Film

5 Alasan Kamu Harus Nonton Film Demonstrasi The Trial of The Chicago 7

5 Alasan Kamu Harus Nonton Film Demonstrasi The Trial of The Chicago 7
Film The Trial of the Chicago 7 menceritakan proses pengadilan terhadap tujuh demonstran anti-Perang Vietnam. Foto/Netflix
Jakarta - Film yang tayang di Netflix ini diadaptasi dari kisah nyata, dan disebut-sebut layak masuk dalam perhelatan Academy Awards alias Piala Oscar tahun 2021.

Film "The Trial of the Chicago 7" diangkat dari peristiwa tahun 1968, pada era Perang Vietnam.

Saat itu, sejumlah elemen masyarakat, dari mahasiswa, aktivis, sampai kaum radikal bersatu untuk melakukan protes antiperang.

Lokasi yang mereka tuju untuk melakukan aksi demonstrasi adalah tempat berlangsungnya Konvensi Nasional Demokratik di Chicago. Konvensi diadakan untuk memilih calon presiden dari Partai Demokrat.



Aksi unjuk rasa ini berlangsung rusuh, membuat tujuh orang inisiator demonstrasi dibawa ke pengadilan. Plus satu orang lagi yang semestinya diadili terpisah.

Nah, berlangsungnya proses pengadilan kelihatan ganjil bannget, kayak udah diatur sebelumnya supaya para tersangka benar-benar terlihat buruk di mata masyarakat.

Nah, apa aja poin-poin menarik yang bikin film ini istimewa dan wajib kamu tonton? Berikut ulasannya. (Baca Juga:10 Film Netflix yang Paling Banyak Ditonton Sepanjang Sejarah Setelah Perilisannya)



1. DEKAT DENGAN KONDISI SAAT INI
halaman ke-1 dari 4
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Terkait
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss