Begini Nasib 10 Bijuu dan Jinchuuriki dari Naruto di Boruto

Senin, 11 Desember 2023 - 19:47 WIB
loading...
Begini Nasib 10 Bijuu dan Jinchuuriki dari Naruto di Boruto
Bijuu dan Jinchuuriki sudah menjadi bagian inti di Naruto. Di Boruto, Bijuu sudah dibebaskan dari wadah mereka, tapi nasib mereka terus menjadi topik bahasan. (Foto: Narutopedia)
A A A
Bijuu telah menjadi bagian inti di Naruto dan begitu juga wadah mereka atau Jinchuuriki. Di Boruto, Bijuu telah dibebaskan dari wadah mereka. Meski begitu, nasib para Bijuu dan Jinchuuriki-nya terus menjadi topik bahasan.

Boruto berusaha menghidupkan kembali Juubi. Namun, serial itu belum menyinggung keberadaan Bijuu lainnya, selain Kurama atau Kyuubi. Dengan mempertimbangkan sifat Boruto yang suka melemahkan karakter di Naruto, bukan tidak mungkin kalau Bijuu lain juga akan dibahas di serial ini. Bangkitnya Juubi membuat rasa penasaran pada Bijuu lainnya pun semakin meninggi.

Dengan Bijuu menjadi kunci cerita Naruto, bukan hal yang mengejutkan kalau Boruto pun akan mengangkat makhluk itu di serialnya. Tapi, Boruto dikenal suka melemahkan karakter dari Naruto. Apa yang akan dilakukan Boruto terhadap Bijuu tentu menarik untuk dinantikan. Jadi, bagaimana nasib Bijuu dan para Jinchuuriki-nya di Boruto sejauh ini? Simak ulasannya berikut!



1. Shukaku

Begini Nasib 10 Bijuu dan Jinchuuriki dari Naruto di Boruto

Foto: Narutopedia

Hubungan Gaara dan Shukaku awalnya sulit, tapi perlahan, mereka bisa saling memahami. Shukaku dipaksa diambil dari Gaara di busur Misi Penyelamatan Kazekage di Naruto Shippuden. Setelah dibebaskan dari penjara Juubi dan Chibaku Tensei Sasuke, Shukaku pun bebas dari Gaara dan merdeka.

Di Boruto, Shukaku melanjutkan hubungan dan komunikasi telepatinya dengan Gaara dan Naruto. Shukaku bahkan sempat disegel di sebuah teko teh ini sebagai versi kecilnya saat busur Pengawal Shukaku. Dia masih aktif hingga Busur Kawaki, dengan kebenciannya kepada manusia punah berkat usaha Gaara dan Naruto.

2. Matabi

Begini Nasib 10 Bijuu dan Jinchuuriki dari Naruto di Boruto

Foto: SportsKeeda

Matabi ditangkap Akatsuki di Naruto Shippuden. Wadahnya saat itu, Yugito Nii, dibunuh. Setelah bertemu Naruto dan Kurama, Matabi membantu melawan Madara dan kemudian disegel di Juubi.

Matabi kemudian dibebaskan dan dia pun bebas. Tapi, Matabi menolak bantuan dari manusia ketika Urashiki Otsutsuki tiba. Dia taku akan ditangkap dan dieksploitasi lagi. Meski Matabi muncul untuk memberikan penghormatan terakhir ketika chakra Kurama menghilang, dia hidup dengan bebas di Boruto.

3. Isobu

Begini Nasib 10 Bijuu dan Jinchuuriki dari Naruto di Boruto

Foto: Narutopedia

Isobu adalah salah satu Bijuu yang terkait banyak orang penting bagi plot cerita serial ini. Yang pertama adalah Kirigakure yang menyegel Isobu ke tubuh Rin Nohara sebagai kuda Trojan. Tapi, itu gagal setelah Rin membunuh dirinya sendiri dengan memanfaatkan Kakashi Hatake. Wadah berikutnya bagi Isobu adalah Yagura, Mizukage Keempat. Sayangnya, Yagura diperbudak di bawah genjutsu Obito. Ketika dia mati, Isobu pun bebas.

Tapi, itu tidak lama. Setelah bertarung melawan tangan kanan Orochimaru, Kabuto, sejumlah Anbu, dan Akatsuki, Isobu lantas disegel di dalam Gedou Mazou. Setelah Perang Dunia Shinobi Ketiga, Isobu disebut telah menghilang. Tapi, dia muncul untuk mendengarkan pesan Naruto terkait Urashiki dan memberikan penghormatan terakhir kepada Kurama.

4. Son Goku

Begini Nasib 10 Bijuu dan Jinchuuriki dari Naruto di Boruto

Foto: Narutopedia

Son Goku terakhir kali disegel di tubuh Roshi dari Iwagakure. Dia membenci manusia yang mengeksploitasi kekuatannya. Seperti Bijuu lainnya, makhluk berbentuk monyet ini disegel ketika Roshi kalah melawan Kisame, dieksploitasi Obito sebagai senjata, dan dibebaskan Naruto setelah Perang Dunia Shinobi.

Son Goku terbukti sangat temperamental. Tapi, pada akhirnya, dia menghormati Sannin Rikudo dan Naruto karena memperlihatkan betapa baiknya mereka saat bekerja sama dengan Bijuu mereka. Setelah perang, Son Goku kehilangan wadah. Tapi, dia masih muncul di pertemuan peringatan tentang Urashiki dan memberi penghormatan terakhir kepada Kurama.

5. Kokuou

Begini Nasib 10 Bijuu dan Jinchuuriki dari Naruto di Boruto

Foto: Narutopedia

Kokuou sangat pendiam dan sulit diajak berbicara. Di antara Bijuu lain, Kukuou benar-benar tersinggung ketika digunakan sebagai wayang Obito. Dia sangat senang ketika Naruto dan Kurama membebaskannya. Sebagai balasan, dia membantu mereka.

Setelah perang, Kokuou menyatakan niatnya untuk tinggal di hutan. Dengan wadahnya, Han, tewas dan tidak ada yang ingin mengikatnya, Kokuou pun bebas melakukan apa pun yang dia mau. Ini termasuk tidak menghadiri pertemuan peringatan tentang Urashiki. Meski begitu, Kokuou kembali untuk bertemu Kurama di luar kumparan mortal.

6. Saiken

Begini Nasib 10 Bijuu dan Jinchuuriki dari Naruto di Boruto

Foto: Naruto Fanon Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)