8 Jurusan Unik Politeknik di Dunia

Sabtu, 27 Maret 2021 - 15:00 WIB
loading...
A A A
Program Studi D4 Teknologi Rekayasa Utilitas Mekanikal-Elektrikal-Plumbing (Prodi TRU-MEP) adalah Program Sarjana Terapan Multi Disiplin di bawah manajemen Jurusan Teknik Mesin (JTM) di Politeknik Negeri Bali (PNB).

Lulusannya bisa bekerja di berbagai sektor, di antaranya industri retail, supermarket, perhotelan dan kapal pesiar, rumah sakit, perbankan, perkantoran dan bangunan gedung pemerintahan, perusahaan konsultan, industri pengolahan pangan, perikanan, manufaktur, farmasi, kimia, petrokimia, pertambangan, dan tekstil.

6. DIPLOMA 4 LOGISTIK PERDAGANGAN INTERNASIONAL

8 Jurusan Unik Politeknik di Dunia

Foto: Karolina Grabowska/Pexels

Diploma 4 logistik perdagangan internasional terhitung sebagai jurusan baru yang berada di Politeknik Batam. Lulusan program ini memiliki kapasitas sesuai Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI). Lulusan juga memiliki kemampuan spesifik dalam bidang supply chain, procurement, warehouse management, project management dan menjadi enterpreneur yang andal.

Jurusan ini juga menyediakan fasilitas yang menunjang mahasiswa. Salah satau hal yang diajarkan di jurusan ini di antaranya merencanakan keuangan, anggaran, dan pembayaran logistik perdagangan internasional.

7. DIPLOMA 4 REKAYASA KEAMANAN SIBER

8 Jurusan Unik Politeknik di Dunia

Foto: Tima Miroshnichenko/Pexels

Politeknik Batam juga memiliki jurusan unik lainnya, yaitu Diploma 4 rekayasa keamanan siber. Visi dari jurusan ini ialah menjadi program studi yang unggul dan berdaya saing dalam bidang keamanan Siber di kawasan Asia Tenggara.

Tidak hanya didukung fasilitas yang menunjang, nantinya mahasiswa juga dididik untuk mampu menerapkan konsep matematika terapan dan dasar rekayasa dalam pelaksanaan keamanan siber dengan mengacu pada standar internasional

Baca Juga: 8 Masalah yang Sering Dialami Mahasiswa dan Solusinya

8. PRODUKSI TANAMAN HOLTIKULTURA

8 Jurusan Unik Politeknik di Dunia

Foto: Huy Phan/Pexels

Jurusan yang ada di Politeknik Negeri Jember ini menawarkan perkuliahan selama 3 tahun atau 6 semester di bidang agribisnis. Mahasiswa akan dididik perihal cara pembibitan yang baik, budidaya, penanganan pascapanen, dan pemasaran tanaman hortikultura untuk tanaman hias, buah-buahan, dan sayur-sayuran.

Jurusan ini juga menyediakan fasilitas-fasilitas yang mendukung mahasiswa, di antaranya laboratorium tanaman, laboratorium tanah, laboratorium tata air, dan laboratorium perlindungan tanaman.

GenSINDO
Christine Natalia Hermawan
Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)