Challenge Tak Pantas Viral di TikTok, Bisa Dianggap Pelecehan

Challenge Tak Pantas Viral di TikTok, Bisa Dianggap Pelecehan
Challenge di TikTok menjadi viral karena menunjukkan seorang perempuan yang mendadak memeluk pria tak dikenal. Foto/TikTok @8alesha, Allkpop
SEOUL - Satu lagi challenge aneh berkembang di media sosial , khususnya TikTok. Kali ini melibatkan seorang perempuan non-Korea kepada laki-laki Korea.

Dalam tantangan tersebut, seorang perempuan non-Korea yang tinggal di Korea Selatan diminta untuk memeluk laki-laki yang tak mereka kenal - secara acak- di jalanan. Sebuah video terkiat tantangan tersebut beredar di TikTok dan menjadi viral.

Dalam video tersebut, terlihat laki-laki yang menjadi target si perempuan merasa bingung saat dia dipeluk secara tiba-tiba. Dia berusaha mundur, tapi si perempuan terus memeluknya. Masih terlihat bingung, dia lalu mengangkat tangannya, berusaha tidak menyentuh perempuan itu.

Baca Juga: 6 Yel-yel 'Terpesona' Paling Menarik dan Enerjik



Challenge Tak Pantas Viral di TikTok, Bisa Dianggap Pelecehan

Foto: Getty Images

Netizen Korea yang melihat video tersebut mengkritik challenge tersebut, menyebut bahwa tindakan itu tidak pantas sekaligus mengganggu privasi laki-laki itu. Kata-kata seperti, "Mereka gila", "Itu kurang ajar", dan "Kenapa mereka melakukan ini di negara orang lain?" dilontarkan netizen.

Satu netizen juga menunjuk tindakan tersebut sangat tidak pantas. "Tantangan apa ini? Melakukan pelecehan seksual ke laki-laki Korea? Sementara yang lainnya menulis, "Tentu saja si laki-laki enggak mau menyentuhnya karena si perempuan bisa saja bilang bahwa laki-laki itu melecehkannya."



Baca Juga: Ini Asal-Usul Pengendara Vespa Suka Diberi Hormat Anak Kecil

Kamu bisa melihat video challenge tersebut di sini .


(ita)
Share: