alexametrics
Alasan Margot Robbie Ngotot Film Geng Superhero Cewek DC Comics Harus Berating Dewasa
Alasan Margot Robbie Ngotot Film Geng Superhero Cewek DC Comics Harus Berating Dewasa
Margot Robbie ingin melakukan banyak perubahan pada sosok Harley Quinn dan film DC Comics yang pemerannya para perempuan. Foto/Warner Bros
Amerika Serikat - Selain mengajukan ide bahwa film "Birds of Prey" harus berating R, dia juga sebal kalau disebut sebagai "bombshell".

Dalam film spin-off dari "Justice League", "Birds of Prey (and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn)", Margot memang bukan cuma jadi pemeran Harley Quinn saja.

Dia juga bertindak sebagai produser, yang juga menggandeng sutradara perempuan Cathy Yan. Cathy adalah sutradara "Dead Pigs" yang meraih penghargaan Special Jury Award for Ensemble Acting di Sundance Film Festival.



Karena itulah, dia melakukan negosiasi kepada Warner Bros agar rating film tersebut menjadi R, bukan PG. Untunglah, Margot berhasil meyakinkan para investor untuk menuruti keinginannya.

"Aku pikir, ada persepsi bahwa film laga yang dibintangi oleh perempuan adalah film chick flick," kata Margot kepada Vogue. Chick flick adalah istilah untuk film yang bertema cinta, dan biasanya menyasar penonton cewek.

Sebelumnya, Margot juga menekankan bahwa kostum Harley Quinn pada "Birds of Prey" akan lebih 'sopan' alias tak akan terlalu mengundang perhatian para cowok. Ini dilakukannya agar penonton lebih peduli pada karakter Harley, ketimbang sibuk memelototi kostumnya yang ketat dan terbuka.

"Itulah yang akan kalian saksikan kalau filmnya diproduseri, disutradarai, dan ditulis oleh perempuan," katanya lagi.

Penulis skenario ini memang juga perempuan, yaitu Christina Hodson, yang pernah menulis untuk sekuel seri Transformers, "Bumblebee" (2018).

Selain soal film, Margot juga curhat bahwa dia benci disebut sebagai "bombshell". Ini adalah istilah untuk menyebut perempuan yang menarik, biasanya dikaitkan dengan tampilan fisik yang seksi.

Marilyn Monroe adalah salah satu artis yang kerap dilekatkan dengan status tersebut.

"Saya bukan orang yang kalau masuk ke dalam ruangan, lalu mereka akan langsung menoleh dan terpukau. Orang yang kenal saya akan tahu bahwa saya bukan tipe seperti itu," tegasnya lagi.

"Birds of Prey" akan tayang pada Februari 2020. Kumpulan superhero DC perempuan ini juga akan diisi oleh Black Canary (diperankan Jurnee Smollet-Bell), Huntress (Mary Elizabeth Winstead), dan Renee Montaya (Rosie Perez).



(her)
Artikel Terkait
View More
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
R Side
R Side
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss