Apakah Nobara Kugisaki Sudah Mati di Jujutsu Kaisen?

Jum'at, 01 Desember 2023 - 19:19 WIB
loading...
A A A
Perdebatan apakah Nobara sudah mati atau bisa hidup lagi dimulai setelah Aoi Todo masuk medan laga antara Yuji dan Mahito. Saat itu, Nobara bisa disembuhkan. Makanya, ada harapan kecil kalau dia masih hidup. Tapi, chapter 143 mengindikasikan kalau Nobara tidak bisa diselamatkan.

Saat itu, Yuji menanyakan nasib Nobara kepada Megumi. Tapi, teman sekelasnya itu tidak mengatakan apa-apa, hanya memperlihatkan wajah sedih. Yuji paham kalau itu artinya Nobara sudah mati. Adegan ini tidak memberikan konfirmasi jelas kepada penggemar seperti apa nasib Nobara.

Penggemar masih berharap kalau saat ini, Nobara sebenarnya baik-baik saja dan wajahnya rusak akibat serangan Mahito itu. Teknik Kutukan Pembalik Shoko Ieiri yang kuat diharapkan bisa menyelamatkannya. Terlebih, di Insiden Shibuya, Shoko juga menyelamatkan Megumi yang tewas akibat diserang Mahoraga.

Selama otak Nobara masih baik-baik saja, kehilangan sebagian wajahnya tidak menjadi masalah. Tentu saja, mudah bagi Gege untuk membunuhnya dan tidak lagi menyebutnya di cerita itu. Tapi, tidak ada yang bisa menyangkal fakta kalau kematiannya terasa aneh dan tidak ada alasan kuat di balik itu. Pertarungan melawan Mahito itu memang seru. Tapi, konklusi busur karakter Nobara jelas masih kurang.



Sementara, keyakinan penggemar kalau Nobara saat ini masih hidup adalah adegan alam baka Satoru Gojo. Saat itu, Satoru, di antara hidup dan mati, bertemu orang-orang dekatnya yang sudah mati. Tapi, di antara mereka, tidak ada Nobara dan Megumi. Inilah yang membuat penggemar yakin kalau Nobara masih hidup dan menunggu kemunculan kembali.

Mungkin, alasan mengapa dia tidak muncul di serial itu selama kurang lebih 100 chapter karena dia melatih tubuhnya demi terbiasa dengan kondisinya sekarang. Nobara jelas kehilangan banyak dan mungkin melemah. Demi memperbaikinya, ada kemungkinan kalau dia menghilang sampai dia bisa terbiasa dan kembali lagi dengan dirinya yang lebih kuat.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)