Begini Nasib 10 Bijuu dan Jinchuuriki dari Naruto di Boruto

Senin, 11 Desember 2023 - 19:47 WIB
loading...
A A A
Saiken adalah makhluk mirip siput yang kali pertama terlihat bertarung melawan majikan Utakata. Pertarungan itu pecah setelah ada usaha mengekstrasinya. Saiken kemudian diserangan dan dilumpuhkan Pein Rikudo Nagato. Makhluk itu terbukti paling menjengkelkan untuk dilawan. Tapi, setelah mendapatkan kebebasan, dia membantu petarungan melawan Madara dan Obito.

Setelah perang, Saiken diizinkan pensiun ke kawasan lembap dan luas. Tapi, dia masih mengiringi kematian Kurama dan diperingatkan tentang Urashiki. Saiken punya hubungan baik dengan wadahnya, Utakata.

7. Chomei

Begini Nasib 10 Bijuu dan Jinchuuriki dari Naruto di Boruto

Foto: Narutopedia

Chomei sangat periang dan bersemangat. Dia dan wadahnya, Fu, punya kepribadian yang sama dan sangat akrab. Masalahnya adalah trauma yang digunakan sebagai senjata berulang kali menjauhkan Chomei dari manusia setelah perang, terutama dengan kematian Fu.

Akibatnya, Chomei adalah yang terakhir yang menolak bantuan manusia setelah Urashiki mengejar Shukaku. Dia takut dieksploitasi lagi. Meski percaya pada Naruto, dia tidak hadir dalam pertemuan Urashiki dan hanya terlihat saat chakra Kurama menghilang. Di Boruto, lokasi Chomei tidak diketahui.

8. Gyuuki

Begini Nasib 10 Bijuu dan Jinchuuriki dari Naruto di Boruto

Foto: Narutopedia

Gyuuki adalah salah satu Bijuu paling serba guna yang disegel di banyak wadah selama bertahun-tahun. Killer B adalah orang pertama yang sukses bekerja sama dengan makhluk itu, berkat dua kepribadian dan kekuatan mengagumkan B. Selain Kurama dan Naruto, Killer B dan Gyuuki awalnya tidak terserap ke Juubi.

Ketika Gyuuki akhirnya tertangkap, dia menggunakan energinya untuk menyelamatkan B. Gyuuki dan Killer B akhirnya bereuni setelah perang. Mereka terus bekerja sama dengan Gyuuki berada di dalam tubuh Killer B. Serangan Momoshiki dan Kinshiki di busur Versus Momoshiki/Boruto Movie nyaris membuat mereka tewas. Tapi, berkat sejumlah tipuan, mereka berhasil selamat dan lolos dari tangkapan. Sampai saat ini, mereka masih hidup dan bersama.

9. Kyuubi

Begini Nasib 10 Bijuu dan Jinchuuriki dari Naruto di Boruto

Foto: Naruto, One Piece, and Fairy Tail Wiki – Fandom

Di sepanjang Naruto dan Boruto, Kyuubi juga dikenal sebagai Kurama. Makhluk rubah raksasa berekor sembilan itu sudah menjadi bagian penting dalam hidup Naruto Uzumaki ketika dia lahir. Busur karakternya berkembang dari ancaman besar dan teman seumur hidup. Di Boruto, awalnya, Kurama mungkin hadir di latar, tapi bukan berarti dia tidak lagi penting.

Di sepanjang serial ini, Kurama berteman baik dengan Shukaku, takut pada Himawari, dan jadi sayang pada keluarga Naruto. Dia bahkan muncul di hadapan Kawaki dan menjelaskan semuanya kepadanya. Kurama punya obrolan mendalam dan nostalgia dengan Naruto tentang bagaimana hubungan mereka sejauh ini. Kurama mati setelah menggunakan Baryon Mode untuk membantu Naruto membunuh Isshiki Otsutsuki. Kurama mati di Boruto, sementara Naruto kini terjebak di dimensi lain.



10. Juubi

Begini Nasib 10 Bijuu dan Jinchuuriki dari Naruto di Boruto

Foto: Narutopedia

Juubi punya peranan besar di sepanjang Naruto. Makhluk ini menjadi tujuan Akatsuki di serial tersebut. Juubi juga penting dalam konklusi Naruto dan cerita Boruto saat ini. Inkarnasi Juubi atas Shinju dan hewan tanpa akal yang ingin mengklaim ulang seluruh chakra untuk dirinya sesuai kehendak Kaguya.

Wadah Juubi ada banyak, termasuk Pein Rikudo, Obito Uchiha, dan Madara Uchicha. Ketiganya sudah mati ketika cerita di Boruto mulai berkembang. Sementara Code berusaha mengumpulkan klona yang lebih kecil dan inkarnasi makhluk itu, Juubi asli hancur saat pertarungan melawan Momoshiki ketika Shinju dihancurkan.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4229 seconds (0.1#10.140)