10 Skills Ini Paling Dibutuhkan Di Tahun 2025, Kamu Punya Enggak?

Rabu, 02 Desember 2020 - 06:20 WIB
loading...
A A A
Selain kepemimpinan, diperlukan juga social influence, yaitu bagaimana seseorang dapat mempengaruhi suatu anggota/ kelompok tertentu sehingga dapat meningkatkan kemampuan secara dalam diri atau pengetahuan orang tersebut.
10 Skills Ini Paling Dibutuhkan Di Tahun 2025, Kamu Punya Enggak?


Foto: Arcadis

PENGGUNAAN TEKNOLOGI

Pada abad 21 ini, hampir diseluruh kehidupan manusia menggunakan teknologi. Di berbagai bidang pekerjaan kini juga mengandalkan teknologi.

Sehingga ini menjadi skill yang akan digunakan hingga kedepannya. Yaitu kecakapan penggunaan teknologi.

PROGRAMMING dan TEKNOLOGI DESAIN

Programming dan Teknologi Desain menjadi skill yang akan dibutuhkan lebih banyak di tahun 2025. Karena skill ini diperlukan untuk pembuatan sistem atau database yang dibutuhkan oleh perusahaan.
10 Skills Ini Paling Dibutuhkan Di Tahun 2025, Kamu Punya Enggak?


Foto: inc.com

RESILIEN, STRESS TOLERANCE, FLEXIBILTY

Resilien merupakan kemampuan seorang individu bertahan dalam kondisi hidup yang sulit. Resilien juga dapat dikatakan sebagai kemampuan seseorang dalam mengubah kondisi sulit menjadi bermanfaat.

Contoh resilien, ketika pandemi ini menyulitkan dalam belajar atau menemukan pengalaman baru maka ia akan mencari jalan keluar dengan mencoba belajar hal baru seperti belajar bahasa asing atau lainnya.

Selain resilien adapula stress tolerance yaitu kemampuan diri ketika sedang stres dan bagaimana kita mengelola stres tersebut. Serta mampu fleksibel di berbagai keadaan.

PEMIKIRAN, IDE, dan PEMECAHAN MASALAH

Ketiga hal tersebut menjadi skill yang dibutuhkan ditahun 2025 kelak. Karena skill ini akan berguna dalam menemukan ide-ide baru yang diperlukan.

Kemudian, bagaimana proses berpikir kita dalam menghadapi tantangan dan bagaimana pemecahan masalah yang sesuai dengan masalah tersebut. Sehingga ketiga hal tersebut diperlukan untuk kedepannya.

Nah, untuk mengasah atau mengembangkan skill-skill diatas tidaklah mudah. Diperlukan pengalaman serta loyalitas dan waktu yang lama agar skill-skill diatas dapat dimiliki.

Adapun cara agar kalian memiliki skill tersebut dengan aktif mengikuti berbagai organisasi, mengikuti magang atau pertukaran pelajar, mengikuti lomba bahkan kegiatan sosial seperti menjadi sukarelawan.

Mengingat kegiatan- kegiatan tersebut akan meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mengenai diri kalian sendiri. Jadi teruslah belajar dan mengembangkan kemampuan yang kalian miliki ya.

Halimah Saadiyah
Kontributor GenSINDO
Universitas Al-Azhar Indonesia
Instagram: @halimahx268
(it)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)