Karier

LinkedIn, Media Sosial Penting Penunjang Karier sejak Masih Kuliah

LinkedIn, Media Sosial Penting Penunjang Karier sejak Masih Kuliah
Dengan membuat akun di LinkedIn, kamu bisa membuat CV dan portofolio kamu terbuka untuk dibaca dan membuka peluang ditawari pekerjaan. Foto/@inlytics, Unsplash
Jakarta - Kamu tahu gakbahwa ada media sosial(medsos) yang digunakan untuk berjejaring secara profesional dengan perusahaan-perusahaan besar dan orang-orang di dalamnya?

Dari medsos ini kamu bisa membangun karierdan relasi, bahkan mendapatkan tawaran pekerjaan.

Ada beberapa situs web dan medsoso yang berkaitan dengan penyediaan lowongan pekerjaan, memberikan pelatihan secara daring, sampai menyediakan wadah untuk membangun personal branding dan relasi profesional para penggunanya.

Nah, salah satunya adalah LinkedIn. Sudah banyak orang yang mendapat tawaran pekerjaan dari LinkedIn. Mulai dari perusahaan rintisan (start-up) sampai perusahaan sekelas Google.



LinkedIn, Media Sosial Penting Penunjang Karier sejak Masih Kuliah

Foto:@linkedinsalesnavigator/Unsplash

Selain karena kompetensi orang-orang tersebut, mereka berhasil membangung personal branding yang oke lewat LinkedIn. (Baca Juga:Mau Belajar Keterampilan Baru? Nih, Rekomendasi Berbagai Aplikasinya)

Terus pentingnya untuk mahasiswaapa, dong? LinkedIn terbuka bagi siapa pun yang ingin membangun kariernya. Termasuk mahasiswa yang justru disarankan banget untuk pakai LinkedIn.



Dengan menggunakan LinkedIn, kamu bisa membangun personal branding kamu lewat pengisian profil LinkedIn dengan baik.
halaman ke-1 dari 2
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss