Arti Lirik Lagu S-Class dari Stray Kids, Percaya Diri dengan Keunikan Sendiri

Jum'at, 02 Juni 2023 - 13:02 WIB
loading...
Arti Lirik Lagu S-Class dari Stray Kids, Percaya Diri dengan Keunikan Sendiri
Stray Kids resmi merilis album 5-Star beserta lagu andalannya, S-Class pada Jumat (2/6). Foto/JYP Entertainment
A A A
JAKARTA - Stray Kids telah merilis album studio ketiganya bertajuk 5-Star dengan lagu andalan S-Class, yang video musiknya dirilis pada Jumat (2/6).

Baik musik maupun video musik S-Class masih menunjukkan ciri khas Stray Kids, yaitu musik powerfull dengan sentuhan hip-hip dan EDM. Adapun video musiknya juga megah, dengan beragam latar, termasuk properti futuristik, gurita raksasa, hingga aksi kejar-kejaran mirip adegan film laga.



Semuanya ini lantas terangkum dalam lirik lagu S-Class yang lagi-lagi menegaskan citra Stray Kids selama ini, yaitu percaya diri dengan kekuatan dan keunikan yang mereka miliki. Ini sejalan dengan huruf S pada S-Class, yang bisa diartikan sebagai Stray Kids yang punya kelas tersendiri, tapi tetap menjadi yang terbaik.

Ini juga tergambar dalam lirik yang dinyanyikan Seungmin pada bagian pre-chorus, yaitu, "Mewah seperti S-Class, terbaik dari yang terbaik di first class".

Arti Lirik Lagu S-Class dari Stray Kids, Percaya Diri dengan Keunikan Sendiri

Foto: JYP Entertainment

Pernyataan akan keunikan Stray Kids juga sudah dimulai sejak intro S-Classyang dibawakan oleh Changbin. Dalam liriknya ia menyatakan, "Ini adalah Kota Seoul, banyak keajaiban yang menjadi kenyataan/Bintang yang istimewa bersinar di antara bintang-bintang yang tersembunyi".

Sementara Felix dalam pre-chorus juga makin menegaskan rasa percaya diri Stray Kids. "Aku ada di atas dunia, sangat tinggi/Aku akan ada di sana, bersinar siang dan malam/Mereka bertanya-tanya, mengapa sinarku begitu terang".

Nyanyian ini lantas diteruskan oleh Hyunjin, I.N, dan Lee Know dalam chorus S-Class. "Menghitung bintang-bintang, bintang yang paling spesial/Yang paling aneh, itulah aku/Semuanya, semuanya, adalah karyaku/Setiap hari, flashy, flashy/Flashy, kami ini S-Class/Flashy, flashy/Cahaya menyebar, bintangnya bersinar terang".

Selanjutnya, Han makin menekankan bahwa dibanding mencari sesuatu yang istimewa agar menonjol, Stray Kids justru jadi sesuatu yang menonjol dan bersinar.

"Punya kebiasaan mencari sesuatu yang bersinar, tidak tidak/Jadilah sesuatu yang bersinar dibanding mengejar hal-hal yang bersinar/Itu lebih gampang untuk dibanggakan, bersinar seperti berlian, okay?"

Arti Lirik Lagu S-Class dari Stray Kids, Percaya Diri dengan Keunikan Sendiri

Foto: JYP Entertainment

Dalam verse ketiga, Hyunjin dan Changbin lagi-lagi menunjukkan kepercayaan diri karena memiliki keunikan dibanding yang lain. "Limited edition, keunikan itulah yang membuatnya jadi istimewa," kata mereka.

"Perjelas hal yang buram/renungkanlah/Energi menguar, penonton terpesona/Cahaya kita menjadi satu, menerangi semua sudut yang ada".

Album 5-Star terdiri dari 12 lagu,yaitu Hall of Fame, S-Class, ITEM, Super Bowl, TOPLINE (Feat. Tiger JK), DLC, GET LIT, Collision, FNF, Youtiful, THE SOUND (Korean Ver.), dan Mixtape: Time Out.



Album ini telah mencatat angka prapesan (pre-order) terbanyak sepanjang sejarah Hanteo, yaitu 5,13 juta kopi. Sementara itu hingga pukul 12.19 WIB, album fisiknya telah terjual hingga 1,032 juta kopi di Hanteo. Pencatatan penjualan hari pertama biasanya akan ditutup pukul 20.00 WIB atau 22.00 KST.

Sementara itu, lagu S-Class debut di posisi 100 dalam tangga lagu Melon Top 100. Untuk video musiknya, S-Class telah ditonton lebih dari satu juta kali dalam waktu satu jam. Ini menjadi catatan rekor terbaru bagi Stray Kids.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5213 seconds (0.1#10.140)