10 Kasus Artis SM Entertainment Paling Kontroversial, Terbaru Seunghan

Rabu, 16 Oktober 2024 - 09:12 WIB
loading...
A A A
Kang-in dibawa untuk diinterogasi untuk membantu penyelidikan bersama dengan empat tersangka lainnya. Salah satu tersangka bersikeras bahwa Kang-in menyerangnya, tetapi kemudian terbukti bahwa Kang-in hanya bereaksi untuk membela diri. Akibat pertengkaran ini, Kang-in dicoret dari daftar model utama peragaan busana Andre Kim.

Selanjutnya, pada 16 Oktober 2009, tepatnya pukul 3 pagi Kang-In menabrak dua buah taksi yang sedang parkir dan melarikan diri. Tak hanya itu, ternyata Kang-in juga sedang mabuk karena 5 jam setelahnya, saat ia tiba di kantor polisi, kadar alkohol dalam darahnya tercatat sebesar 0,082%.

Pada 24 Mei 2016, Kang-in terlibat dalam insiden tabrak lari karena mengemudi dalam pengaruh alkohol lainnya, untuk kemudian ia menyerahkan diri setelah beberapa jam. Ia kemudian ditemukan memiliki kadar alkohol dalam darah sebesar 0,05%.

SM Entertainment telah mengeluarkan pernyataan, yang menyatakan bahwa aktivitasnya pada masa mendatang dibatalkan.

Terakhir, pada 17 November 2017, polisi menerima laporan bahwa, Kang-in mabuk dan menyerang seorang perempuan di sebuah bar escort di lingkungan Nonhyeon, Seoul. Setelah diselidiki, polisi menggambarkannya sebagai "perselisihan kecil, dan kedua belah pihak berdamai di tempat kejadian dan mengambil tindakan untuk pulang ke rumah".

Tidak ada korban luka, dan tidak ada pihak yang menginginkan tuntutan diajukan, jadi Kang-in dikeluarkan dengan peringatan dan tidak secara resmi didakwa atas tuduhan apa pun.

5. Chanyeol - EXO

10 Kasus Artis SM Entertainment Paling Kontroversial, Terbaru Seunghan

Foto:Instagram @real__pcy.

Chanyeol juga pernah dirumorkan terlibat dalam sebuah skandal percintaan. Dalam sebuah komunitas daring, seorang mantan pacar Chanyeol menuduh pria itu telah berselingkuh berkali-kali selama tiga tahun hubungan mereka.

Baik Chanyeol maupun SM Entertainment tidak mengomentari masalah tersebut. Namun penggemar di Korea dengan cepat menuntutnya untuk meninggalkan grup, dengan mengunggah pernyataan di komunitas penggemar daring lainnya.

Chanyeol sempat menghilang selama beberapa saat dan akhirnya kembali ke media sosial pada awal 2021, dengan mengunggah surat yang menyentuh hati kepada penggemar.

SM Entertainment menggugat penuduhnya pada Maret karena menyebarkan rumor palsu. Adapun Chanyeol berpartisipasi dalam comeback EXO pada Juni 2021.

6. Seunghan - Mantan Member RIIZE

10 Kasus Artis SM Entertainment Paling Kontroversial, Terbaru Seunghan

Foto: SM Entertainment

Seunghan baru-baru ini memutuskan untuk keluar dari RIIZE, setelah sebelumnya agensi dan dirinya mengonfirmasi akan aktif kembali setelah hiatus selama kurang lebih 10 bulan. Absennya itu terkait foto-foto sebelum debut yang memperlihatkan dirinya mencium seorang perempuan yang diduga adalah pacarnya, juga foto dan video yang menunjukkan sedang merokok.

Setelah pengumuman bahwa Seunghan akan kembali, sebagian penggemar marah dan menuntut Seunghan keluar sambil mengirim karangan bunga ke kantor SM Entertainment. Dua hari kemudian, Seunghan dan agensi akhirnya mengumumkan Seunghan akan keluar dari RIIZE.

Namun keluarnya Seunghan juga membuat sebagian penggemar lainnya marah, terutama penggemar internasional. Mereka bahkan membuat petisi agar Seunghan kembali ke grupnya.

7. Kris Wu - Mantan Member EXO

10 Kasus Artis SM Entertainment Paling Kontroversial, Terbaru Seunghan

Foto:SM Entertainment

Kris Wu pernah terlibat kasus kekerasan seksual. Kasus ini bermula ketika Du Meizhu, seorang mahasiswa China berusia 19 tahun membuat sebuah unggahan di akun Weibo miliknya pada 8 Juli 2021. Di situ, ia menuduh Kris Wu memerkosanya dan 30 perempuan lainnya (termasuk anak di bawah umur).

Perkiraan tentang jumlah korban kemudian diubah menjadi 24 dan akhirnya menjadi 8 dalam unggahan berikutnya.Namun hal ini dibantah oleh Kris.

Pada 31 Juli 2021, Kris Wu ditahan oleh polisi Beijing atas dugaan pemerkosaan. Lalu pada 25 November 2022, Kris divonis bersalah di pengadilan China atas dua dakwaan, yaitu memperkosa "tiga perempuan mabuk" di rumahnya pada November dan Desember 2020. Kedua, melakukan hubungan seksual secara berkelompok, dengan dua perempuan lain di rumahnya pada tanggal 1 Juli 2018.

Pengadilan menjatuhkan hukuman tetap selama 13 tahun setelah mempertimbangkan 11,5 tahun penjara untuk dakwaan pertama, dan 1 tahun 10 bulan untuk dakwaan kedua, yang diikuti dengan deportasi dari China.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)