari album studio ketiga. Foto/YouTube Hybe Labels
A A A
JAKARTA - Tomorrow x Together (TXT) akhirnya merilis single "0X1=LOVESONG (I Know I Love You)" bersamaan dengan album studio ketiga mereka bertajuk "The Chaos Chapter: FREEZEā€.

Video musik "0X1=LOVESONG (I Know I Love You)" pun sudah dirilis di YouTube pada pukul 16.00 WIB dan memperlihatkan Yeonjun, Soobin, Beomgyu, Taehyun, dan Heuningkai yang bepergian dengan mobil demi melarikan diri dari kenyataan hidup yang pilu.

Sementara liriknya menggambarkan tentang seorang laki-laki yang yakin bahwa cintanya pada seorang gadis adalah nyata di tengah dunia yang kacau. Ini juga sejalan dengan makna angka 0 dan 1 pada judul lagu, yaitu 0 mengggambarkan seorang laki-laki yang jiwanya merana di tengah dunia yang kacau dan 1 menggambarkan sosok perempuan yang ditemui laki-laki tersebut.

Makna Lagu TXT '0X1=LOVESONG (I Know I Love You)', Liriknya Terinspirasi Serial Psikopat

Foto: YouTube Hybe Labels

Dalam konferensi pers yang digelar pada Senin (31/5) sebelum perilisan lagunya, Beomgyu mengatakan bahwa "0X1=LOVESONG (I Know I Love You)" membuat emosinya bergolak. Bagian lirik "say you love me", yaitu pada bagian chorus yang dinyanyikan TXT bersama penyanyi R&B perempuan, Seori, disebutnya membuatnya sentimental.

"Say you love me, say you love me/ Till the end of the world/ All or nothing, I want all of you/ I know I love you" ("Katakan kamu mencintaiku/ Hingga akhir waktu/ Apapun itu, aku menginginkanmu/ Aku tahu aku mencintaimu").

Hueningkai juga menyebut bahwa lirik lagu ini dibuat bagai sebuah film remaja. Yang menarik, saat konferensi pers, Soobin ditanya tentang dirinya yang memakai kaus dari serial Netflix populer "The End of the F***ing World", dan dia mengaku bahwa liriknya memang punya kaitan dengan karakter utama dalam serial tersebut . Bahkan dia menyebut member yang lain juga menonton serial tersebut.

Buat kamu yang belum tahu, serial yang tayang sebanyak dua season pada 2017-2019 ini bercerita tentang seorang laki-laki muda yang merasa dirinya adalah seorang psikopat karena senang membunuh hewan. Suatu ketika, dia mulai bosan membunuh hewan, dan berencana untuk mulai membunuh manusia. Lantas, dia pun mengincar seorang perempuan yang ditargetkan untuk menjadi korban pertamanya.

Lirik yang dinyanyikan Hueningkai dan Taehyun berikut ini bisa jadi cukup menggambarkan perasaan karakter James kepada Alyssa dalam serial tersebut. "I'm full of problems, love sick/ No way to go/ I was fine to die/ I'm a loser in this game/ The only (one) rule of this world/ Save me/ Take my hand/ Please use me like a drug (I know I love you) ("Aku punya banyak masalah, aku rindu setengah mati/ Tak ada jalan keluar/ Aku siap untuk mati/ Aku pecundang dalam hal ini/ Satu-satunya aturan dalam hidup ini/ Selamatkan aku/ Raih tanganku/ Tolong jadikan aku seperti sesuatu yang membuatmu mabuk (Aku tahu aku mencintaimu))".

Baca Juga: Columbia Records Janji akan Bahas Kasus Penghapusan Streaming 'Butter' BTS di Spotify

Makna Lagu TXT '0X1=LOVESONG (I Know I Love You)', Liriknya Terinspirasi Serial Psikopat

Foto: YouTube Hybe Labels

Selaras dengan liriknya yang liar dan menggambarkan betapa bucin-nya seorang laki-laki pada perempuan, musik "0X1=LOVESONG (I Know I Love You)" adalah lagu pop dengan melodi yang catchy dengan balutan rock.

Komposisi lagu dibuat oleh dua musisi asal Amerika Serikat, yaitu rapper Mod Sun dan penyanyi indie/alternatif No Love For The Middle Child. Adapun RM BTS membantu dalam penulisan liriknya.

"Produser Bang Si-hyuk kesulitan membuat liriknya selama tiga minggu dan akhirnya meminta tolong RM untuk membuatnya," kata Soobin, mengutip dari Yonhap . "Ada kandidat lain untuk judul lagunya, tapi menurut RM, judul yang kami pakai ini yang lebih cocok dan menarik," imbuhnya.

Adapun untuk lagu-lagu lainnya dalam album "The Chaos Chapter: FREEZEā€ tiap member berkontribusi dalam membuat liriknya. Soobin membuat lirik "Ice Cream", Yeonjun, Taehyun, dan Beomgyu membuat "What If I Had Been That PUMA".

Makna Lagu TXT '0X1=LOVESONG (I Know I Love You)', Liriknya Terinspirasi Serial Psikopat

Foto: Yonhap

Lalu Yeonjun, HueningKai, Beomgyu, dan Taehyun juga terlibat dalam membuat lirik "No Rules". Yeonjun pun membuat lirik lagu "Frost." Untuk lagu "Dear Sputnik", Taehyun dan Heuningkai bahkan bukan cuma terlibat sebagai penulis lagu, tapi juga sebagai produser. Adapun "Magic" menjadi lagu berbahasa Inggris pertama yang mereka nyanyikan.

Album "The Chaos Chapter: FREEZEā€ terdiri dari delapan lagu yang menggambarkan konsep tentang kehidupan normal yang mulai 'terguncang'.

"Pada awal debut kami, keinginan kami sesederhana ingin bahagia dan bisa tampil bernyanyi di atas panggung. Sekarang, kami sudah dalam tahap berpikir dan berusaha keras untuk menyampaikan opini dan keinginan kami dalam hal outfit, konsep, dan koreografi," ujar Taehyun.

Baca Juga: Peringkat Idol K-Pop Terpopuler Mei 2021, Cha Eun-Woo Melesat Lagi

"Kami banyak berpikir bagaimana caranya untuk menjadi musisi yang bagus dan manusia yang lebih baik. Seperti anggur yang semakin tua semakin berkualitas, kami pikir kami bergerak ke arah yang benar," imbuhnya.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9831 seconds (0.1#10.140)