Urutan Nonton 8 Seri Alien sesuai Kronologi, Nomor 1 Baru Tayang 2025

Rabu, 21 Agustus 2024 - 19:35 WIB
loading...
Urutan Nonton 8 Seri...
Urutan nonton seri waralaba Alien dimulai justru oleh serial yang baru akan tayang pada 2025 yaitu Alien: Earth. Foto/20th Century Studios
A A A
JAKARTA - Urutan nonton waralaba Alien berdasarkan kronologi tak hanya mencakup filmnya saja, tapi juga serial yang baru akan tayang pada tahun depan atau 2025.

Waralaba Alienmemiliki banyak sekali cerita yang bisa dieksplorasi. Sutradara Ridley Scott meluncurkan seri horor fiksi ilmiah asli pada 1979 dengan merilis film Alien pertama. Seri futuristik ini mengeksplorasi pertikaian manusia dengan ras alien yang dikenal sebagai Xenomorph.

Melihat film-film Alien dalam urutan kronologi bisa memberikan gambaran umum tentang linimasa waralaba Alien. Setelah Alien dirilis pada 1979, penonton mendapatkan Aliens(1986), Alien 3 (1992), dan Alien Resurrection (1997). Ridley Scott kemudian kembali dengan prekuel dalam Prometheus(2012) dan Alien: Covenant (2017).



Sementara itu, akuisisi Disney terhadap 20th Century menghasilkan proyek-proyek tambahan yang terus berlanjut, dan yang terbaru adalah Alien: Romulus pada 2024.

Adapun dua film lainnya, yaitu Alien vs. Predator (2004) dan Aliens vs. Predator: Requiem (2007) tidak termasuk dalam kronologi waralaba ini.

Mengutip Screenrant, awal mula kisah seriAlien sebenarnya telah diungkap pada adegan pembuka film Prometheus. Film ini dimulai dengan salah satu anggota The Engineers datang ke Bumi dan meminum cairan hitam. Haltersebutmembuatnya mati, tetapi melahirkan penciptaan manusia.

Latar kejadian yang tepat tidak diketahui, karena bisa jadi miliaran tahun sebelum Prometheus atau 10.000 tahun sebelumnya. Dalam kedua kejadian tersebut, The Engineers kembali ke Bumi sesuai kebutuhan setelahnya untuk memeriksa ciptaan mereka. Bahkan ada dugaan bahwa mereka menciptakan Yesus untuk menyelamatkan manusia dari kehancurannya.

Maju ke tahun 2012 dankisah waralaba inimenciptakanWeyland Corp. Peter Weyland memulai perusahaan tersebut tahun itu, menandai dimulainya usahanya untuk menciptakan kehidupan.

Pada 2023, Peter mengungkap rencananya untuk menciptakan android. Android David pertama diciptakan pada 2024. Setelah beberapa tahun pertempuran hukum dengan Yutani Corp tentang paten David, Weyland Corp memenangkan gugatan tersebut dan melanjutkan produksi pada model android David-nya. Hal ini menyebabkan berlanjutnya evolusi kehidupan di alam semesta di kemudian hari dalam rentang waktu tersebut.

Urutan Nonton Seri Alien Berdasarkan Kronologi


1. Alien: Earth (2025)

Urutan Nonton 8 Seri Alien sesuai Kronologi, Nomor 1 Baru Tayang 2025

Foto: 20th Century Fox

Urutan pertama waralaba Alienadalah serial Alien: Earth yang baru akan dirilis tahun depan. Ini adalah serial yang mengambil latar waktu pada tahun 2092.

Kisahnya akan menjelajahi hari-hari awal Weyland-Yutani dan seperti apa rasanya bekerja di sebuah perusahaan. Ini adalah serial televisi pertama dalam waralaba Alien dan proyek pertama yang berlangsung terutama di Bumi.

Berdasarkan latarnya dalam alur waktu, Alien: Earth bisa jadi hanya hanya akan sedikit menampilkan Xenomorph.

2. Prometheus (2012)

Urutan Nonton 8 Seri Alien sesuai Kronologi, Nomor 1 Baru Tayang 2025

Foto:20th Century Fox

Linimasa yang kedua adalah Prometheus, film paling awal dalam alur waktu Alien, yang utamanya mengeksplorasi kejadian-kejadian yang berlatar tahun 2093.

Setelah perkenalan dengan Engineers ribuan tahun sebelumnya, film ini memperkenalkan Elizabeth Shaw dan timnya pada tahun 2089. Mereka menemukan peta bintang menuju LV-223 di Skotlandia yang mengarahkan Peter Weyland untuk mendanai misi bagi mereka untuk melakukan perjalanan ke lokasi tersebut dengan harapan menemukan kehidupan di luar Bumi.

Diperlukan waktu empat tahun agar seluruh proses berlangsung, termasuk perjalanan ke LV-223 dengan kapal Prometheus. Sisa film berlangsung dalam waktu yang singkat pada 2093 saat kru Shaw menjelajahi LV-223.

Sebagai prekuel pertama dalam waralaba tersebut, Prometheus tetap menjadi titik paling awal dalam alur waktu resmi yang telah dieksplorasi sejauh ini.

3. Alien: Covenant (2017)

Urutan Nonton 8 Seri Alien sesuai Kronologi, Nomor 1 Baru Tayang 2025

Foto:20th Century Fox
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)