Apakah Klona Shinju dan Kaitannya dengan Juubi di Boruto?

Senin, 20 November 2023 - 00:45 WIB
loading...
Apakah Klona Shinju dan Kaitannya dengan Juubi di Boruto?
Boruto: Two Blue Vortex memperkenalkan sejumlah penjahat baru. Mereka merupakan klona Shinju yang terkait erat dengan Juubi. Mereka tercipta akibat ulah Code. (Foto: MangaPlus)
A A A
Boruto: Two Blue Vortex memperkenalkan sejumlah penjahat baru. Mereka adalah wajah-wajah lama yang sudah dikenal para penggemar. Hanya, mereka punya kepribadian baru yang menjadi ancaman besar bagi dunia ninja manga tersebut.

Meski Boruto: Two Blue Vortex chapter 84 tidak memperlihatkan pertarungan besar, tapi banyak rahasia besar terungkap. Pengungkapan itu cukup mengejutkan. Boruto kini tidak hanya menghadapi Kawaki dan Code, tapi juga karakter lain yang jauh lebih kuat.

Chapter itu memperkenalkan empat penjahat baru yang punya kaitan erat dengan Juubi. Mereka menjadi berbahaya karena kemampuan yang mereka bawa. Semua itu terjadi berkat ulah Code yang tidak mau mendengarkan peringatan Boruto. Ulahnya menciptakan klona Shinju yang bakal sulit diatasi. Apakah klona Shinju dan kaitannya dengan Juubi? Mengutip Game Rant, berikut penjelasannya!



1. Perkenalan Penjahat Baru di Boruto: Two Blue Vortex

Apakah Klona Shinju dan Kaitannya dengan Juubi di Boruto?

Foto: MangaPlus

Boruto: Two Blue Vortex kembali menampilkan Juubi lagi chapter barunya. Di Boruto, Juubi sudah menjadi sosok sangat penting di pinggiran yang tidak terlalu diperhatikan penggemanr. Meski banyak sosok kuat datang dan pergi, Juubi tetap ada di sana. Isshiki Otsutsuki banyak memanfaatkan Juubi.

Setelah dia, Code juga mulai menggunakannya. Code menggunakan kekuatan Tsumeato-nya terhadap Juubi dan memaksanya pecah menjadi sosok yang lebih kecil. Ada bukti kalau Juubi secara perlahan-lahan berevolusi menjadi sesuatu yang benar-benar berbeda sebagai sejumlah Tsumeaka yang diciptakan Code punya Rinnegan, sementara yang lainnya tidak.

Awalnya, ini tidak terlalu diperhatikan. Tapi, seiring berjalannya cerita, jadi lebih jelas kalau Tsumeaka lebih berbahaya dari yang dibayangkan Code. Di Boruto: Two Blue Vortex chapter 84, akhirnya terungkap kalau evolusi berlanjut Tsumeaka Juubi ini akan menyebabkan kehancuran dunia.

Inilah yang diperingatkan Boruto sebelumnya. Kini, proses itu selesai di chapter baru itu. Menjelang akhir chapter tersebut, Juubi benar-benar menghilang dan empat penjahat baru muncul. Jelas bagi penggemar kalau empat penjahat itu tercipta dari Juubi dan punya kesadaran serta kepribadian. Berkat Code, mereka berevolusi menjadi sesuatu yang lebih berbahaya dan kini dunia ninja menghadapi ancaman yang lebih besar.

2. Evolusi Juubi di Boruto

Apakah Klona Shinju dan Kaitannya dengan Juubi di Boruto?

Foto: MangaPlus

Evolusi Juubi di Boruto terjadi dengan cara yang sangat sederhana dan dilakukan tak lain dan tak bukan oleh Code. Di akhir manga Boruto: Naruto Next Generations, jelas kalau Code ingin memanfaatkan Juubi dalam perang ketika dia menyerang Konoha. Demi tujuan itu, dia menggunakan kekuatan Tsumeato-nya pada Juubi dan mulai memecah makhluk itu menjadi makhluk yang lebih kecil.

Makhluk-makhluk itu berukuran seperti manusia normal dan sepertinya kuat. Tapi, kekuatan setiap makhluk itu berbeda. Sementara ada yang dengan mudah diatasi Genin, yang lain bahkan dilengkapi kemampuan lebih kuat, seperti Rinnegan.

Boruto menjelaskan kalau dia harus mengatasi Juubi kalau tidak, dunia akan menghadapi kehancuran. Pada dasarnya, Code memberikan rasa yang lezat kepada Juubi dan memaksa berevolusi. Itulahyang terjadi di chapter sebelumnya di saat, menjelang akhir, Juubi benar-benar lenyap dan muncullah empat penjahat baru yang kuat.

Juubi secara langsung terkait semua bentuk kehidupan itu sendiri. Akibatnya, pertumbuhan dan evolusinya konstan. Sekarang, makhluk itu mencapai titik di mana dia mencari chakra dan mengembangkan kehidupan serta kemampuan mengambil keputusan sendiri. Makhluk itu pecah jadi empat makhluk monster kuat dengan penampakan humanoid dan sekarang memberikan ancaman lebih besar terhadap umat manusia.

3. Klona Shinju

Apakah Klona Shinju dan Kaitannya dengan Juubi di Boruto?

Foto: MangaPlus

Di Boruto: Two Blue Vortex chapter 84, penggemar diperkenalkan dengan empat penjahat kuat baru. Semuanya luar biasa kuat, seperti terlihat ketika menyerang Boruto. Faktanya, mereka bahkan berhasil mengungguli Boruto dalam kekuatan fisik. Mereka bisa membunuhnya kalau Boruto tidak berhasil meloloskan diri di saat yang tepat.

Kekuatan orang-orang ini sangat luar biasa dan itu belum berkembang secara penuh. Seperti disebutkan klona itu sendiri, mereka masih dalam proses evolusi dan akan jadi lebih kuat. Kekuatan mereka luar biasa, tapi, itu bukan kejutan terbesarnya.

Kejutan terbesarnya adalah fakta kalau klona Juubi ini terkait karakter yang sudah dikenal penggemar. Pada dasarnya, siapa pun yang digigit Tsumeaka akan berubah menjadi pohon Shinju. Orang yang berubah menjadi pohon, chakra, berikut yang lainnya, disimpan di dalam tubuh Juubi sehingga makhluk itu bisa berevolusi. Misalnya, Bug berubah jadi pohon setelah digigit Tsumeaka, dan salah satu dari empat penjahat baru di Boruto itu terlihat seperti Bug.

Boruto: Two Blue Vortex chapter 84 mengungkapkan kalau Sasuke telah berubah menjadi pohon. Artinya, Sasuke digigit salah satu Tsumeaka yang diciptakan Code. Akibatnya, salah satu penjahat baru yang diperkenalkan di Boruto itu terlihat seperti Sasuke. Ada dua klona lagi yang diketahui dari manga itu dengan asal usul yang misterius.

Satu di antaranya mirip Moegi. Tapi, tidak diketahui apakah itu benar-benar berbasis padanya atau orang lain. Yang terakhir mirip Jigen penampilannya. Tapi, semua juga tahu kalau Jigen sudah tidak eksis lagi. Artinya, karakter ini bisa jadi orang lain atau orang yang dikenal penggemar tapi belum terungkap siapa. Seiring waktu, identitas mereka akan terkuak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2333 seconds (0.1#10.140)