Buntut 'Joseon Exorcist', Shin Hye-Sun 'Mr. Queen' juga Kena Kritik dan Terancam Kariernya

Jum'at, 26 Maret 2021 - 10:00 WIB
loading...
Buntut Joseon Exorcist, Shin Hye-Sun Mr. Queen juga Kena Kritik dan Terancam Kariernya
Shin Hye-sun terkena kritik atas perannya dalam Mr. Queen sebulan setelah drama tersebut berakhir. Foto/tvN
A A A
SEOUL - Di tengah kontroversi dan akhirnya penghentian permanen drama Korea 'Joseon Exorcist', aktris pemeran utama "Mr. Queen" Shin Hye-sun pun ikut kena getahnya.

Mengutip Koreaboo , netizen di Korea Selatan menuduh Shin Hye-sun sudah tahu sejak awal bahwa skenario "Mr. Queen" 'mengolok-olok' sejarah, tapi dia memilih diam saja dan tak mengoreksinya.

Aktris pemeran drama beken "My Golden Life" (2017) ini pun dituduh sudah 'menjual' negaranya. Tuduhan ini baru mencuat lebih dari sebulan setelah serial tersebut berakhir.

Seperti diketahui, serial "Mr.Queen" juga pernah dikritik karena adegan yang dianggap tidak sesuai sejarah, bahkan melecehkan sejarah Korea Selatan.

Buntut 'Joseon Exorcist', Shin Hye-Sun 'Mr. Queen' juga Kena Kritik dan Terancam Kariernya

Foto: tvN

Meski begitu, drama ini tak sampai dihentikan, melainkan hanya mendapat teguran ringan dari lembaga sensor Korea Communications Standards Commission (KCSC).

Baca Juga: Nasib Buruk Drama 'Joseon Exorcist': Rating Merosot, Iklan Dicabut, dan Dipetisi untuk Disetop

Meski begitu, kritikan kembali muncul terhadap "Mr. Queen" setelah kontroversi besar yang menimpa "Joseon Exorcist".

Di media sosial, netizen Korea selatan menulis komentar pedas dan mengungkit lagi pernyataan yang pernah diungkapkan Shin Hye-sun, yaitu bahwa, "Setelah membaca skenarionya, dia akan menyesal jika tidak bermain dalam serial ini".

"Dia yang membuat keputusan itu sendiri. Dia harus bertanggung jawab kalau reputasinya hancur. Jangan main-main jika menyangkut sejarah negara sendiri," tulis satu netizen.

"Kalau aku bisa, aku juga mau menyingkirkan Mr. Queen," tulis yang lain.

Bukan sekadar berkomentar tentang "Mr. Queen", netizen juga lebih lanjut menyerang karier aktris berusia 31 tahun itu.

Buntut 'Joseon Exorcist', Shin Hye-Sun 'Mr. Queen' juga Kena Kritik dan Terancam Kariernya

Foto: Chicken Plus+

Mereka melihat kenyataan bahwa Hye-sun juga pernah membintangi sebuah iklan produk ayam dengan kostum karakter Queen Cheorin seperti yang dimainkannya dalam "Mr. Queen". Ini membuat tuduhan 'menjual sejarah negara' makin kencang.

Baca Juga: 7 Drama Korea Termahal, dari Serialnya Lee Min-ho sampai IU

Tak cuma itu, kini setelah diketahui bahwa Shin Hye-sun akan menjadi model produk masker wajah We Must M, netizen juga menuntut perusahaan tersebut agar tidak memakai Hye-sun sebagai modelnya dengan menulis komentar di situs web perusahaan itu.

Hingga berita ini ditulis, belum ada pernyataan resmi dari perusahaan yang memproduksi masker We Must M terkait hal tersebut.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2890 seconds (0.1#10.140)