Indonesia Science Expo 2020 Hasilkan Inovasi Terbaik dari Generasi Muda

Minggu, 22 November 2020 - 09:30 WIB
loading...
A A A
Pada posisi kedua bidang IPK ditempati oleh Valencio Evanio Sahasika Kusumadyas, asal SMA Negeri 3 Yogyakarta atas karya berjudul Analisis Berkurangnya Kawasan Terbuka Dan Keberadaan Vegetasi Terhadap Perubahan Sebaran Potensi Ketersediaan Air Tanah Dangkal (Air Sumur) Di Pinggiran Kota Yogyakarta (Lokasi Studi : Wilayah Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul).

Indonesia Science Expo 2020 Hasilkan Inovasi Terbaik dari Generasi Muda

Foto: Dok. ISE 2020

Di posisi puncak bidang IPK ditempati oleh Muhammad Haikal Algifari dan Ridzik Malky Daniel, asa lSMAS Sukma Bangsa Lhokseumaweatas karya berjudul Evaluasi Model Konstruksi Façade Fotobioreaktor Chlorella Pyrenoidosa Terhadap Mikroklimat Ruangan Dan Daya Tumbuh Jamur Aspergillus Niger.

Dalam bidang IPT, Juara ketiga dimenangkan oleh Mochamad Sutrimo Raharjo asal MA Negeri 2 Kudus atas karya berjudul Sintesis Nanokomposit Graphene-carbon Quantum Dots (G-CQDs) Dari Grafit Dan Sekam Padi Sebagai Altern.

Pada posisi kedua ditempati oleh Muhammad Atpur Rafi asal SMA Negeri 2 Depok dengan karya berjudul Aplikasi Visualisasi Ingatan dengan Open 3D Creation Software.

Di posisi puncak bidang IPT ditempati oleh Sona Regina Salsabila dan Azizah Auliani Rahma, asal SMA N 1 Yogyakarta atas karya berjudul Kecerdasan Buatan Sebagai Deteksi Kanker Payudara Berbasis Algoritme Random Forest.

Indonesia Science Expo 2020 Hasilkan Inovasi Terbaik dari Generasi Muda

Foto: Dok. ISE 2020

Dalam bidang IPSK, Juara ketiga dimenangkan oleh Ervina Soviani Nursiam dan Aziza Sugesti Roqima, asal MAN 2 Tulungagung atas karya berjudul Banyolan Gus Dur: Solusi Mengedukasi Nilai-Nilai Toleransi Melalui Standup Komedi.

Pada posisi kedua ditempati oleh Isti Fathirah dan Dinda Rezky Audia, asal SMA Negeri 1 Majene atas karya berjudul Pelestarian Bahasa Mandar Dengan Teknik Dubbing Melalui Film “Miss Granny” Di SMA 1 Majene. ( )

Di posisi puncak bidang IPSK ditempati oleh Kadek Januarta dan Wahyu Padma Baskara, asal SMA Negeri 4 Denpasar atas karya berjudul Pengaruh Komunitas Pelayang Wanita Rare Angon Srikandi Terhadap Atensi Remaja Putri Mengenai Pendidikan.

Para pemenang dari keempat bidang akan mendapatkan sertifikat, piala dan uang pembinaan. Serta, mendapatkan rekomendasi untuk mengikuti Intel International Science and Engineering Fair (ISEF) di Amerika Serikat.

Putri Melina Febrianti
Kontributor GenSINDO
Universitas Indonesia
Instagram: @putri.melinaf
(it)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1262 seconds (0.1#10.140)