Karier

Mau Berkarier dalam Sektor Nonprofit? Ini Hal-hal yang Perlu Kamu Tahu

Mau Berkarier dalam Sektor Nonprofit? Ini Hal-hal yang Perlu Kamu Tahu
Bekerja di bidang nonprofit atau LSM butuh ketekunan, semangat, dan konsistensi yang tinggi. Foto/khushii.org
Jakarta - Punya karierdalam bidang nonprofit sering bikin orang bertanya-tanya, "Emang apa, sih, yang dikerjakan? Apakah harus bekerja di lapangan, area kumuh, ketuk pintu rumah ke rumah atau bahkan pergi ke zona perang?"

Nah, menurut Dhia Fairuz selaku Senior Associate McKinsey.org, yayasan yang menjadi inkubator untuk solusi baru bagi masalah sosial, ada beberapa hal yang perlu kamu pahami kalau mau terjun dalam bidang ini.

Pertama, kamu mesti cari tahu dulu tentang organisasi nonprofit/NGO.LSM yang bergerak dalam bidang yang kamu minati. (Baca Juga:5 Situs Web untuk Mencari Kerja, Bisa untuk Pelajar dan Cari Magang)

Ada beberapa bidang yang bisa dicari, di antaranya yang bergerak untuk kemajuan seni, budaya, humaniora, perdamaian, agama, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan hidup.



Mau Berkarier dalam Sektor Nonprofit? Ini Hal-hal yang Perlu Kamu Tahu

Foto:Marten van Dijl/Greenpeace

Bidang sosial seperti kemiskinan, kesehatan, dan kebutuhan dasar umumnya sering menjadi sorotan publik dan dunia. begitu juga bidang pendidikan.

Kalau udahtahu bidang yang mau digeluti, kemudian pikirkan jenis posisi dan area kerja yangmau kamu ambil.Hal ini bergantung pada minat dan kepribadian.



Misalnya apakah menjadi tenaga ahli yang membuat kebijakan strategis, bidang operasional, atau bidang administratif. (Baca Juga:5 Tips Cari Kerja pada Masa Pandemi)
halaman ke-1 dari 2
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss