8 Jurusan Unik Politeknik di Dunia

Sabtu, 27 Maret 2021 - 15:00 WIB
loading...
8 Jurusan Unik Politeknik di Dunia
Ada banyak jurusan politeknik yang dengan cepat menjawab sekaligus berusaha menjadi solusi permasalahan masyarakat masa kini. Foto/Pixabay
A A A
JAKARTA - Program vokasi atau politeknik punya banyak jurusan yang mengikuti kebutuhan pasar kerja serta kebutuhan hidup masyarakat terkini.

Berikut adalah jurusan-jurusan politeknik yang berusaha menjawab tantangan kehidupan masa kini.

1. DESAIN VIDEO GAME

8 Jurusan Unik Politeknik di Dunia

Foto: Alexander Kovalev/Pexels

Merupakan salah satu jurusan di jenjang associate’s degree atau setara diploma yang berkembang, salah satunya ada di Camden County College, New Jersey, Amerika serikat.

Program Desain Video Game mempelajari semua aspek tentang gim, di antaranya desain gim, manajemen proyek, musik, pemrograman, dan pemasaran.

2. AVIONIKA ATAU TEKNIK PENERBANGAN

8 Jurusan Unik Politeknik di Dunia

Foto: Ahmed Muntasir/Pexels

Avionika atau Teknik Penerbangan sangat disukai karena proppek kerjanya yang cukup tinggi. Siswa akan mempelajari sistem radar, navigasi dan autopilot, serta peralatan penerbangan penting lainnya.

Beberapa institusi pendidikan di Amerika serikat yang menyediakan program ini di antaranya Vaughn College, Spartan College, Guilford Technical College, Redstone College, dan San Bernardino Valley College

3. ILMU PEMAKAMAN

8 Jurusan Unik Politeknik di Dunia

Foto: Matthias Groeneveld/Pexels

Bishop State di Alabama menyediakan jurusan Ilmu Pemakaman, yang merupakan campuran dari ilmu pengetahuan, bisnis, dan sosial.

Program ini mengajarkan layanan pemakaman dan cara mempersiapkan jenazah untuk dimakamkan, menghibur keluarga yang sedang berduka, dan menangani akta kematian dan dokumen penting lainnya.

Baca Juga: 12 Profesi Menarik dan Unik Kucing di Seluruh Dunia

4. DESAIN INTERIOR

8 Jurusan Unik Politeknik di Dunia

Foto: Vecislava Popa/Pexels

Harford Community College menyediakan jurusan desain interior untuk jenjang D3. Desain interior mempelajari cara menata furnitur dan barang-barang agar terlihat apik, lalu menyocokkan warna yang satu dengan yang lainnya dan memadukan tekstur yang sesuai.

5. TEKNOLOGI REKAYASA UTILITAS

8 Jurusan Unik Politeknik di Dunia

Foto: Anamul Rezwan/Pexels
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2904 seconds (0.1#10.140)