Urutan Nonton 8 Seri Alien sesuai Kronologi, Nomor 1 Baru Tayang 2025

Rabu, 21 Agustus 2024 - 19:35 WIB
loading...
A A A
Kronologiketiga adalah Alien: Covenant. Linimasa Alien melompat 11 tahun ke masa depan setelah akhir Prometheus. Prekuel kedua Ridley Scott ini mengikuti kru Covenant saat mereka terbangun pada tahun 2104 di tengah kerusakan kapal saat dalam perjalanan menuju Origae-6.

Mereka mencegat rekaman dari planet terdekat yang menjanjikan lebih layak huni untuk ekspedisi penjajahan, dan mereka mengubah arah untuk menjelajahi planet baru yang tidak disebutkan namanya itu. Baru setelah mereka tiba di sana, mereka mengetahui bahaya yang mengintai di planet itu dan bertemu dengan David 8 dan eksperimennya.

4. Alien (1979)

Urutan Nonton 8 Seri Alien sesuai Kronologi, Nomor 1 Baru Tayang 2025

Foto:20th Century Fox

Linimasa keempat dari Alien adalah film Alien tahun 1979. Karya fiksi ilmiah horor orisinal Ridley Scott ini memulai waralaba sebagai serial yang berlatar hampir 150 tahun pada masa depan. Alien (1979) berlatar tahun 2122 saat kapal Nostromo memulai perjalanan kembali ke Bumi.

Perjalanan mereka terhenti saat komputer kapal, Mother, mendeteksi tanda-tanda kehidupan di bulan terdekat LV-426. Hal ini membuat Dallas, Kane, dan Lambert menyelidiki sinyal dan menemukan ratusan telur alien. Sementara Kane diserang oleh Facehugger selama perjalanan, seluruh kru Nostromo meninggalkan LV-426 hidup-hidup, tetapi itu tidak berlangsung lama.

Film aslinya hanya mengeksplorasi waktu yang singkat dalam alur waktu Alien, karena keseluruhan cerita film diceritakan selama beberapa hari pada tahun 2122. Film ini berakhir dengan Ripley sebagai satu-satunya manusia yang selamat dari perjumpaan dengan Xenomorph yang tercatat dan dalam keadaan statis saat perjalanan kembalinya ke Bumi dilanjutkan.

Ripley tidak tahu bahwa ini adalah awal dari perang yang berkelanjutan dengan Xenomorph yang akan berlangsung sepanjang sisa hidupnya.

5. Alien: Romulus (2024)

Urutan Nonton 8 Seri Alien sesuai Kronologi, Nomor 1 Baru Tayang 2025

Foto:20th Century Fox

Berikutnya ada Alien: Romulus pada 2024 yang mengambil latar waktu pada 2142. Disutradarai oleh Fede Álvarez, film ini merupakan interkuel antara Alien dan Aliens.

Latar waktu Alien: Romulus menjadikannya entri yang sepenuhnya berdiri sendiri dalam canon, karena mengikuti sekelompok karakter baru yang menjelajahi stasiun luar angkasa Renaissance. Mereka menemukan laboratorium Romulus serta alien mematikan yang ada di dalamnya.

6. Aliens (1986)

Urutan Nonton 8 Seri Alien sesuai Kronologi, Nomor 1 Baru Tayang 2025

Foto:20th Century Fox

Film Aliens (1986) disutradarai oleh James Cameron dengan latar waktu tahun 2179. Ripley terjebak dalam kriostasis sambil menunggu untuk kembali ke Bumi. Ia terbangun dan mengetahui bahwa Weyland-Yutani telah menjajah LV-426 dengan mendirikan stasiun terraforming, dan mereka meragukan keakuratan laporannya tentang hal yang hidup di sana.

Film Aliens mengeksplorasi Ripley dan kru yang pergi ke LV-426 untuk menyelidiki mengapa Weyland-Yutani kehilangan komunikasi dengan koloni tersebut. Mereka bertemu lebih banyak Xenomorph saat mereka tiba, serta Newt, satu-satunya yang selamat dari serangan alien asli.

Setelah menghabiskan sedikit waktu di LV-426 dan mengalahkan ratu Xenomorph, Ripley, dan penyintas lainnya merencanakan perjalanan kembali ke Bumi dengan harapan mereka telah melihat makhluk mematikan terakhir.

7. Alien 3 (1992)

Urutan Nonton 8 Seri Alien sesuai Kronologi, Nomor 1 Baru Tayang 2025

Foto: 20th Century Fox

Linimasa ketujuh dari waralaba Alien adalah Alien 3 (1992) yang berlatar pada 2180. Film ini dimulai dengan kelahiran Facehugger di Sulaco satu tahun setelah peristiwa Aliens, yang menyebabkan para penyintas melarikan diri dengan kapsul penyelamat.

Ripley terbangun di penjara pabrik dan mengetahui bahwa dialah satu-satunya yang selamat dari kapsul penyelamat yang jatuh di Fury 161. Di sanalah dia mengetahui bahwa Weyland-Yutani tahu tentang telur Facehugger di kapal yang menyebabkan kecelakaan itu.


8. Alien Resurrection (1997)

Urutan Nonton 8 Seri Alien sesuai Kronologi, Nomor 1 Baru Tayang 2025

Foto:20th Century Fox

Linimasa terakhir dalam Alien yang telah dieksplorasi hadir melalui Alien Resurrection. Sekuel ini hadir lima tahun setelah Alien 3, tetapi menampilkan lompatan terbesar dalam canon untuk sekuel dengan menetapkan cerita 200 tahun kemudian.

Alien: Resurrection berlatar tahun 2379 saat mereka mengkloning Ripley 8 menggunakan darah yang diambil darinya. Weyland-Yutani menghabiskan 200 tahun setelah Alien 3 untuk menciptakan klon dengan embrio Ratu di dalamnya sehingga lebih banyak Xenomorph dapat diciptakan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)