Ingin Terlihat Lebih Menarik di Mata Orang Lain? Coba Tips Ini

Senin, 27 September 2021 - 20:30 WIB
loading...
Ingin Terlihat Lebih Menarik di Mata Orang Lain? Coba Tips Ini
Terlihat atraktif tak selalu terkait hal fisik, tapi juga bisa berhubungan dengan kepribadian yang menyenangkan. Foto/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Menarik atau atraktif kerap dikaitkan dengan penampilan fisik. Meski begitu, ilmu psikologi menemukan bahwa ketertarikan bisa terkait pada banyak hal, termasuk soal kepribadian.

Nah, untuk kamu yang ingin terlihat lebih menarik di mata orang lain meski penampilan fisik kamu biasa saja, Cek tips yang dikutip dari Psychology Today berikut ini.

1. TIPE KEPRIBADIAN UNTUK SEBUAH HUBUNGAN

Ingin Terlihat Lebih Menarik di Mata Orang Lain? Coba Tips Ini


Untuk hubungan yang kasual, orang lebih suka dengan sosok yang terbuka, bersemangat, dan percaya diri. Orang narsis kerap membuat kesan yang baik pada bagian ini, tapi seiring kita mengenalnya, dia akan menjadi tidak menarik.

Sedangkan untuk hubungan jangka panjang atau yang lebih serius, orang dengan kepribadian yang hangat, peduli, bisa diandalkan dan dipercaya, serta setia jadi kualitas utama. Kecerdasan dan selera humor yang baik juga menambah daya tarik kepribadian kita untuk hubungan jangka pendek maupun jangka panjang. Jadi, kamu bisa mengejar kualitas kepribadian ini jika mau terlihat lebih menarik.

Baca Juga: Mitos dan Salah Kaprah Seputar Kepribadian

2. KESUKSESAN

Ingin Terlihat Lebih Menarik di Mata Orang Lain? Coba Tips Ini


Kesuksesan profesional atau terkait finansial juga bisa jadi daya tarik tersendiri. Mulai dari pendidikan yang tinggi sampai penghasilan yang kita hasilkan, bisa membuat orang tertarik untuk mengenal kita. Sosok pekerja keras, ambisius, dan teliti juga akan lebih menarik daripada orang yang malas dan tidak pengertian.

Terutama dalam hubungan jangka panjang, kita tertarik pada orang-orang yang bisa membantu kita memberikan kehidupan yang baik bagi keluarga kecil yang ingin dibangun.

3. BERIKAN KESAN PERTAMA TERBAIKMU

Ingin Terlihat Lebih Menarik di Mata Orang Lain? Coba Tips Ini


Kesan pertama memang bisa memberi kita persepsi yang salah, tapi ini bisa jadi gerbang sangat berarti untuk orang lain mengenal kita lebih dekat. Beberapa orang cenderung tidak akan 'melihat' kita lagi kalau kita tidak menarik pada pandangan pertama.

Untuk mencapai hal ini, kamu bisa mengenakan sesuatu yang menarik atau manfaatkan kepribadianmu yang bersinar untuk memikat orang-orang di sekelilingmu.

Baca Juga: 3 Kebiasaan yang Menandakan Kamu Memiliki EQ Tinggi

4. JANGAN TERLIHAT BERSEBERANGAN SIKAP

Ingin Terlihat Lebih Menarik di Mata Orang Lain? Coba Tips Ini


Salah satu hukum tarik-menarik adalah kita menyukai orang yang sama dengan kita atau menyukai hal-hal yang sama dengan kita. Jadi ketika kita menemukan seseorang yang kelihatannya sama atau tertarik dengan kita, janganlah 'jual mahal'. Cobalah untuk terbuka, dengan tetap menjadi versi terbaik dari diri kita.

Yang perlu diingat, betapa pun kamu merasa tidak menarik, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat dirimu menjadi orang yang lebih atraktif.

Rahma Dina Damanik
Kontributor GenSINDO
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Instagram: @rahmadmk
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5384 seconds (0.1#10.140)