Selain Exhuma, Ini 8 Film Korea tentang Dukun, Ada yang Komedi

Rabu, 06 Maret 2024 - 09:58 WIB
loading...
A A A
Ia lalu pindah ke rumah baru bersama anaknya, YI-na (Heo Yool). Namun suatu hari, Yi-na menghilang secara misterius. Sejak itu, Sang-won sering mendengar suara-suara aneh di dalam lemari rumahnya.

5. The Medium (2021)

Selain Exhuma, Ini 8 Film Korea tentang Dukun, Ada yang Komedi

Foto: GDH 559

Orang Indonesia mungkin lebih mengenal The Medium sebagai film Thailand. Namun film horor ini sebenarnya adalah hasil kolaborasi dengan sineas Korea Selatan yang melahirkan ide ceritanya, menjadi produser, juga duduk sebagai salah satu penulis skenarionya.

The Medium juga menampilkan praktik perdukunan dan ucapan mantra-mantra yang membuat merinding. Kisahnya tentang sebuah tim film dokumenter yang pergi ke Thailand untuk mewawancarai dukun bernama Nim (Sawanee Utoomma).

Sang dukun mengaku kerasukan dewa setelah saudara kandungnya menolak pindah agama. Dari sini, berbagai konflik fiksi yang dikemas dengan format film dokumenter (found footage) akan membuat penonton ngeri.

6. The 8th Night (2021)

Selain Exhuma, Ini 8 Film Korea tentang Dukun, Ada yang Komedi

Foto: Netflix

Yang satu ini adalah film horor Korea dari Netflix. Ceritanya diadaptasi dari dongeng di India, tentang dua kekuatan yang bisa membuka gerbang neraka.

Alkisah, seorang Buddha pada ribuan tahun lalu berhasil memisahkan kekuatan mata merah dan mata hitam dari sosok monster. Namun mata merah berhasil lepas, dan kini mencoba membebaskan segel dari mata hitam agar mereka bisa menghancurkan dunia.

Mantan biksu Park Jin-soo (Lee Sung-min) dan detektif Kim Ho-tae (Park Hae-joon) menjadi tulang punggung yang akan mencegah hal tersebut terjadi. Dalam prosesnya, mereka akan bertemu dengan perempuan misterius Aeran (Kim Yoo-jung).

7. Fortune Salon (2009)

Selain Exhuma, Ini 8 Film Korea tentang Dukun, Ada yang Komedi

Foto: Contents Panda

Yang ingin nuansa film dukun yang berbeda, bisa menonton Fortune Salon. Ini adalah film komedi romantis tentang kisah cinta antara seorang dukun sukses bernama Tae-rang (Park Ye-Jin) dengan pria pecundang Seung-won (Im Chang-Jung).

Meski sukses menangani klien-kliennya, nasib buruk selalu mengikuti kehidupan Tae-rang. Namun ibunya pernah meramalnya, bahwa ia akan bertemu dengan jodohnya yang lahir pada waktu tertentu, dan itu cocok dengan tanggal lahir Seung-won.


8. Ghost Sweepers (2012)

Selain Exhuma, Ini 8 Film Korea tentang Dukun, Ada yang Komedi

Foto: Next Entertainment World

Yang satu ini juga masih bergenre komedi. Ceritanya tentang enam dukun dari berbagai wilayah di Korea yang bekerja sama untuk memecahkan peristiwa misterius di sebuah desa terpencil.

Reporter bernama Chan-Young (Gang Ye-won) dikirim untuk meliput aksi para dukun ini. Rupanya, roh jahat yang mereka lawan sangat berat, dan di sinilah kekuatan para dukun makin diuji.

Buat kamu yang ingin menonton film Korea tentang dukun tapi tak ingin ketakutan, Ghost Sweepers yang penuh komedi ini bisa kamu simak.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)