20 Cara Tetap Termotivasi Saat Perjuangan Hidup Terasa Berat

Sabtu, 02 Januari 2021 - 13:00 WIB
loading...
A A A
Lawan rasa malas dan putus asa dengan melakukan kegiatan kecil. Katakan pada dirimu, kamu tidak akan melewatkan dua hari berturut-turut!

18. GUNAKAN VISUALISASI

20 Cara Tetap Termotivasi Saat Perjuangan Hidup Terasa Berat

Foto: Freepik

Visualisasikan hasil sukses dengan sangat detail. Pejamkan mata, dan bayangkan saat kesuksesan itu datang. Di manakah kamu saat sukses nanti? Bagaimana penampilanmu dan apa yang kamu pakai? Bentuklah gambarannya sejelas mungkin.

Sekarang, inilah kunci berikutnya: lakukan setiap hari. Setidaknya selama beberapa menit setiap hari. Cara ini bertujuan untuk menjaga motivasi itutetap terjaga dalam jangka waktu yang lama.

19. WASPADAI DORONGAN UNTUK BERHENTI, LANGSUNG ATASI!

20 Cara Tetap Termotivasi Saat Perjuangan Hidup Terasa Berat

Foto: Freepik

Sadar atau tidak, dorongan untuk berhenti terkadang selalu muncul. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah mulai lebih sadar akan dorongan itu. Melatih dengan baik dan jalani hari dengan selembar kertas kecil untuk menandai setiap kali kamu mendapat dorongan menyerah.

Kemudian buatlah rencana ketika dorongan itu datang, apa yang akan kamu lakukan untuk membuat kamu sadar dan berhenti berpikir untuk menyerah.

20. TEMUKAN KESENANGAN LAGI

20 Cara Tetap Termotivasi Saat Perjuangan Hidup Terasa Berat

Foto: Freepik

Mungkin akan sulit rasanya bertahan lama pada sesuatu yang tidak menyenangkan. Terlebih jika hanya diberi imbalan setelah berbulan-bulan bekerja keras. ( )

Nah, kuncinya adalah temukan hal-hal yang menyenangkan saat kamu mengejar mimpi itu sambil terus melanjutkan langkah. Kamu bisa, misalnya, dengan mengawali hari dengan lari pagi atau membagikan cerita pencapaian kepada orang-orang bahwa kamu telah menyelesaikan satu langkah lagi. .

GenSINDO
Annisa Aninditha Pricilla/Afiffah Rahmah Nurdifa
Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka/UIN Sunan Gunung Djati Bandung
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2538 seconds (0.1#10.140)