CERMIN AWARDS: 10 Aktor dan Aktris Internasional Terbaik 2023

Minggu, 31 Desember 2023 - 07:02 WIB
loading...
A A A
Pada2003, Rachel Weisz tampil dalam sebuah peran dalam The Shape of Things. Peran yang sekilas biasa-biasa saja tapi pelan-pelan mengubah tone film secara keseluruhan. Tiga tahun setelah The Shape of Things dirilis, Rachel membawa pulang piala Oscar pertamanya dari film besutan Fernando Meirelles berjudul The Constant Gardener.

Salah satu kehebatan Rachel yang mungkin jarang dimiliki oleh aktris seangkatannya adalah kemampuan untuk memainkan peran-peran nyentrik, sinting, dan aneh di balik wajah cantiknya.

Namun anehnya kita masih bisa memahami segala motivasi yang dilakukan di balik keeksentrikan itu. Pada tahun ini, kita tak hanya melihat 1 Rachel Weisz, tapi sekaligus 2 Rachel Weisz dalam miniseri Dead Ringers.

Dalam miniseri yang tayang di Prime Video tersebut, Rachel memainkan dua peran sekaligus: ia menjadi kakak beradik kembar identik, sepasang dokter kebidanan bernama Elliot dan Beverly Mantle. Bersiaplah untuk menikmati pertunjukan enam episode dari sebuah ekshibisi dengan jangkauan akting luar biasa dari Rachel.


10. Ryan Gosling (Film: Barbie)

CERMIN AWARDS: 10 Aktor dan Aktris Internasional Terbaik 2023

Foto: Warner Bros. Pictures

Sebagaimana Lily Gladstone dalam Killers of the Flower Moon, Ryan Gosling juga menyandang beban luar biasa berat tatkala bermain sebagai Ken dalam Barbie. Bagi pemilik Barbie, Ken hanyalah pelengkap. Tanpa adanya Ken pun, toh mereka tetap bisa memainkan boneka yang sering diidentikkan dengan glorifikasi terhadap kesempurnaan perempuan itu.

Tapi Ryan berhasil berkelit dari menjadi 'sekadar Ken'. Ryan memang dibantu oleh skenario dan sutradara, tapi ia juga mengambil peran penting dalam mengolah karakter Ben yang tampak polos, sering kali terlihat bodoh, tapi tak pernah kehilangan kekenesannya.

Yang paling penting, di dunia yang didominasi perempuan, di tangan Ryan, Ken bukanlah 'sekadar Ken'.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3223 seconds (0.1#10.140)