alexametrics
Cara Baru Mengajar Sains ke Murid, Berdandan ala Karakter Film Harry Potter
Cara Baru Mengajar Sains ke Murid, Berdandan ala Karakter Film Harry Potter
Bergaya ala profesor Snape di depan kelas? Menarik! Foto/Warner Bros Pictures
Inggris - Guru diharapkan bisa berganti-ganti pakaian ala para profesor di Hogwarts, untuk menarik murid tertarik belajar sains.

Adalah Katie dan John, orang tua di Inggris yang memasang iklan secara daring di Tutor House. Mereka mencari guru yang bisa mengajar anaknya yang berusia 11 tahun, dengan syarat mau berdandan ala guru-guru dalam film seri “Harry Potter”.

Ini karena anak mereka yang kesulitan belajar sains adalah penggemar berat film karangan JK Rowling tersebut.



Selain mau berdandan ala para profesor seperti dalam film, guru privat ini juga diminta bisa mendekorasi dapur rumah mereka layaknya di Hogwarts, sekolah tempat Harry Potter belajar ilmu sihir.

Tak ketinggalan juga, harus ada properti sihir lainnya seperti tongkat dan selimut. Untuk membuat dekorasi ini, Katie dan John akan menanggung seluruh biayanya.

Syarat lainnya adalah guru tersebut harus punya pengalaman empat tahun sebagai pengajar. Juga tentu saja punya pengetahuan yang luas tentang seri Harry Potter, baik buku maupun filmnya.

Untuk honor mengajar, guru akan dibayar 75 poundsterling (Rp1,3 juta) per jam. Dalam iklan disebut, guru diwajibkan mengajar satu jam per minggu.

Soal dandanan, kedua orang tua ini mengingatkan bahwa guru akan diminta berdandan dengan gaya beberapa profesor sesuai materi pelajaran. Jadi, sang guru nantinya bisa bergaya misalnya ala profesor Sprout, profesor Snape, atau profesor Hooch.

“Anak kami kesulitan belajar sains di sekolah, dan kami mau memberi pelajaran tambahan. Tapi kamu mau hal ini dibuat menyenangkan untuknya,” tulis Katie dalam iklannya.

Ada yang tertarik untuk mengadopsinya buat sekolah di Indonesia?



(her)
Artikel Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss