10 Kasus Artis SM Entertainment Paling Kontroversial, Terbaru Seunghan

Rabu, 16 Oktober 2024 - 09:12 WIB
loading...
10 Kasus Artis SM Entertainment...
Seunghan mantan member NCT jadi salah satu kasus artis SM Entertainment yang paling kontroversial. Foto/SM Entertainment
A A A
JAKARTA - SM Entertainment belakangan ini ramai diperbincangkan oleh netizen karena kasus kontroversial yang melibatkan beberapa artisnya. Kasus paling terbaru adalah dikeluarkannya Seunghan dari RIIZE.

Sepanjang berdirinya, beberapa artis lain dari agensi SM Entertainment pernah terlibat sejumlah kasus yang kontroversial atau mengundang perdebatan. Bagi kamu yang penasaran, berikut adalah 10 kasus artis SM Entertainment paling kontroversial berdasarkan pilihan netizen di forum daring di Korea.


10 Kasus Artis SM Entertainment Paling Kontroversial


1. Irene - Red Velvet

10 Kasus Artis SM Entertainment Paling Kontroversial, Terbaru Seunghan

Foto: SM Entertainment

Irene member dari Red Velvet sebelumnya pernah terkena kasus yang cukup kontroversial mengenai sikapnya yang kurang baik. Pada saat itu, seorang stylish dan editor foto bernama Kang Kook-hwa menyindir seorang artis yang memiliki sikap yang buruk kepada mereka, tanpa menyebut nama.

Selain itu, Kook-hwa juga menyayangkan bahwa sikap artis ini malah menyerang dirinya secara verbal. Dari sini, nama Irene lantas disebut-sebut sebagai artis yang dimaksud.

Tak lama sejak kasus ini ramai diperbincangkan, akhirnya Irene Red Velvet meminta maaf melalui akun Instagram pribadinya. Ia mengaku bahwa artis yang diisukan oleh Kook-hwa dan stylish tersebut itu memanglah dirinya. Ia juga meminta maaf dengan tulus dan berjanji tidak mengulangi kesalahannya.

Namun, ternyata tak hanya itu, Irene Red Velvet juga pernah dituding bersikap kurang sopan terhadap seorang pramugari sebuah maskapai. Seorang pramugari ini diperlakukan seolah-olah mereka adalah pelayan oleh Irene, Joy, dan Yeri Red Velvet.

Akibat kasus yang melibatkan Kook-hwa, Irene sempat hiatus selama kurang lebih 10 bulan.

2. Yunho - TVXQ

10 Kasus Artis SM Entertainment Paling Kontroversial, Terbaru Seunghan

Foto:SM Entertainment

Pada Maret 2021, Yunho sempat terkena kasus saat masa pandemi Covid. Menurut keterangan, Yunho saat itu tengah diselidiki oleh polisi karena menginap di sebuah restoran di Gangnam hingga tengah malam pada akhir Februari.

Menurut peraturan jaga jarak sosial di Seoul saat itu, restoran harus tutup pada pukul 10 malam KST dan pelanggan harus pergi sebelum itu. Dilaporkan pula bahwa restoran yang dimaksud merupakan tempat hiburan dewasa yang tidak berizin.

Padabulan Mei, polisi meneruskan kasus tersebut ke kejaksaan. Pada 2 September, Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul menyatakan bahwa Yunho yang menginap di restoran melewati jam yang ditentukan merupakan pelanggaran peraturan jaga jarak sosial yang layak dikenai denda, tetapi bukan hukuman pidana.

Melalui kasus ini, akhirnya Yunho tetap dikenakan denda dan ia juga meminta maaf melalui akun media sosial pribadinya karena telah melanggar peraturan pemerintah yang saat itu sedang berlaku.

3. Park Yoo-chun - Mantan Member JYJ dan TVXQ

10 Kasus Artis SM Entertainment Paling Kontroversial, Terbaru Seunghan

Foto: via Allkpop

Park Yoo-chun pernah terlibat kasus kekerasan seksual yang melibatkan empat orang perempuan, yang terjadi antara tahun 2016 dan 2017. Walau begitu, ia tetap dibebaskan karena kurangnya bukti yang mendukung.

Namun, ia tetap harus membayar sejumlah uang kompensasi untuk gugatan perdatanya kepada salah satu penggugat.

Selanjutnya, pada April 2019, ia kembali ditangkap atas dugaan pembelian dan penggunaan metamfetamin, yang menyebabkan agensinya mengakhiri kontraknya, dan Yoo-chun mengumumkan pengunduran dirinya. Ia bahkan dilarang tampil di televisi untuk sementara waktu.

Namun, setelah mengakui tuduhan tersebut dan dijatuhi hukuman penjara 10 bulan yang ditangguhkan dan denda, ia menyelesaikan masa percobaannya tanpa pelanggaran, membuka jalan baginya untuk kembali tampil di depan publik.

4. Kang-in - Mantan Member Super Junior

10 Kasus Artis SM Entertainment Paling Kontroversial, Terbaru Seunghan

Foto:Han Myung-gu/Getty Images

Kang-in pernah terlibat sejumlah kasus. Pertama, ia terlibat dalam kasus perkelahian yang terjadi pada 16 September 2009 di sebuah bar di Nonhyeon-dong, Gangnam-gu, Seoul. Namun beberapa keterangan saksi ada yang mengatakan bahwa Kang-In berusaha melerai perkelahian yang ada.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2518 seconds (0.1#10.140)