Kenalan dengan 8 Personel Stray Kids, Raja K-Pop Generasi Ke-4

Kenalan dengan 8 Personel Stray Kids, Raja K-Pop Generasi Ke-4
Stray Kids jadi salah satu grup K-pop generasi keempat yang gemilang secara musikalitas dan penampilan. Twitter/@StrayKidsGlobal
JAKARTA - Boy group Stray Kids memang baru menapaki dunia musik Korea Selatan selama kurang lebih dua tahun terakhir. Tapi kualitas lagu dan penampilan mereka patut diacungi jempol.

Pada 2017, Stray Kids mulai dikenal publik melalui ajang pencarian bakat berjudul “Stray Kids”, dari JYP Entertainment dan MNET. Episode terakhir program ini membentuk sembilan personel untuk debut dengan nama Stray Kids, terdiri dari Bang Chan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, I.N, dan Woojin.

Mereka resmi debut pada 2018 dengan membawakan lagu bergenre hip-hop dan EDM berjudul “District 9”. Namun, salah satu anggota Stray Kids bernama Woojin mengundurkan diri dari grup pada Oktober 2019 karena alasan pribadi.

Sejak itu, Stray Kids, biasa disingkat SKZ, melanjutkan aktivitas dan promosi mereka dengan delapan personel, dan berhasil meraih sejumlah penghargaan dalam musik.



Tahun ini, album debut mereka "Go Live" termasuk dalam daftar album K-pop terbaik 2020 versi Billboard. Sementara majalah TIME menempatkan lagu "Back Door" sebagai salah satu lagu terbaik pada 2020.

Dengan musikalitas yang sudah diakui, didukung kualitas penampilan yang memadai, jelas Stray Kids bakal jadi boy group yang besar pada masa mendatang.

Berikut profil anggota Stray Kids yang dirangkum dari sejumlah sumber.

1. BANG CHAN

Kenalan dengan 8 Personel Stray Kids, Raja K-Pop Generasi Ke-4

Foto: Twitter @Stray_Kids
halaman ke-1
Share: