10 Drama Korea tentang Hubungan Ayah dan Anak

Kamis, 19 September 2024 - 21:59 WIB
loading...
10 Drama Korea tentang...
Drama Korea tentang hubungan ayah dan anak menjadi salah satu genre yang cukup digemari. Foto/Hancinema.net
A A A
JAKARTA - Drama Korea tentang hubungan ayah dan anak menjadi salah satu genre yang cukup digemari. Biasanya drakor jenis ini memiliki
alur cerita dan konflik yang mampu menyentuh hati.

Tak hanya menjadi hiburan, drakor jenis ini juga bisa menjadi pelajaran dan inspirasi hidup. Bagi kamu yang penasaran, berikut adalah 10 drama Korea tentang hubungan ayah dan anak yang bisa jadi tambahan list tontonan.

10 Drama Korea tentang Hubungan Ayah dan Anak

1. Twinkling Watermelon

10 Drama Korea tentang Hubungan Ayah dan Anak

Hancinema.net

Twinkling watermelon adalah drama korea yang bisa ditonton di VIU. Dengan rating 9,2/10 di My Drama List, drakor ini menceritakan tentang seorang anak SMA yang bernama Eun-gyeol (Ryeoun) yang memiliki orang tua tunarungu. Eun-gyeol memiliki cita-cita untuk terjun ke dalam dunia musik. Namun, keinginannya ini ditentang oleh ayah.



Suatu hari Eun-gyeol mengunjungi sebuah toko alat musik dan ternyata toko itu membawanya ke masa lalu, tepatnya di tahun 1955. Di tahun itu, ia bertemu dengan ayahnya Ha Yi-chan (Choi Hyun-wook) yang masih SMA dan ternyata bisa berbicara dan mendengar. Pada masa itu, Yi-chan sendiri membuat semua band agar ia bisa mendapatkan hati pujaan hatinya, Choi Se-kyung (Seol In-a).

Namun, di masa depan ibu Eun-gyeol bukanlah Se-kyung. Melihat hal ini, Eun-gyeol memiliki misi dan tekad untuk menjodohkan ayahnya yang masih muda dengan ibu dia yang sebenarnya. Selain itu, Eun-gyeol juga ingin menolong ayahnya untuk tetap bisa memiliki kemampuan mendengar dan berbicara. Tindakannya ini membuat dirinya semakin dekat dengan ayahnya.

2. Move to Heaven (2021)

10 Drama Korea tentang Hubungan Ayah dan Anak

Hancinema.net

Move to Heaven adalah drama Korea yang cukup menguras air mata. Move to heaven, menceritakan tentang Han Geu-roo (Tang Joon-sang), anak autis yang berumur 20 tahun yang hidup dengan ayahnya Han Jeong-u (Ji Jin-hee). Keduanya menjalankan sebuah bisnis yaitu membersihkan tempat dan barang-barang orang yang sudah meninggal.

Dalam drama ini, memang keduanya memiliki scene yang sedikit untuk menggambarkan kedekatan keduanya, karena tokoh ayahnya yang meninggal secara mendadak. Namun, dari sedikitnya scene tersebut, bisa dilihat bahwa keduanya memiliki hubungan yang amat erat.

Move to Heaven bisa ditonton di Netflix dengan 10 episode. Drakor ini mendapatkan rating 9,1/10 dari 49.652 users di My Drama List.

3. Flower of Evil (2020)

10 Drama Korea tentang Hubungan Ayah dan Anak

Hancinema.net

Flower of Evil menceritakan tentang Baek Hee-seung (Lee Joon-gi) yang memiliki rahasia tentang identitas dirinya. Selama ini ia menutupi dengan menjadi suami dan ayah yang baik bagi keluarganya. Hee-seung memiliki seorang putri yang bernama Baek Eun-ha ( Jung Seo-yeon).

Namun, kedoknya yang sempurna mulai runtuh ketika istrinya, Cha Ji Won (Moon Chae-won), seorang detektif pembunuhan, mulai menyelidiki serangkaian pembunuhan berantai dari 15 tahun lalu.

Pada drama yang bisa kamu tonton di Netflix ini, kedekatan antara Hee-seung dan Eun-ha digambarkan sebagai ayah dan anak yang sangat dekat. Hubungan keduanya bisa dibilang menjadi hubungan keluarga yang mendekati sempurna, karena peran seorang ayah yang memang selalu ada di kala suka maupun duka di kehidupan sehari-hari putrinya.


4. Moving (2023)

10 Drama Korea tentang Hubungan Ayah dan Anak

Mydramalist.com

Moving yang bisa kamu tonton di Disney+ Hotstar, mengisahkan tentang Kim Bong Seok (Lee Jung-ha), Jang Hee Soo (Go Youn-jung), dan Lee Gang Hoon (Kim Do-hoon), siswa SMA yang tampak biasa-biasa saja, tetapi ternyata memiliki kekuatan warisan yang luar biasa.

Bong Seok bisa terbang, Hee Soo memiliki kemampuan atletik yang luar biasa dan pemulihan cedera yang cepat, sementara Gang Hoon memiliki kekuatan dan kecepatan yang luar biasa. Walau begitu, ketiganya harus menyembunyikan kekuatan itu agar tak ada orang jahat yang bisa memanfaatkan mereka untuk hal yang tidak baik.

Drama ini juga memiliki kisah kedekatan antara ayah dan anaknya. Lee Gang-hoon (Kim Do-hoon) dan ayahnya, Lee Jae-man (Kim Sung-kyun). Jae-man adalah sosok disabilitas, tapi ia selalu berusaha melindungi Gang-hoon sebisanya. Saat hubungan mereka memburuk, Jae-man juga tetap setia menunggu Gang-hoon pulang sekolah meski mereka hanya berkomunikasi seadanya.

5. Reply 1988 (2015)

10 Drama Korea tentang Hubungan Ayah dan Anak

Hancinema.net

Reply 1988 berfokus pada kisah 5 orang anak SMA yang berlatar tahun 1988 di mana mereka tumbuh di lingkungan Ssangmundong, Seoul. Tinggal di tempat yang sama membuat mereka hingga keluarga juga mengenal satu sama lain.

Kisah tentang hubungan antara ayah dan anak pada drakor ini berpusat pada tokoh Choi Taek (Park Bo-gum) dengan ayahnya Choi Moo-sung (Chi Moo-sung). Salah satu adegan yang menggambarkan rasa sayang ayahnya pada Choi Taek adalah saat ada berita bahwa pesawat yang ditumpangi oleh Choi Taek kecelakaan.

Pada saat itu, sang ayah sangat panik akan kondisi anaknya. Namun setelah mendapat kabar bahwa Taek tidak ikut dalam pesawat tersebut, ayahnya baru bisa tenang. Reply 1988 bisa ditonton di beberapa aplikasi resmi, yaitu Netflix, Vidio, dan iQIYI.

6. Extraordinary Attorney Woo (2022)

10 Drama Korea tentang Hubungan Ayah dan Anak

Hancinema.net

Extraordinary Attorney Woo menceritakan tentang pengacara pemula yang berbakat dan jenius, Woo Young-woo (Park Eun-bin), yang memiliki gangguan spektrum autisme (ASD) dan bekerja di salah satu firma hukum. Walau memiliki keterbatasan, Young-woo tetap bisa menjadi seorang pengacara yang dapat diandalkan berkat kecerdasannya.

Selain memang jenius, Young-woo juga didukung oleh ayahnya Woo Gwang-ho (Jeon Bae-soo). Menjadi seorang ayah tunggal, tidak membuatnya menyerah pada keadaan, ayah Young-woo selalu mendukung putrinya, dengan cara membuatkannya kimbab dan selalu ada saat putrinya mengalami hal yang senang maupun sedih.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2704 seconds (0.1#10.140)