Review Home Sweet Loan, Film 'Horor' untuk Orang Dewasa

Kamis, 19 September 2024 - 09:51 WIB
loading...
Review Home Sweet Loan,...
Home Sweet Loan adalah film tentang sosok generasi sandwich yang harus menghidupi keluarganya. Foto/Visinema Pictures
A A A
JAKARTA - Dunia dewasa memang tidak mudah, bukan? Film Home Sweet Loan pun berhasil menggambarkannya dengan menampilkan kehidupan 'horor' bagi orang-orang dewasa.

Disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie, film ini berhasil menyajikan kisah yang realistis dan penuh emosi, terutama bagi mereka yang termasuk dalam "generasi sandwich".


Sinopsis Home Sweet Loan


Yunita Siregar memerankan Kaluna, seorang perempuan yang sudah lama menahan kesabaran dan luka batin yang mendalam. Aktingnya sangat kuat dan mampu menyentuh hati penonton.

Ia digambarkan sebagai pekerja keras yang tinggal bersama orang tua dan kakak-kakaknya yang sudah berkeluarga. Kaluna berjuang mewujudkan impiannya untuk memiliki rumah sendiri, tapi menghadapi dilema besar ketika harus memilih antara membantu keluarganya atau mengejar impiannya.

Review Home Sweet Loan, Film 'Horor' untuk Orang Dewasa

Foto: Visinema Pictures

Tak hanya itu, peran sahabat-sahabat Kaluna, yaitu Tanish (Risty Tagor), Miya (Fita Anggriyani), dan Danan (Derby Romero), juga memperkuat tema persahabatan yang indah. Kehadiran mereka dalam film ini memberikan makna mendalam tentang bagaimana kita seharusnya hadir untuk sahabat yang sedang dalam kesulitan.

Review Film Home Sweet Loan


Latar cerita yang akrab dan dekat dengan kehidupan "generasi sandwich" membuat penonton merasa seperti melihat refleksi kehidupan mereka sendiri. Rumah dua lantai yang ditempati sembilan orang, dengan suasana hangat tapi semrawut, digambarkan dengan sangat detail dan realistis.

Sabrina, yang sebelumnya sukses dengan Terlalu Tampan dan Noktah Merah Perkawinan, kembali menunjukkan kepiawaiannya dalam menyusun latar dan suasana yang relatable dan emosional.

Review Home Sweet Loan, Film 'Horor' untuk Orang Dewasa

Foto: Visinema Pictures

Diadaptasi dari novel laris karya Almira Bastari, Home Sweet Loan menawarkan kisah yang realistis tanpa tambahan bumbu drama berlebihan. Setiap penonton akan merasa terwakili oleh perjalanan hidup Kaluna, yang mewakili banyak masalah dengan keluarga dalam kehidupan nyata. .



Home Sweet Loanakan tayang di bioskop pada 28 September 2024. Pastikan untuk membawa banyak tisu, karena kisah Kaluna dijamin akan membuat kamu penuh haru.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)