Yuk, Coba Tes Tipologi Holland untuk Tahu Kepribadian dan Karier yang Cocok

Kamis, 03 September 2020 - 20:01 WIB
loading...
A A A
Memperdalam kemampuan managemen adalah kunci dari kepribadian ini. Profesi yang cocok untuk tipe ini adalah sekretaris, pustakawan, akuntan, atau manajer.

5. TIPE GIAT

Yuk, Coba Tes Tipologi Holland untuk Tahu Kepribadian dan Karier yang Cocok

Foto: Pixabay

Menyukai kegiatan verbal dan mampu memengaruhi orang lain adalah karakteristik utama kepribadian ini. Mereka adalah orang yang percaya diri, ambisius, enerjik, dan punya bakat dalam dunia bisnis.

Tipe kepribadian ini sangat cocok untuk mempelajari keterampilan seperti berbicara di depan umum, mengelola, memengaruhi orang, serta mempelajari bisnis. Profesi yang cocok untuk tipe kepribadian ini adalah promotor acara, pengacara, staf penjualan (sales marketing), dan pengusaha.

6. TIPE ARTISTIK

Yuk, Coba Tes Tipologi Holland untuk Tahu Kepribadian dan Karier yang Cocok

Foto: YG Entertainment

Tidak menyukai aturan yang mengikat, bebas, dan suka mengekspresikan perasaan lewat kegiatan seni adalah kepribadian yang lekat dengan tipe artistik. Mereka adalah orang yang emosional dan imajinatif. (Baca Juga: 15 Hal yang Mesti Kamu Punya Supaya Sukses di Dunia Kerja)

Keterampilan orang dengan tipe ini dapat diperdalam dengan ilmu sosial, seni, dan bahasa. Bintang K-pop adalah salah satu profesi yang menggambarkan tipe ini. Profesi lain yang bisa ditekuni seperti fotografer, ilustrator, reporter, penulis, editor, dan perancang busana.

Nah, kalau kamu penasaran pengen tahu masuk kategori yang mana, langsung ikuti tesnya di sini .

Eka Sarmila
Kontributor GenSINDO
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @eka_sarmila_
(it)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)