10 Kasus Artis SM Entertainment Paling Kontroversial, Terbaru Seunghan

Rabu, 16 Oktober 2024 - 09:12 WIB
loading...
A A A
Ia juga didenda 600 juta yuan (Rp1,3 triliun) karena penggelapan pajak. Kris Wu sempat mengajukan banding di pengadilan. Namun, pada 24 November 2023, bandingnya ditolak.

8. Onew - SHINee

10 Kasus Artis SM Entertainment Paling Kontroversial, Terbaru Seunghan

Foto:SM Entertainment

Onew juga pernah terseret dalam kasus pelecehan seksual. Pada Agustus 2017, Onew dituduh melakukan pelecehan seksual. Korban menyatakan bahwa pada 12 Agustus di sebuah klub malam di Gangnam, Onew, yang mabuk, menyentuh kakinya dua atau tiga kali saat dia mencoba berdiri.

Hal ini terjadi kira-kira selama dua jam saat dia menari di salah satu dari beberapa panggung dansa klub yang berdekatan dengan tempat Onew duduk. Namun, pada akhirnya ia mencabut dakwaan tersebut meskipun tetap bersikukuh bahwa pelecehan memang terjadi.

Kasus tersebut tetap diteruskan ke jaksa penuntut sebagai rekomendasi untuk dakwaan tanpa penahanan. Setelah jeda empat bulan, Onew mengunggah surat permintaan maaf, yang diterima secara luas untuk para penggemarnya.

Namun, ada juga beberapa penggemar yang menyerukan agar dia mengundurkan diri dari SHINee. Pada 5 April 2018, SM Entertainment mengumumkan bahwa tuduhan terhadap Onew telah dibatalkan oleh jaksa penuntut.

9. Taeil - Mantan Member NCT

10 Kasus Artis SM Entertainment Paling Kontroversial, Terbaru Seunghan

Foto:SM Entertainment

Taeil dikeluarkan dari NCT karena keterlibatannya dalam kasus kekerasan seksual. Ia mendapat tuduhan memperkosa perempuan yang dalam kondisi mabuk, bersama dua orang temannya, pada Juni 2024.

Kasus ini menjadi kasus yang sangat serius, karena termasuk ke dalam kasus pemerkosaan khusus. Hal yang dimaksudkan adalah saat pelaku menggunakan senjata, atau jika dua orang atau lebih bekerja sama untuk memerkosa seseorang yang tidak sadarkan diri atau tidak memiliki cara untuk membalas.

Hingga saat ini, Taeil masih dalam status pemeriksaan oleh pihak yang berwajib dan belum ada keterangan lebih lanjut. Meski dikeluarkan dari NCT, tapi kontrak Taeil di SM Entertainment masih berlaku.


10. Lucas - Mantan Member NCT

10 Kasus Artis SM Entertainment Paling Kontroversial, Terbaru Seunghan

Foto:SM Entertainment

Lucas juga sempat terlibat kasus skandal kencan, gaslighting, hingga pelecehan seksual yang ia lakukan kepada beberapa perempuan yang menjadi penggemarnya.

Melansir dari Koreaboo, kasus Lucas ini mulai memanas saat 2023. Seseorang dengan username @ooooshiiim di X (Twitter) menulis bahwa ia adalah mantan pacar sekaligus korban Lucas.

Ia menyampaikan di sebuah forum bahwa Lucas sengaja mendekatinya dan mengajaknya berhubungan intim di hotel, hingga mengambil uang miliknya. Tak hanya itu, ia juga menyampaikan bahwa Lucas juga melakukan gaslighting kepada dirinya dan memanipulasi pikirannya bahwa mereka bukanlah sepasang kekasih melainkan hanya pasangan seks.

Selain itu, selama mereka menjalani hubungan, pemilik username @ooooshiiim juga mengaku bahwa ia selalu membayar berbagai kebutuhan Lucas hingga beberapa hadiah bermerek karena Lucas tidak bisa menggunakan kartunya. Luas beralasan bahwa ia akan ketahuan berpacaran jika menggunakan kartunya, dan hal itu tidak boleh terjadi karena ia adalah seorang idol.

Pemilik akun tersebut juga mengatakan bahwa korban Lucas tak hanya dirinya melainkan masih ada beberapa perempuan yang menjadi korbannya. Oleh karena kasus inilah Lucas akhirnya memutuskan untuk keluar dari NCT.

Itulah 10 kasus artis SM Entertainment yang dianggap paling kontroversial oleh netizen.

MG/ Priscilla Waworuntu
(ita)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)