5 Jurusan Unik dari Kampus-Kampus di Dunia

5 Jurusan Unik dari Kampus-Kampus di Dunia
Humber College of Canada membuka jurusan untuk mereka yang tertarik mempelajari teknik menulis dan menampilkan komedi. Foto/SoGymnase
JAKARTA - Budaya populer seringkali memengaruhi sebuah universitas untuk membuka jurusan unik yang tak bisa ditemukan di kampus mana pun.

Nah, berikut adalah jurusan-jurusan yang saking uniknya, ada yang hanya bisa ditemukan di satu universitas saja.


1. THE SIMPSON AND PHILOSOPHY

5 Jurusan Unik dari Kampus-Kampus di Dunia

Foto: Fox



University of California: Berkeley, Amerika Serikat, menyediakan jurusan tentang serial populer "The Simpson". Dalam jurusan ini dipelajari filosofi dari setiap episode "The Simpson". Selain itu,mereka juga akan belajar mengenai politik, budaya, dan karakter-karakter dari serial tersebut.

2. THE BEATLES, POPULAR MUSIC AND SOCIETY


5 Jurusan Unik dari Kampus-Kampus di Dunia

Foto: Getty Images



Band legendaris asal Inggris The Beatles menjadi salah satu jurusan master di Liverpool Hope University. Jurusan ini mempelajari pengaruh The Beatles dalam budaya masyarakat, baik dari sisi musik hingga mode. Selain itu, Jurusan The Beatles, Popular Music and Society turut berfokus pada pariwisata di Liverpool dan Inggris.

Baca Juga: Bisnis Digital dan Aktuaria, Dua Jurusan Baru yang Banyak Diburu

3. HARRY POTTER AND THE AGE OF ILLUSION

5 Jurusan Unik dari Kampus-Kampus di Dunia

Foto: Warner Bros. Pictures

Durham University Inggris menawarkan perkuliahan Harry Potter and the Age of Illusion. Dalam perkuliahan ini mempelajari konteks sosial, budaya, dan pendidikan serta relevansi sistem pendidikan saat ini. Selain itu, mempelajari juga mengenai masalah-masalah prasangka, intoleransi, tekanan dari teman sebaya serta kewarganegaraan.

4. PUPPET ARTS

5 Jurusan Unik dari Kampus-Kampus di Dunia

Foto:drama.uconn.edu

University of Connecticut's Amerika Serikat membuka jurusan puppet arts (seni boneka). Jurusan ini diperuntukkan bagi yang ingin mengambil gelar master. Dalam jurusan ini, dipelajari dasar-dasar perkembangan seni boneka, cara merancang, membangun, mengontrol bahkan memainkan boneka.

Baca Juga: 5 Jurusan Baru di Universitas di Indonesia

5. COMEDY: WRITING AND PERFORMANCE

5 Jurusan Unik dari Kampus-Kampus di Dunia

Foto: Central Independent Television

Humber College of Canada punya satu jurusan yang bernama Comedy: Writing and Performance. Di sini dipelajari sekaligus mendapat pelatihan soal stand-up, improvisasi, sketsa komedi, hingga pengembangan materi komedi.

GenSINDO
Halimah Saadiyah
Universitas Al-Azhar Indonesia


(ita)
Share: