10 Fakta Nobara Kugisaki yang Harus Kamu Tahu di Jujutsu Kaisen

Kamis, 09 November 2023 - 22:40 WIB
loading...
10 Fakta Nobara Kugisaki yang Harus Kamu Tahu di Jujutsu Kaisen
Nobara Kugisaki punya kepribadian yang menarik di sepanjang penampilannya di Jujutsu Kaisen. Dia tidak kenal basa basi, suka shopping, dan loyal pada kawannya. (Foto: The News Fetcher)
A A A
Nobara Kugisaki menjadi salah satu anggota trio utama di Jujutsu Kaisen . Dia merupakan siswi kelas 1 SMA Jujutsu Tokyo bersama Yuji Itadori dan Megumi Fushiguro. Meski satu-satunya cewek di trio itu, Nobara bukanlah cewek yang manja atau pun menye-menye.

Peringatan: Mengandung Spoiler Manga Jujutsu Kaisen!

Meski berasal dari pedesaan, Nobara sangat gaul dan mengenal fashion. Dia punya selera yang tinggi dan punya hobi belanja. Nobara juga suka mencoba makanan baru yang populer dan terutama yang manis-manis.

Yang istimewa dari Nobara adalah kemandiriannya. Nobara dikenal pemberani dan tidak suka basa basi. Namun, dia juga sangat setia kawan. Dia tidak pernah meninggalkan Megumi ketika Yuji mati setelah jantungnya dicabut Sukuna. Masih banyak fakta menarik dari Nobara Kugisaki di Jujutsu Kaisen. Apa saja? Simak ulasannya berikut!



10. Mengecat Rambutnya

10 Fakta Nobara Kugisaki yang Harus Kamu Tahu di Jujutsu Kaisen

Foto: Bstation

Warna rambut asli Nobara adalah cokelat tua. Tapi, baik di manga maupun anime, dia tampil dengan rambut berwarna jahe. Tak seperti rambut pink cerah Yuji, yang jelas memang diwarnai, rambut Nobara terlihat sangat alamiah.

Bagi orang yang tidak tahu pasti menyangka kalau warna rambut jahe Nobara itu natural. Padahal tidak. Nobara mengecat rambutnya karena dia suka penampakannya. Meski rambut jahenya itu tidak otentik, tapi, pas dengan gayanya.

9. Suka Balenciaga dan Onitsuka Tiger

10 Fakta Nobara Kugisaki yang Harus Kamu Tahu di Jujutsu Kaisen

Foto: YouTube

Nobara hobi belanja. Kampung halamannya kecil dan dia tidak punya kesempatan untuk belanja-belanja ketika masih tinggal di sana. Begitu tinggal di Tokyo, Nobara pun melepaskan hasratnya untuk berbelanja barang-barang incarannya.

Nobara dikenal mengikuti tren dan suka brand mahal. Dia punya selera mahal dan suka label populer baik lokal maupun internasional. Merek favoritnya adalah Balenciaga. Tapi, dia juga suka sepatu buatan Onitsuka Tiger, yang merupakan merek lokal Jepang.

7. Tingginya “Hanya” 160 cm

10 Fakta Nobara Kugisaki yang Harus Kamu Tahu di Jujutsu Kaisen

Foto: Bstation

Nobara punya kepribadian yang dominan dan cenderung berbicara dengan kencang ketika berada di tempat umum. Kepribadiannya yang santai dan kekuatan fisiknya membuatnya terlihat besar di layar. Terutama, ketika dia melempar Yuji seperti boneka meski cowok itu berbobot hampir 80 kg.

Faktnya, Nobara hanyalah 160 cm tinggi badannya. Tinggi badan itu ada di atas rata-rata tinggi cewek Jepang berusia 16 tahun. Meski dia tidak setinggi Yuji yang 173 cm dan Megumi yang 175 cm, tidak ada yang tahu dari caranya yang sok bossy pada kedua cowok itu.

6. Masuk SMA Jujutsu Tokyo karena Disuruh Neneknya

10 Fakta Nobara Kugisaki yang Harus Kamu Tahu di Jujutsu Kaisen

Foto: SportsKeeda

Tidak banyak yang diketahui tentang keluarga atau hidup Nobara sebelum masuk SMA Jujutsu Tokyo. Di anime season 1 episode 3, ada flashback yang menggambarkan Nobara dengan masa lalunya. Di episode itu terungkap kalau Nobara ingin meninggalkan kampung halamannya setelah sahabatnya, Saori, dikucilkan warga karena berasal dari Tokyo.

Sementara Nobara termotivasi pergi ke Tokyo dengan harapan bertemu lagi dengan Saori, neneknyalah yang meyakinkan agar dia masuk SMA Jujutsu Tokyo. Tidak diketahui apakah neneknya tahu kalau Nobara adalah penyihir atau apakah keluarganya punya darah penyihir. Tapi, berkat neneknya, Nobara akhirnya pindah ke Tokyo dan menemukan banyak kesenangan.

5. Namanya Mengandung Kata Paku dan Mawar

10 Fakta Nobara Kugisaki yang Harus Kamu Tahu di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Nama Nobara punya banyak arti. Kata Nobara terdiri atas dua kata, yaitu “no” yang artinya “alam liar” dan “bara” yang artinya “mawar”. Makanya, nama pertamanya memunculkan gambaran alam, yang menyinggung kalau dia dibesarkan di desa dan kepribadiannya yang liar.

Sementara, nama keluarganya juga punya dua kata berbeda yang punya makna istimewa. Ironisnya, kata pertama nama keluarganya, kugi, berisi kanji untuk “paku”. Sementara, kata kedua, saki, berarti “peninsula” atau “semenanjung”. Dengan mempertimbangkan kalau dia memakai paku di Teknik Boneka Jeraminya, nama Kugisaki jelas sempurna untuknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)