7 Versi Godzilla dan Perbedaan Filmnya dari Masa ke Masa

Rabu, 24 Maret 2021 - 16:30 WIB
loading...
A A A
7 Versi Godzilla dan Perbedaan Filmnya dari Masa ke Masa

Foto: TriStar Pictures

Godzilla ini berasal dari film Hollywood berjudul "Godzilla" yang ditayangkan pada 1998. Sebutannya adalah Zilla karena karakteristiknya sangat jauh berbeda dari konsep asli Godzilla, sekaligus yang membuat banyak penggemar Godzilla kecewa.

Dalam film yang disutradarai oleh Roland Emmerich ini, Zilla didesain dengan bentuk yang lebih mirip Tyrannosaurus rex (T-Rex). Zilla juga punya napas radiasi berupa semburan gas yang kuat dan menghasilkan api.

Meski begitu, Zilla tetap berbeda dengan Godzilla lain karena dia tidak punya kulit keras yang sanggup menahan serangan apa pun. Karena itulah Zilla dalam film ini bisa terluka karena serangan rudal.

5. SHIN GODZILLA VERSI 2016

7 Versi Godzilla dan Perbedaan Filmnya dari Masa ke Masa

Foto: Toho

Muncul sebagai antagonis dalam film "Shin Godzila", versi yang satu ini adalah Godzilla terunik karena berawal dari sebuah organisme laut yang terkena limbah nuklir, kemudian berevolusi menjadi sebuah makhluk amfibi dengan bentuk menyerupai belut Moray dan Hiu Berjumbai.

Tidak cuma itu, Shin Godzilla kembali berevolusi menjadi Godzilla berkaki dua mirip seperti Godzilla modern saat ini. Puncaknya, Shin Godzilla terus berevolusi hingga dia berukuran 120 meter.

Perubahan yang bertahap ini membuat kemampuannya juga ikut berkembang, seperti saat hampir seluruh tubuhnya bisa menyemburkan radiasi berupa laser yang menyerang apa pun. Sayangnya, dalam film ini hanya menampilkan pertarungan antara Godzilla dan manusia.

6. GODZILLA EARTH VERSI 2017

7 Versi Godzilla dan Perbedaan Filmnya dari Masa ke Masa

Foto: Toho/Netflix

Bagaimana jadinya jika peradaban manusia modern telah musnah dan dihancurkan oleh Godzilla? Selama 20 ribu tahun, Godzilla telah menguasai Bumi, sehingga umat manusia yang tersisa terpaksa meninggalkan Bumi.

Semua kisah itu ada dalam film "Godzilla: Planet of the Monsters" yang menampilkan ukuran Godzilla terbesar dan terkuat hingga setingggi 318 meter. Setiap gerakannya menghasilkan gelombang elektro magnetik dan guncangan dahsyat layaknya gempa bumi.

Selama 20 ribu tahun berkuasa, Bumi terus berubah dan diisi oleh monster-monster dari sel Godzilla akibat radiasi yang dikeluarkannya. Para manusia yang kembali ke Bumi setelah terombang-ambing di luar angkasa sadar bahwa Godzilla Earth tidak bisa dihentikan lagi.

Baca Juga: 8 film seru bertema 'lockdown', dari horor thriller hingga komedi satire

7. MONSTERVERSE GODZILLA VERSI 2014/2021

7 Versi Godzilla dan Perbedaan Filmnya dari Masa ke Masa

Foto: Warner Bros. Pictures

Titan adalah sebutan untuk monster-monster raksasa yang telah lama hidup di Bumi sebagai ancaman kehidupan manusia, sehingga beberapa di antaranya terpaksa harus dikarantina.

Godzilla dalam versi Monsterverse pertama kali muncul dalam film "Godzilla" (2014) buatan Legendary Pictures dan digambarkan sebagai alpha predator yang mempunyai teritori kekuasaan di Bumi.

Dengan asal-usul sebagai makhluk purba yang bangkit akibat ledakan bom atom di Hiroshima, Godzilla berusaha menjaga keseimbangan dunia dengan mencegah populasi titan yang menguasai Bumi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)