Selena Gomez Jadi Pemeran Utama Film Biopik tentang Pendaki Gunung Terkemuka

Kamis, 12 November 2020 - 10:46 WIB
loading...
Selena Gomez Jadi Pemeran Utama Film Biopik tentang Pendaki Gunung Terkemuka
Selena Gomez akan menjadi pemeran utama film tentang pendaki gunung lesbian yang berhasil menaklukkan Seven Summit. Foto/Mario Anzuoni, Reuters
A A A
LOS ANGELES - Selena Gomez akan menjadi pemeran utama dalam film "In the Shadow of the Mountain" yang memotret kisah hidup Silvia Wasquez-Lavado.

Silvia adalah pendaki gunung berdarah Peru, juga seorang wirausahawan sosial. Dia juga tercatat sebagai lesbian pertama (yang membuka diri ke publik) yang berhasil mendaki Seven Summits atau gunung-gunung tertinggi dari tujuh benua di dunia.

Silvia yang kelahiran tahun 1974 juga adalah pendiri Courageous Girls, LSM yang membantu para korban kekerasan seksual dan perdagangan manusia. Dia juga membuat program mendaki gunung untuk para korban kekerasan seksual.

Silvia juga adalah penyintas dari kasus kekerasan seksual yang dialaminya pada masa kecil. Dia mengaku, mendaki gunung adalah obatnya untuk mengatasi trauma masa lalu.

Selena Gomez Jadi Pemeran Utama Film Biopik tentang Pendaki Gunung Terkemuka

Silvia Wasquez-Lavado. Foto: Wikimedia

Film "In the Shadow of the Mountain" diadaptasi dari buku memoar Silvia yang berjudul sama. Mengutip Variety, film ini akan tayang pada 2022 mendatang.

Bukan cuma menjadi pemeran utama, Selena juga menjadi produser film ini. Sementara Silvia menjadi produser eksekutif. (Baca Juga: Selena Gomez: Cinta Pertama Bisa Jadi Toxic)

Walau dikenal sebagai penyanyi, Selena Gomez sebenarnya pernah beberapa kali bermain film. Film-filmnya antara lain “Spring Breakers”, “The Big Short”, dan “The Dead Don’t Die”.

Selena Gomez Jadi Pemeran Utama Film Biopik tentang Pendaki Gunung Terkemuka

Donna Gigliotti. Foto:Kirk McKoy/Los Angeles Times

Sosok lainnya yang menjadi produser adalah Donna Gigliotti, yang meraih Piala Oscar untuk film terbaik saat memproduksi "Shakespeare in Love".

Donna juga menjadi nomine kategori yang sama untuk film “The Reader,” “Silver Linings Playbook” dan “Hidden Figures.” Donna juga produser untuk Academy Awards 2019. ( )

Sebagai sutradara dan penulis skenarionya, ada Elgin James yang sebelumnya membesut "Little Birds", sebuah film tentang dua perempuan muda yang berpetualang mengikuti dua pemain skateboards ke Los Angeles.
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2286 seconds (0.1#10.140)