6 Drama Korea Bertema Broadcasting Terpopuler, Ada Frankly Speaking

Sabtu, 11 Mei 2024 - 13:12 WIB
loading...
6 Drama Korea Bertema...
Drama Korea bertema broadcasting terpopuler salah satunya ada Frankly Speaking. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea bertema broadcasting atau penyiaran terpopuler diisi oleh beragam genre, dari romantis, coming of age, hingga makjang.

Serial bertema broadcasting biasanya memiliki karakter utama yang bekerja dalam industri penyiaran, baik televisi maupun radio. Pekerjaan mereka itu umumnya juga dipakai sebagai alat untuk mempertemukannya dengan karakter utama lainnya, atau justru malah menjauhkan keduanya.

Buat kamu yang ingin mencari alternatif tontonan, berikut ini rekomendasi drama Korea bertema penyiaran yang paling populer di kalangan penonton internasional.


Drama Korea Bertema Broadcasting Terpopuler


1. Frankly Speaking (2024)

6 Drama Korea Bertema Broadcasting Terpopuler, Ada Frankly Speaking

Foto: JTBC

Drakor ongoing ini kini tengah populer di kalangan pencinta drama Korea. Baru tayang empat episode di Netflix tiap Rabu dan Kamis, kedua karakter utamanya bekerja di lembaga penyiaranyang berbeda.

Song Ki-baek (Go Kyung-pyo) adalah penyiar radio Ultra FM berusia 33 tahun. Ia menderita gangguan kesehatan mental yang membuatnya selalu bicara tanpa berpikir terlebih dahulu.

Sementara itu, On Woo-ju (Kang Han-na) adalah penulis di sebuah program variety show. Ia rela melakukan apa pun agar program yang dibuatnya menghibur penonton.

Gara-gara ini pula, Woo-ju tertarik untuk tampil bersama Ki-baek dalam sebuah variety show tentang cinta. Dari sini, kisah melodrama komedi romantis akan mengalir mengiringi cerita keduanya.

2. Twenty-Five Twenty-One (2022)

6 Drama Korea Bertema Broadcasting Terpopuler, Ada Frankly Speaking

Foto: tvN

Ini adalah salah satu drakor paling populer pada dekade 2020-an. Karakter utama prianya, yaitu Baek Yi-jin (Nam Joo-hyuk) bercita-cita ingin menjadi reporter televisi, tapi banyak rintangan menghadapinya karena keluarganya bangkrut akibat krisis ekonomi.

Ia akhirnya harus bekerja paruh waktu meski masih sekolah. Namun pada akhirnya ia pelan-pelan bisa meraih mimpinya itu dengan menjadi reporter olahraga di TV.

Dalam proses mengejar mimpi itu, ia juga bertemu dengan Na Hee-do (Kim Tae-ri), anak SMA yang mimpinya menjadi atlet anggar juga harus dipendam karena krisis ekonomi. Keduanya lantas bersama-sama saling dukung sambil saling jatuh cinta. Serial ini tayang di Netflix.

3. Radio Romance (2018)

6 Drama Korea Bertema Broadcasting Terpopuler, Ada Frankly Speaking

Foto: KBS2

Drama Korea populer berikutnya tentang broadcasting ada Radio Romance. Seperti judulnya, latar ceritanya ada di sebuah kantor radio tempat Song Geu-rim (Kim So-hyun) bekerja.

Geu-rim adalah penulis dalam program radio, tapi ia sebenarnya tak terlalu bagus dalam menulis meski punya hasrat dalam bidang ini. Karena keterbatasannya itu, jabatannya juga tak naik-naik dari asisten penulis.

Saat program radionya hendak dihentikan, Geu-rim ternyata sukses membawa aktor terkenal Ji Su-ho (Yoon Doo-joon) ke dalam acaranya. Meski beken, Su-ho tak bisa melakukan apa pun tanpa naskah.

4. Misty (2018)

6 Drama Korea Bertema Broadcasting Terpopuler, Ada Frankly Speaking

Foto: JTBC

Drama Korea thriller, misteri, dan romantis ini mengisahkan tentang Go Hye-ran (Kim Nam-joo), seorang penyiar terkenal dalam program berita televisi News 9. Ia adalah sosok yang ambisius dan selalu mengejar hal yang diinginkannya.

Sayangnya, rumah tangganya sedang tidak baik-baik saja. Suatu hari, ia malah terjebak dalam sebuah kasus pembunuhan setelah bertemu dengan mantan pacar dan istrinya.

Suami Hye-ran yang seorang pengacara, yaitu Kang Tae-wook (Ji Jin-hee) lantas memutuskan untuk membantu sang istri sambil memperbaiki hubungan mereka. Misty bisa ditonton di Netflix dan iQIYI.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)