3 Fakta dan 2 Rumor Taeil NCT setelah Dikeluarkan dari Grup

Rabu, 28 Agustus 2024 - 20:20 WIB
loading...
3 Fakta dan 2 Rumor...
Taeil dikeluarkan dari NCT setelah terkena tuduhan kasus kejahatan seksual. Foto/Han Myung-Gu, WireImage
A A A
SEOUL - Taeil dikeluarkan dari grup NCT oleh SM Entertainment karena tuduhan kejahatan seksual. Pengumuman dikeluarkan pada 28 Agustus 2024.

Dalam pernyataan resminya, SM Entertainment mengatakan bahwa setelah melihat situasinya, mereka memutuskan bahwa kasus ini adalah hal yang sangat serius. Untuk itu, Taeil pun harus dikeluarkan dari NCT.

SM Entertainment tidak menjelaskan perihal kasus kejahatan seksual yang menimpa Taeil.



Taeil NCT berada dalam sub-unit NCT-U dan NCT 127 sejak 2016. Sebelumnya pada 15 Agustus lalu, idol berusia 30 tahun itu dikabarkan hiatus setelah mengalami kecelakaan motor untuk menjalani pemulihan.

Berikut ini beberapa fakta dan rumor yang mengiringi berita kasus Taeil setelah ia dikeluarkan dari NCT.

Fakta dan Rumor Taeil NCT Terkait Kasus Kekerasan Seksual


1. Para Member NCT Ramai-Ramai Unfollow Taeil di Instagram


Taeyong, Doyoung, Haechan, Johnny, serta WinWin diketahui langsung menghentikan pertemanan dengan Taeil di Instagram. Akun NCT dan NCT 127 juga meng-unfollow akun pribadi Taeil di media sosial itu.

Taeyong tidak hanya menghapus pertemanan dengan Taeil secara daring di akun @taeoxo_nct, tapi ia juga meng-unfollow semua akun yang diikutinya di Instagram.

Mengutip Koreaboo, ia juga menghapus tiga foto yang menampilkan Taeil yang diunggah pada 15 April saat ia akan masuk wamil.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Doyoung yang menghapus semua daftar follow-nya. Sedangkan Haechan, Johnny, dan WinWin hanya meng-unfollow Taeil.

3 Fakta dan 2 Rumor Taeil NCT setelah Dikeluarkan dari Grup

NCT 127. Foto: SM Entertainment

2. Taeil Tengah Diperika Polisi


Menurut pernyataan SM Entertainment, Taeil kini tengah dalam penyelidikan pihak kepolisian. Meski begitu, tak dijelaskan lebih detail terkait pemeriksaan ini.

3. Promosi Album Solo Jaehyun NCT Tertunda karena Kasus Taeil


Buntut dari kasus ini, Jaehyun yang baru saja merilis mini-album solonya, J, tak bisa melakukan promosi dalam waktu dekat.

Acara fansign yang seharusnya digelar pada besok atau 29 Agustus 2024 terpaksa ditunda. Belum ada informasi lebih lanjut jadwal baru untuk acara tersebut.


4. Rumor Taeil Melakukan Kejahatan Seksual selama 6 Tahun dan Memerkosa


Rumor yang beredar menyebut bahwa Taeil melakukan molka atau perekaman konten seksual terhadap seorang perempuan selama enam tahun. Tak cuma itu, Taeil juga terus memantau aktivitas korban melalui ponselnya.

Rumor juga menyebutkan bahwa Taeil pernah meniru ucapan atau gerakan korban saat ia melakukan live streaming.

Rumor lainnya menyebut bahwa Taeil memerkosa seorang pelajar. Investigasi telah dilakukan sejak Juli dan sempat diberitakan media, tapi tanpa menyebut nama pelaku. Sementara berita itu pun kini telah dihapus.

Perlu ditegaskan, dua hal ini barulah rumor yang artinya tidak bisa dijamin kebenarannya.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2872 seconds (0.1#10.140)