Para Member NCT yang Bersuara tentang Boikot Kerja Sama dengan Starbucks

Jum'at, 31 Mei 2024 - 12:24 WIB
loading...
Para Member NCT yang Bersuara tentang Boikot Kerja Sama dengan Starbucks
Beberapa member NCT bersuara merespons kekecewaan NCTzen atas kolaborasi dengan Starbucks. Foto/X @NCTsmtown_127
A A A
JAKARTA - Setelah protes NCTzen dan kehilangan sekitar 700 ribu follower di Instagram, para member NCT satu per satu mulai bersuara tentang kerja sama mereka dengan Starbucks.

Kerja sama NCT dengan Starbucks resmi dimulai pada 29 Mei lalu, dengan diumumkannya berbagai merchandise yang akan dirilis di akun Instagram Starbucks Korea. Meski begitu, penjualannya baru dimulai sehari kemudian atau pada 30 Mei kemarin.

Mengutip The Korea Times dari artikel yang dirilis pada 30 Mei, Starbucks Korea mengumumkan bahwa merchandise tas konser NCT x Starbucks langsung terjual habis secara daring. Sedangkan mug NCT 355 mililiter akan segera habis stoknya.



Selain itu, diberitakan juga bahwa banyak orang yang mengantre di toko-toko di Korea untuk bisa membeli berbagai merchandise kolaborasi tersebut.

Meski begitu, respons dari sebagian NCTzen lainnya justru berbeda. Mereka malah mengelurkan protes keras dengan membuat trending tagar dan menghentikan kegiatan streaming lagu-lagu NCT.

Di Instagram NCT dan Starbucks Korea juga banyak komentar dari NCTzen Indonesia yang menyerukan boikot dan menyampaikan kekecewaannya atas kolaborasi grup idolanya itu dengan merek yang dianggap terafiliasi dengan Israel itu.

Di tengah riuhnya protes tersebut, beberapa member NCT lalu mengunggah foto di akun Instagram mereka masing-masing. Berikut ini member yang sudah merespons.

Member NCT yang Bersuara terkait Boikot NCT x Starbucks


1. Taeyong

Para Member NCT yang Bersuara tentang Boikot Kerja Sama dengan Starbucks

Foto: Instagram @taeoxo_nct via X @dreamleeline

Leader NCT ini membuat heboh pada Kamis (30/5) malam karena mengunggah foto berlatar hitam dengan tulisan "Boycott" berwarna putih di Instagram Story-nya. IG Story ini bertahan sekitar 20 menit sebelum akhirnya dihapus.

Netizen dan penggemar lantas berasumsi bahwa Taeyong yang merupakan member sub-unit NCT 127 dan SuperM ini meminta NCTzen untuk memboikot merchandise kolaborasi NCT dengan Starbucks.

Banyak yang memuji langkah rapper dan dancer NCT kelahiran tahun 1995 ini. Pasalnya, ia saat ini tengah menjalani wajib militer sejak April lalu, dan berposisi sebagai humas Angkatan Laut Korea, sebuah kondisi yang diyakini semestinya membuat ia tidak bisa mengungkapkan opini pribadinya terkait hal politis dan sensitif lainnya karena statusnya sebagai tentara, bukan warga sipil.

Dengan kondisi ini, banyak yang makin memujinya, karena mengira Taeyong menempuh risiko tinggi dengan melanggar aturan militer.

2. Winwin

Para Member NCT yang Bersuara tentang Boikot Kerja Sama dengan Starbucks

Foto: Instagram @wwiinn_7

Penyanyi dan rapper NCT 127, NCT U, dan WayV dari China ini juga turut muncul di akun Instagram pribadinya pada 30 Mei. Ia mengunggah lima foto dirinya dengan keterangan foto (caption) emoji kucing dan semangka, buah yang lekat dengan simbol Palestina.

Tak ada foto semangka di dalam unggahannya itu, membuat netizen berasumsi bahwa unggahannya ini adalah respons dari protes penggemar dan dukungannya pada Palestina.


3. Renjun

Para Member NCT yang Bersuara tentang Boikot Kerja Sama dengan Starbucks

Foto: Instagram @yellow_3to3 via X @kchartsmaster

Pada 31 Mei pagi, giliran Renjun, memberdari China yang masuk di sub-unit NCT Dream dan NCT U yang ikut bersuara.

Ia mengunggah Instagram Story berlatar putih bertuliskan "Peace" yang diapit hati berwarna merah, juga gambar secangkir kopi dengan hati yang patah dan tanda X berwarna merah.

Lagi-lagi, netizen berasumsi bahwa ini adalah cara Renjun mendukung Palestina.

Kolaborasi antara NCT dan Starbucks terkait merchandise dan produk lainnya akan berlangsung hingga 4 Juli mendatang. Sebelumnya, NCTzen juga kecewa setelah Doyoung yang tergabung di NCT U, NCT 127, dan NCT DoJaeJung menjadi model untuk kampanye Lucky Burger McDonalds pada Desember 2023.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2914 seconds (0.1#10.140)
pixels