Film

Film Pendek Rino Wengi: Cinta Mati yang Bikin Ngeri

Film Pendek Rino Wengi: Cinta Mati yang Bikin Ngeri
Film pendek Rino Wengi produksi Komunitas Film Ponorogo Indie bercerita tentang kesetiaan mutlak seorang istri pada suaminya yang sudah mati. Foto/KOFPI
Jakarta - Dalam waktu 20 menit, film pendek"Rino Wengi" mampu mengubah kisah cinta yang tadinya romantis, menjadi sesuatu yang bikin mengernyit.

Tersebutlah Sutinah (Urul Hidayati), janda muda berusia 27 tahun yang ditinggal mati suaminya sejak dua tahun lalu.

Meski begitu, Sutinah - dalam bahasa Indonesia, nama tersebut berarti kesetiaan - tetap menjaga dirinya 'bersih' dari apa pun demi sang suami. (Baca Juga:Film Pendek Laka: Gagapnya Anak Muda Saat Ngebet Pansos)

Dia memilih tinggal di desa terpencil, jauh di atas bukit, sendirian. Rumahnya sederhana, cuma berdinding kayu dan tanpa listrik. Semuanya atas nama kesetiaan pada sang suami tercinta.



Film Pendek Rino Wengi: Cinta Mati yang Bikin Ngeri

Foto: KOFPI

Saking setianya, ritual harian Sutinah selalu sama. Bangun pagi, membersihkan rumah, mandi, lalu memilih bunga terbaik untuk dibawa ke makam suaminya.

Bisa dibilang, sepanjang dua tahun tersebut, hidup Sutinah hanya sebuah kilas balik dan napak tilas dari kehidupannya yang dulu bersama sang suami. (Baca Juga:Millie Bobby Brown Anggap Enola Holmes Lebih Keren Dibanding Eleven Stranger Things)



Kehidupan Sutinah tersebut digambarkan lewat duet visual dan monolog yang sangat apik. Lewat dua 'senjata' tersebut, penonton diajak masuk ke dunia Sutinah yang meski kelihatannya sunyi, tapi penuh emosi campur aduk.
halaman ke-1 dari 2
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss