Sains

Indonesia Science Expo 2020 Hasilkan Inovasi Terbaik dari Generasi Muda

Indonesia Science Expo 2020 Hasilkan Inovasi Terbaik dari Generasi Muda
Indonesia Science Expo 2020 diharapkan bisa menghasilkan para inovator muda dalam bidang riset. Foto/Dok. ISE 2020
Jakarta - Indonesia Science Expo (ISE) 2020 adalah ajang kompetisi riset dan inovasi, sekaligus titik temu antara pencinta sains dan pemangku kepentingan di bidang Iptek.

Dalam rangkaian ISE tahun ini telah diselenggarakan enam konferensi sainstingkat internasional.

ISE juga bekerja sama dengan Lembaga Ilmu pengetahuan Indonesia (LIPI) dan kembali menyelenggarakan kompetisi sains untuk siswa-siswi SMP dan SMA se-Indonesia, berupa National Young Inventor Award (NYAI) dan Lomba Karya Ilmiah Remaja.

Indonesia Science Expo (ISE) 2020 mengusung tema "Infunity Science Exploration". Penyelenggara berharap, sains menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi remaja.



Pada National Young Inventor Award (NYAI) ke-13 tahun 2020, posisi pertama diraih oleh siswa SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, Mukhammad Sholikhuddin dan Nabil Nasruddin atas inovasi berupa SADFOREST (Smart Alert Detect for Deforestation).

Indonesia Science Expo 2020 Hasilkan Inovasi Terbaik dari Generasi Muda

Foto: Dok. ISE 2020

Juara kedua ditempati oleh Ginaris Sekar dan almas Fauziyah atas karyanya berupa Detective Pen (Detektor Borax, Formalin dan pewarna Sintetik).



M. Lutfi Usman dan Ratna Juwita meraih juara ketiga untuk penemuan berupa Communication Gloves Device (Sarung Tangan Komunikasi Bebas Pulsa, berbasis Arduini Wireless, Bagi Para Pendaki).
halaman ke-1 dari 4
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Terkait
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss