7 Drama Korea dan Film Han Sun-hwa, Aktris My Sweet Mobster

Sabtu, 13 Juli 2024 - 15:22 WIB
loading...
7 Drama Korea dan Film...
Drama Korea Han Sun-hwa terpopuler dan terbaru ada My Sweet Mobster. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Beberapa drama Korea dan Film Han Sun-hwa tergolong populer, termasuk yang terbaru adalah drakor My Sweet Mobster yang statusnya ongoing.

Han Sun-hwa adalah aktris berusia 33 tahun kelahiran Busan, 6 Oktober 1990. Ia adalah mantan member girl group Secret dari TS Entertainment. Ia memulai debut dalam dunia hiburan pada 2004 saat berpartisipasi dalam Superstar Survivaldi SBS sebagai finalis.

Sepak terjangnya dalam dunia akting terbilang cukup sukses dengan pernah meraih beberapa penghargaan seperti Artis Pendatang Baru Terbaik dari MBC Drama Awards pada 2014 dan Penghargaan Bintang Baru 2014 oleh SBS Drama Awards.



Debutnya dalam serial televisi dimulai sejak 2010 ketikamemainkan pemeran pendukung dalam More Charming By The Day. Han Sun-hwa baru mendapat kepercayaan untuk menjadi pelakon utama pada 2014 ketika menjadi Kang Se-ah dalam Marriage, Not Dating.

7 Drama Korea dan Film Han Sun-hwa Terpopuler


1. Marriage, Not Dating (2014)

7 Drama Korea dan Film Han Sun-hwa, Aktris My Sweet Mobster

Foto: tvN

Marriage, Not Dating jadi serial debut Han Sun-hwa sebagai pelakon utama. Serial yang memiliki 16 episode ini bisa disaksikandi iQIYI.

Drakor ini mengisahkan tentang dokter bedah plastik yang sukses bernama Gong Ki-tae (Yeon Woo-jin). Karena usianya yang sudah 33 tahun, Ki-tae selalu mendapat desakan dari keluarganya untuk segera menikah.

Dari situlah dia dipertemukan dengan Jang-mi (Han Groo), perempuan 29 tahun yang selalu mendambakan cinta sejati. Adapun Han Sun-hwa menjadi perempuan kaya yang juga mantan tunangan Ki-tae yang bernama Kang Se-ah.

2. School 2017 (2017)

7 Drama Korea dan Film Han Sun-hwa, Aktris My Sweet Mobster

Foto: KBS2

Dalam drama seri ini, Han Sun-wwa berperan sebagai detektif yang akhirnya menjadi polisi di sekolah, Han Su-ji. Drama yang tayang di iQIYI dan Viu ini menggambarkan berbagai masalah yang dihadapi siswa sekolah menengah secara realistis.

Dalam sekolah ini terdapat siswi bernama Ra Eun-ho (Kim Se-jeong) yang punya sifat ceria dan bermimpi menjadi seniman. Namun pada suatu hari dia harus berurusan dengan masalah yang mengancam masa depannya.

Eun-ho lalu ditemani oleh Hyun Tae-woon (Kim Jung-hyun), putra direktur sekolah dengan kepribadian yang sulit dan masa lalu yang rumit. Mereka berdua lalu bersama-sama berkomitmen untuk melawan korupsi di sekolah dan membuat perubahan.

3. Undercover (2021)

7 Drama Korea dan Film Han Sun-hwa, Aktris My Sweet Mobster

Foto: JTBC

Dram Korea ini menempatkan Han Sun-hwa sebagai versi muda dari karakter Choi Yeon-soo yang diperankan oleh Kim Hyun-joo. Ia adalah seorang pengacara hak asasi manusia.

Serial ini mengisahkan tentang Han Jung-hyun (Ji Jin-hee) yang merupakan agen rahasia dengan reputasi luar biasa. Jung-hyun menemukan cintanya dalam diri Yeon-soo.

Namun setelah mereka menikah, rupanya Jung-hyun memiliki masa lalu gelap yang mengancam kehidupan mereka.
Konflik pun muncul antara keinginan Jung-hyun melindungi keluarganya dan Yeon-soo yang ingin menegakkan keadilan.

4. Work Later, Drink Now (2021)

7 Drama Korea dan Film Han Sun-hwa, Aktris My Sweet Mobster

Foto: tvN

Han Sun-hwa berperan sebagai Han Ji-yeon, perempuan lajang 30 tahun yang bekerja sebagai instruktur yoga. Dia memiliki dua sahabat yang bernama Ahn So-he (Lee Sun-bin) dan Kang Ji-gu (Jung Eun-ji), dan mereka sering menghabiskan waktu bersama di sela-sela kesibukan.

Ketiganya memiliki berbagai tekanan dan kesulitan yang mereka alami, tetapi mereka dapat bersandar satu sama lain dan saling mencari dukungan. Drama ini menggambarkan persahabatan tersebut dengan cara yang menghibur. Serial dua season ini tayang di Viu dan Vidio.

5. My Sweet Mobster (2024)

7 Drama Korea dan Film Han Sun-hwa, Aktris My Sweet Mobster

Foto: JTBC

My Sweet Mobster adalah drama terbaru dari Han Sun-hwa, setelah terakhir membintangi Work Later, Drink Now season 2 pada 2022. Dalam drama ini Han Sun-hwa berperan sebagai Go Eun-ha yang merupakan influencer populer.

Adapun kisahnya tentang gangster yang telah bertobat bernama Seo Ji-hwan (Uhm Tae-goo). Dia melakukan perjalanan ke seluruh Korea, membongkar organisasi kriminal, dan memberikan kesempatan baru bagi mantan narapidana.

Di tengah perjalanannya, ia bertemu lagi dengan Eun-ha, teman masa kecilnya yang sekarang menjadi pembuat konten untuk anak-anak yang dicintai banyak orang. Eun Ha melihat sisi baik Ji-hwan di balik sikap kasarnya. Kamu bisa menontonnya di Viu.

6. A Letter from Kyoto (2022)

7 Drama Korea dan Film Han Sun-hwa, Aktris My Sweet Mobster

Foto:Korean Academy of Film Arts

Dalam film A Letter from Kyoto, Han Sun-hwa berperan sebagai Hye Young, anak kedua dalam keluarga. Kisahnya berfokus pada keluarga yang terdiri dari seorang ibu dan ketiga anaknya Hye Jin, Hye Young, dan Hye Joo.

Dalam keluarga ini, Hye Jin yang tertua bertanggung jawab atas penghidupan keluarga tanpa meninggalkan kampung halamannya. Sedangkan Hye Young, yang bercita-cita menjadi seorang penulis baru saja pulang ke kampung tersebut.

Sementara sang adik terkecil justru ingin meninggalkan kampung halamannya.


7. Honey Sweet (2023)

7 Drama Korea dan Film Han Sun-hwa, Aktris My Sweet Mobster

Foto: Mindmark

Film selanjutnya yang dibintangi Han Sun-hwa ibergenre komedi romantis. Dalam film ini ia menjadi Eun Sook.

Honey Sweet mengisahkan tentang Cha Chi-ho (Yoo Hae-jin), peneliti yang ahli dalam menciptakan permen dengan rasa yang luar biasa. Ia memiliki kepribadian yang agak ceroboh dan kurang realistis.

Di sisi lain, ada Il-young (Kim Hee-sun), perempuan sukses dengan sikap positif dan ceria. Pertemuan mereka terjadi di tempat kerja yang sama.

Awalnya, mereka tidak saling menyukai. Namun seiring berjalannya waktu, keduanya mulai tertarik satu sama lain.

Itulah beberapa drama Korea dan film dari Han Sun-hwa yang terpopuler.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)